Anak UI semua pasti udah tau dong, kafkor itu apa? Bukan, bukan Takor, itu mah beda lagi, adanya di FISIP. Di Perpustakaan pusat UI ada restoran Korea dan kafe Korea atau lebih populer disingkat jadi Kafkor, ada di Kantin Sastra FIB UI. Kafkor ini hampir selalu ramai kalau nggak tutup, dan sering jadi tempat mejeng mahasiswi-mahasiswi. Nah, berikut ini ada 5 tipe cewek yang nongkrong di Kafkor.

“Koreans” Girls

Gayanya nggak beda jauh sama mereka. (Sumber: everythingaboutseoul)

Gayanya nggak beda jauh sama mereka. (Sumber: everythingaboutseoul)

Nggak bisa disangkal, budaya Korea yang masuk ke Indo dalam bentuk K-Pop dan drama Korea itu udah menelusup sampai ke berbagai kalangan, termasuk ke kalangan mahasiswi. Saking ngefans sama budaya Korea, mereka sampai-sampai belajar dan menguasai bahasa Korea sederhana (efek samping drama Korea) dan mengenali budayanya hinggake kulinernya juga. Mungkin biar matching sama situasi hidup yang kini dipenuhi segala sesuatu tentang Korea, mereka juga sekaligus ingin ‘icip-icip’ rasa makanan korea yang biasanya hanya mereka saksikan di film-film atau lihat di Google.

Tipe cewek ini biasanya memiliki penampilan yang terpengaruh budaya korea. Misalnya rambutnya meniru salah satu personil girlband atau di kaosnya tampak boyband. Bukan hanya itu, mereka juga bisa sedikit bahasa Korea, bahkan bisa nulis pake huruf Korea dan membaca menu dengan fasih. Ketertarikan mereka pada Korea inilah yang membuat mereka bisa dibilang sebagai “koreanish” girl atau cewek yang “kekorea-koreaan”.

The “Baby it’s hot outside” girls

Ngadem.  (Sumber: Anita E)

Ngadem. (Sumber: Anita E)

Dandanannya nggak Korea banget, at least nggak menyamai tipe cewek yang ada di atas. Dateng berkelompok (sekitar 4 sampai 5 orang cewek, malah kadang ada satu cowok ngikut), siang-siang, dan dari 5 orang yang mesen cuma 2 dan itu pun cuma pesen minum. Itu tipe yang kedua, namanya ngikutin dikit dari judul lagu Baby it’s cold outside. Tipe cewek yang kedua ini memiliki alasan khusus atas kehadiran mereka di Kafkor: Ngadem, because baby, it’s hot outside.

Ngadem doang? Iya. Logis, karena biasanya siang-siang mereka ada jeda kelas sekitar satu sampai dua jam, lalu di Kafkor ada stop contact buat nge-charge iPhone, ruangan full AC, ada wi-fi dan masih di area kampus. Ekonomis, karena yang beli bisa aja cuma satu atau dua orang, tapi membawa kesejahteraan temporer untuk teman-teman lain yang ngikut ngadem.

“Nugas girls”

"Nugas" Girls. (Sumber: Irza A)

“Nugas” Girls. (Sumber: Irza A)

Nah, tipe yang ini lebih gampang dikenali. Biasanya mereka bawa-bawa buku dan/atau laptop, mesen appetizer dan minuman, lalu diskusi. Mereka pengin ngerjain tugas dan mereka juga agak laper. Mereka sering muncul di Kafkor dengan alasan yang mirip dengan tipe Baby it’s hot outside, yaitu fasilitas ruangan full AC, stop contact buat laptop, wi-fi, dan memang sekalian ngadem juga.

advertisement

Rumpi

Tipe Rumpi. (Jonet W)

Tipe Rumpi. (Jonet W)

Semua fasilitas yang dibutuhkan ada. Hal itulah yang bikin Kafkor jadi tempat yang nyaman buat mahasiswi-mahasiswi untuk ngerumpi sejenak. Baik saat jeda kelas atau sebelum pulang, karena nggak seru kalau langsung pulang tanpa ngerumpi bareng temen-temen.

Ciri-cirinya mereka mesen minum masing-masing, karena pasti haus kalo ngerumpi. Terus, mereka pesen satu atau dua dessert ataupun snack yang bisa dimakan bareng-bareng. Jumlahnya bisa 4 sampai 6 juga, dan kalau emang lagi seru, mereka bakal berbisik-bisik selama beberapa menit, lalu akan terdengar suara “Sumpah??” atau “ Serius lo??” atau “ Mana mana liat fotonya!….OMG! Ewwwhh!”.

Baday

Tipe Baday. (Sumber: google)

Tipe Baday. (Sumber: google)

Ya, ini tipe emang wajar banget kalo ditemui di Kafkor, bisa dibilang salah satu habitat favoritnya karena emang tipe cewek ini lebih nyaman kalo nongkrong dalem ruangan dan suasana yang familiar. Bawa-bawa purse, mereka bisa dateng berkelompok atau cuma berdua, atau malah sendiri terus nggak lama pacarnya dateng ngejemput untuk pindah tongkrongan ke kafe yang lebih familiar lagi buat tipe cewek ini, kafe di luar kampus. Kalau dateng berkelompok, mereka ngobrol biasa aja dengan tenang, cuma pesen minum karena biasanya mereka emang nggak lama-lama nongkrongnya.

—

Sudah baca belum tentang tulisan AnakUI.com yang lain? Nih ada tiga artikel yang banyak dibaca minggu ini:

1. Yakin deh, Rasa Males Kuliah Kamu Bakal Hilang Kalau Diajar Sama Ibu Dosen yang Kaya Gini!

advertisement

2. Ini 6 Cowok UI Pilihan yang Tampan nan Berprestasi

3. 10 Cewek UI yang Harus Kamu Kepoin Lebih Lanjut

Kamu sering nongkrong di Kafkor dan melihat tipe lainnya? Atau mungkin punya temen yang suka nongkrong di Kafkor juga? Atau malah kamu lagi baca ini dari Kafkor? Comment dan Share artikel ini via Facebook, Twitter ataupun Line!

 



[reaction_buttons]