9 Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2023

anakui.com – Mouse gaming terbaik untuk setiap gaya dan anggaran. Memiliki mouse gaming terbaik dapat berarti perbedaan antara menang dan kalah. Ketika membenamkan diri dalam petualangan pemain tunggal yang masif atau bersaing dalam multipemain untuk kemuliaan dan ketenaran, periferal produktivitas yang murah tidak cukup.

Mouse gaming yang bagus tidak selalu membuat Anda lebih terampil, tetapi itu memberi kesempatan pada keterampilan Anda untuk bersinar. Gunakan panduan ini untuk menemukan mouse gaming terbaik untuk gaya bermain, preferensi estetika, dan anggaran Anda.

Apa pun yang Anda beli akan lebih nyaman, serbaguna, dan efektif daripada mouse kantor standar Anda.

Mouse Gaming Terbaik 2023

Beberapa mouse gaming berukuran kecil dan ramping, menempatkan kecepatan di atas semua pertimbangan lainnya. Lainnya besar dan penuh dengan bel dan peluit ekstra sehingga Anda dapat menyesuaikan ukuran dan berat agar sesuai dengan tangan Anda.

Pabrikan juga memproduksi berbagai mouse gaming nirkabel untuk berjaga-jaga jika desktop Anda sedikit kusut. Tidak ada “mouse gaming terbaik” untuk semua orang, tetapi panduan ini akan membantu Anda menemukan mouse gaming terbaik untuk pengaturan spesifik Anda.

1. Logitech G502 X Lightspeed

Mouse Gaming Terbaik 2023

Mouse gaming terbaik secara keseluruhan

Spesifikasi
DPI maksimum: 25.600
Tombol: 9
Dimensi: 5,2 x 3,1 x 1,6 inci
Berat: 3,6 ons

Kelebihan

  • + Desain intuitif dan nyaman
  • + Tombol besar dalam tata letak cerdas
  • + Perangkat lunak yang disederhanakan dengan banyak pilihan

Kekurangan

  • – Mungkin tidak cocok untuk pemain palm-grip dengan tangan besar.

Jika Anda mencari mouse gaming terbaik, Anda pasti ingin mencoba Logitech G502 X Lightspeed. Ini memiliki hampir semua yang Anda butuhkan di mouse gaming, dan berkat koneksi nirkabel khusus, Anda tidak akan kehilangan presisi karena kurangnya koneksi kabel.

Menggabungkan desain yang nyaman dengan pegangan bertekstur dan tombol yang dapat disesuaikan, G502 X Lightspeed adalah peningkatan yang layak dibandingkan pendahulunya. Untuk versi Plus, g memungkinkan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan melalui Logitech G Hub, dan mouse yang sangat fungsional yang tidak terasa berlebihan untuk digunakan.

Satu-satunya peringatan adalah harga yang lebih tinggi, yang dua kali lipat dari versi kabel. Dan itu mungkin tidak cocok untuk mereka yang memiliki tangan lebih besar dan telapak tangan lebih besar. Namun di luar itu, menurut kami Logitech G502 X Lightspeed masih memiliki watermark yang sangat tinggi untuk mouse gaming.

2. SteelSeries Rival 3

mouse gaming anggaran terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 8.500
Tombol: 5
Dimensi: 4,8 x 2,3 x 2,6 inci
Berat: 2,7 ons

Kelebihan

  • + Nilai bagus
  • + Kinerja bagus
  • + Perangkat lunak yang bagus

Kekurangan

  • – Beberapa sensor tidak normal
  • – Tidak ambidextrous atau ergonomis

SteelSeries Rival 3 adalah mouse yang Anda inginkan jika Anda tidak suka menghabiskan banyak uang untuk mouse gaming Logitech kelas atas, tetapi masih menginginkan perangkat yang memungkinkan Anda melakukan headshots dengan jentikan pergelangan tangan.

Hanya dengan Rp. 450 ribuan, SteelSeries Rival 3 menghadirkan teknik berkualitas tinggi dari merek tersebut, pencahayaan RGB yang disempurnakan secara halus, dan perangkat lunak bintang yang Anda harapkan dari SteelSeries.

Untuk kompetitor esports, bobot SteelSeries Rival 3 yang hanya 2,7 ons merupakan keuntungan untuk bergerak cepat tanpa khawatir kelelahan. Tetapi bahkan mereka yang kurang kompetitif pun dapat memanfaatkan mouse gaming yang ringan dan presisi.

Cegukan sensor yang aneh dan kurangnya desain ambidextrous atau ergonomis sedikit mengurangi keunggulan mouse secara keseluruhan. Namun, hampir tidak dibayar dibandingkan dengan harganya.

3. Razer DeathAdder V2

Mouse Gaming Terbaik

Mouse gaming serbaguna terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 20.000
Tombol: 7
Dimensi: 5,0 x 2,4 x 1,7 inci
Berat: 2,9 ons

Kelebihan

  • + Desain yang nyaman
  • + Tata Letak Tombol Cerdas
  • + Performa luar biasa

Kekurangan

  • – Hampir identik dengan model sebelumnya
  • – Perangkat lunak bisa rumit.

Razer DeathAdder V2 adalah tambahan terbaru untuk lini mouse Razer DeathAdder. DeathAdder asli dirilis pada tahun 2006 dan telah terjual lebih dari 10 juta kopi. Alasan mouse ini terus populer adalah sederhana. Karena ini adalah mouse yang sangat, sangat bagus.

DeathAdder V2 menawarkan cengkeraman yang nyaman, banyak tombol yang dapat diprogram, pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, dan performa luar biasa di banyak genre.

Ada sangat sedikit yang berfungsi tentang DeathAdder V2, kecuali untuk rangkaian perangkat lunak yang terkadang keras kepala dan fakta bahwa tikus lain menawarkan lebih banyak bel dan peluit.

Di sisi lain, jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana namun berfitur lengkap, DeathAdder V2 adalah salah satu mouse gaming terbaik di pasaran. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kecil, Anda juga harus mempertimbangkan Razer DeathAdder V2 Mini.

Pertimbangkan juga Razer DeathAdder V2 Pro, versi nirkabel dari mouse kesayangan. Razer Viper Ultimate adalah mouse nirkabel lain yang perlu dipertimbangkan.

4. Corsair Harpoon RGB Wireless

mouse gaming nirkabel terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 10.000
Tombol: 5
Dimensi: 4,6 x 2,7 x 1,6 inci
Berat: 3,5 ons

Kelebihan

  • + Pegangan yang nyaman
  • + Performa luar biasa
  • + Harga wajar

Kekurangan

  • – Pencahayaan yang tidak perlu

Corsair Harpoon RGB Wireless mungkin adalah mouse gaming terbaik jika Anda mencari mouse nirkabel yang terjangkau dari pabrikan besar. Untuk Rp. 750 ribuan Anda masih mendapatkan banyak fitur.

Mouse ini menampilkan desain ergonomis dengan pegangan bertekstur, rangkaian perangkat lunak yang mendalam, dan fungsionalitas nirkabel penuh. Muncul dengan sensor DPI tinggi yang kuat, pencahayaan RGB fungsional dan dua tombol ibu jari yang mudah diprogram.

Ini adalah mouse sederhana, tapi ternyata bagus, terutama mengingat harganya sekitar Rp. 1,5 jutaan lebih murah daripada kebanyakan mouse nirkabel.

Fitur lain yang berguna dari Harpoon RGB Wireless adalah ia menawarkan kemampuan Bluetooth sehingga Anda dapat menggunakannya dengan tablet, hp, dan perangkat streaming atau komputer jika Anda tidak ingin menyambungkan dongle USB.

Anda bisa mendapatkan masa pakai baterai hingga 60 jam dengan mematikan semua lampu dan menyetel mouse ke mode Bluetooth. Bahkan dengan semua lonceng dan peluit aktif, mouse dapat menangani game berat selama berhari-hari dan dapat diisi ulang melalui USB saat Anda bermain.

5. Razer Basilisk V3

Mouse Gaming Terbaik 2023

Mouse Gaming FPS Terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 26.000
Tombol: 10
Dimensi: 5,1 x 2,4 x 1,7 inci
Berat: 3,6 ons

Kelebihan

  • + Roda gulir kreatif
  • + Performa luar biasa
  • + Pencahayaan warna-warni

Kekurangan

  • – Kurang fleksibel dibandingkan model sebelumnya
  • – Tidak ada opsi nirkabel yang tersedia

Razer Basilisk V3 meningkatkan desain hebat dari Razer Basilisk V2, menambahkan sensor yang lebih baik dan kaki meluncur yang lebih baik. Ada juga fitur baru yang kreatif kali ini.

Roda gulir yang secara otomatis menyesuaikan apakah Anda membuat gerakan halus dalam game atau menggulir ratusan baris dalam spreadsheet. Basilisk V3 sangat berguna untuk pemain FPS yang perlu membidik dengan tepat, tetapi juga merupakan mouse gaming serba guna yang sangat bagus.

Satu-satunya masalah sebenarnya dengan Basilisk V3 adalah saya melewatkan desain “dayung” yang kurang umum dari model sebelumnya. Jika tidak, meskipun perangkat lunak Razer Synapse sangat kuat, perlu waktu berhari-hari untuk mempelajari semua opsi yang Anda inginkan.

6. Razer Naga Trinity

Mouse Gaming MMO Terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 16.000
Tombol: 17 (dapat disesuaikan)
Ukuran: : 4,7 x 2,9 x 1,7 inci
Berat: 4,2 ons

Kelebihan

  • + Panel samping serbaguna
  • + Kustomisasi mudah
  • + Perangkat lunak yang masuk akal

Kekurangan

  • – Tidak ada cara untuk menyesuaikan tinggi atau panjang.
  • – Kurva pembelajaran tata letak tombol

Razer Naga Trinity bisa dibilang adalah mouse gaming terbaik untuk MMO. Namun, berkat desainnya yang unik, mouse ini juga bisa menjadi mouse gaming terbaik untuk MOBA atau game aksi/petualangan. Naga Trinity menawarkan tiga panel yang dapat dipertukarkan daripada terikat oleh satu tombol ibu jari gaya.

Satu dengan dua tombol, satu dengan tujuh tombol dalam pola “hex” (sebenarnya “hept” tapi jangan sampai terbelah) dan yang lainnya. Dengan 12 tombol kekalahan.

Konfigurasi 12 tombol sangat berguna untuk World of Warcraft, Final Fantasy XIV, dan favorit MMO lainnya, tetapi dua panel samping lainnya memungkinkan Anda menggunakan Naga Trinity di hampir semua genre dan tetap unggul.

Ini adalah mouse besar dan berat yang sempurna untuk pemain dengan tangan lebih besar, dan panel samping mudah diganti. Jika Anda lebih suka model nirkabel, pertimbangkan Razer Naga Pro yang sama baiknya.

7. HyperX Pulsefire Core

mouse gaming murah yang bagus

Spesifikasi
DPI Maks: 6.200
Tombol: 7
Dimensi: 4,7 x 2,5 x 1,6 inci
Berat: 3,1 ons

Kelebihan

  • + Jauh lebih murah daripada tikus serupa
  • + Performa luar biasa
  • + Peralihan DPI cerdas

Kekurangan

  • – Genggaman jari yang aneh
  • – Sentuh perangkat lunak

HyperX Pulsefire Core adalah salah satu mouse gaming “apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan”. Perangkat sederhana dan murah dengan dua tombol ibu jari dan dua tombol wajah tambahan.

Perangkat dapat diprogram dengan perangkat lunak HyperX nGenuity, dan Anda bahkan dapat menyesuaikan logo RGB HyperX kecil di sandaran tangan. Namun di luar itu, Pulsefire Core hanyalah mouse gaming dan itulah yang membuatnya menonjol.

Anda dapat menghubungkan Pulsefire Core Anda ke komputer dan menggunakannya tanpa add-on yang rumit. Tidak diperlukan kurva belajar atau pemrograman mewah. Ini bekerja dengan baik dengan banyak genre game, dari RTS hingga MMO.

Di bawah Rp. 450 ribuan, ini adalah salah satu periferal termurah yang dapat Anda beli dari pabrikan besar, tetapi tidak mengurangi kualitas.

8. Razer Orochi V2

mouse gaming laptop terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 18.000
Tombol: 6
Dimensi: 4,2 x 2,3 x 1,5 inci
Berat: 2,1 ons

Kelebihan

  • + Desain portabel dan ringan
  • + Masa pakai baterai yang sangat baik
  • + Latensi sangat rendah

Kekurangan

  • – Tidak ada pencahayaan Chroma RGB
  • – Diperlukan baterai

Razer Orochi V2 adalah tambahan terbaru untuk jajaran mouse gaming hebat Razer untuk laptop. Mouse kompak ini memiliki dua mode nirkabel (2.4GHz dan Bluetooth), 6 tombol yang dapat diprogram, hingga 18.000 DPI dan kompatibilitas penuh dengan perangkat lunak Razer Synapse yang cerdas.

Mudah digunakan, mudah dibawa, dan aksesori luar biasa untuk produktivitas dan permainan. Kami akui bahwa Orochi V2 tidak memiliki beberapa fitur yang kami sukai di mouse premium Razer. Tidak ada baterai isi ulang, jadi Anda akan mengandalkan baterai AA yang boros.

Anda juga tidak akan mendapatkan pencahayaan RGB yang cantik. Di sisi lain, Anda mendapatkan masa pakai baterai ratusan jam, setidaknya dalam mode Bluetooth, jadi ini mungkin merupakan kompromi yang bermanfaat.

9. Roccat Burst Pro Air

Mouse Gaming RGB Terbaik

Spesifikasi
DPI Maks: 19.000
Tombol: 6
Dimensi: 4,7 x 2,2 x 1,5 inci
Berat: 2,9 ons

Kelebihan

  • + Desain bergaya
  • + Ukuran dan berat yang nyaman
  • + Pencahayaan warna-warni

Kekurangan

  • – Perangkat lunak yang tidak konsisten
  • – Tidak benar-benar ambidextrous

Roccat Burst Pro Air adalah mouse gaming nirkabel yang jauh lebih unggul dari yang biasanya Anda dapatkan dengan harga di bawah Rp. 1,5 jutaan. Periferal ini kecil, ringan, dan serbaguna. Kami tidak menggunakan “warna-warni” dengan enteng.

Tidak seperti kebanyakan mouse gaming RGB yang menawarkan beberapa zona pencahayaan kecil dan menyebutnya sehari, Burst Pro Air menampilkan segi enam bercahaya indah di wajahnya. Ini berarti Anda benar-benar dapat melihat pola RGB mouse Anda saat menggunakan perangkat.

Meskipun tidak cantik, Burst Pro Air tetap merupakan perangkat yang hebat berkat performa dalam game yang solid dan masa pakai baterai puluhan jam. (Dengan lampu mati, Anda dapat menggunakan hingga 100 jam, tetapi kami tidak merekomendasikannya.)

Burst Pro Air juga berfungsi melalui dongle USB dan Bluetooth, sehingga Anda dapat menghubungkannya ke berbagai perangkat. . Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pemilik laptop gaming yang membutuhkan sesuatu yang kecil untuk keperluan perjalanan.

Daftar Isi

Leave a Comment