Kata orang bijak, makan adalah salah satu bentuk pelarian yang nyata dari peliknya problematika dunia.

Sore kemarin, lebih tepatnya setelah menerima sekian coretan pembimbing yang tertoreh di atas draft skripsi, gue melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk tingkat akhir. Angin pun mengantarkan gue buat menembus kemacetan Akses UI dan mengantarkan gue hingga Kelapa Dua. Di tengah jalan, tanpa disangka gue melihat pemandangan yang nggak asing. Entah gue yang kudet atau gimana, gue baru sadar ada Richeese Factory bertengger di dekat perempatan, persis di sebelah kampus Gunadarma. Akhirnya, kelaparan sore menjelang malam-lah yang membuat gue memutuskan untuk masuk ke dalam.

Ketimbang Richeese Factory yang ada di Margonda, RF Kelapa Dua ini memiliki tempat yang jauh lebih luas, bahkan ada ruang khusus ulang tahun anak-anaknya segala. Selain itu, RF Kelapa Dua menurut gue juga aksesibel. Untuk menikmati sensasi ayam berkeju, kita nggak perlu berjuang menembus titik-titik rawan kemacetan di Margonda terlebih dulu. Nggak pake lama, akhirnya gue memesan menu berdasarkan poster-poster menggiurkan yang tertempel di sana. Pilihan gue pun jatuh pada… Richeese Bulgogi.

Kental-kental Ena

Kental-kental Ena’

Ena-ena dari Sisi Lainnya.

Ena-ena dari Sisi Lainnya.

Dengan mengeluarkan uang Rp25.000,00, gue mendapatkan sekepal besar nasi, segelas es teh rasa apel, serta empat gelondong ayam berwarna merah menyala meski cuma level dua –oke, gue akui gue cupu. Tapi nggak masalah. Lagi-lagi gue terpuaskan karena Richeese menerapkan prinsip no tipu-tipu. Soalnya, porsinya sesuai banget sama gambarnya.

Sensasi Korea dari Richeese Factory

Sensasi Korea dari Richeese Factory

Secara fisik, Richeese Bulgogi nggak beda jauh sama menu fire wings biasanya, bahkan tetap disajikan bersamaan dengan cocolan keju. Perbedaan mencolok hanya ada pada biji wijen dan warna saus yang lebih pekat. Pas dicicipin, ternyata rasanya jauh berbeda. Selain lebih manis dan wangi rempah, dia punya bumbu pedas amat bermain. Gue pun keasyikan dengan saus cita rasa Korea yang jumlahnya melimpah, sampai-sampai gue nggak sadar kalo tangan gue udah belecetan penuh dengan noda merah.

Nah, Richeese Bulgogi bisa menjadi alternatif bagi kamu yang kepengin kepedesan tanpa perlu jauh-jauh ke Korea. Selain bisa membuat perut menghangat, menu ini juga bisa jadi pengganjal perut kamu di kala butuh makan hemat.

advertisement

Nah, ini Cheese Experience-ku, kamu?



[reaction_buttons]