Ngerasa Demot atau Butuh Motivasi? Coba Nonton 5 Film Motivasi Buat Mahasiswa ini!

Siapa sih yang tidak suka menonton film? Apalagi film tersebut dapat menghibur sekaligus menginspirasi kita. Yuk, cek lima film motivasi berikut ini yang tentunya akan membantu kamu sebagai mahasiswa!


0

Halo sobat UI! Sebagai mahasiswa tentu aja kita punya banyak sekali tekanan. Mulai dari tugas, praktikum, proyek, kerja kelompok, dan masih banyak lagi. Belum lagi kalau kita sambil magang atau aktif di berbagai organisasi kampus. Oleh karena itu, kita butuh pelarian sejenak supaya kita bisa tetap “waras”. Salah satu hal yang bisa kita lakukan saat stress sudah menumpuk adalah menonton film!

Tidak peduli antara kamu ingin menonton untuk hiburan saja, atau untuk mencari motivasi, atau hanya ingin bernostalgia dengan kehidupan kuliah yang “setengah terenggut” oleh pandemi, film-film berikut ini bisa menemani waktumu untuk bersantai!

Berikut adalah lima film inspiratif yang punya banyak pesan bagus buat kita, para mahasiswa. Yuk kita simak!

1. The Social Network (2010)

Sumber: chatsports.com

Hm.. siapa yang gak kenal sama founder dari Facebook, Mark Zuckerberg? Film ini adalah kisah tentang beliau loh! Menceritakan bagaimana perjalanan luar biasanya sejak dari Harvard hingga menjadi salah satu multi millionaire di dunia.

Jesse Eisenberg, aktor yang memerankannya, sangat lihai membawakan perjalanan Zuckerberg mulai dari nol hingga menjadi yang teratas melalui banyak tantangan mulai dari personal hingga legal. Tidak main-main, kamu akan terinspirasi dengan kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan beliau untuk mencapai mimpinya!

2. Good Will Hunting (1997)

Sumber: miramax.com

Di dalam film ini dikisahkan Will Hunting, yang diperankan oleh Robin Williams, adalah seorang tukang bersih-bersih di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat. Namun siapa sangka, pekerja yang dipandang sebelah mata oleh banyak orang ini sebenarnya adalah seorang jenius dalam bidang matematika.

Dengan bantuan seorang psikolog, Will perlahan menemukan passion-nya, arti dan tujuan hidupnya. Mungkin ada beberapa dari kita yang merasa belum menemukan tujuan hidupnya. Nah, film ini akan menginspirasimu untuk terus mencari bakat-bakat terpendam yang kamu miliki dan mengembangkannya tanpa rasa takut! Yuk cepat-cepat ditonton ya!

3. The Internship (2013)

Sumber: IMDB

Dua pria, diperankan oleh Owen Wilson dan Vince Vaughn, sama-sama baru lulus kuliah dan sedang berjuang untuk mendapatkan kesempatan magang di perusahaan ternama. Film bergenre komedi ini berhasil membawa masalah pelik secara ringan namun berbobot.

Kalian akan melihat betapa sulitnya mencari kerja dan berkompetisi dengan orang-orang dari seluruh dunia, terutama para lulusan dari universitas ternama yang CV-nya bisa seketika membuat nyali ciut. Terlepas dari kesulitan ini, kamu akan menyadari pada satu titik, bahwa selama kamu menjalaninya, kamu bertumbuh menjadi semakin kuat!

4. Rudy (1993)

Sumber: IMDB

Meskipun pertama kali ditayangkan pada tahun 1993, film lawas ini tetap relevan dengan kehidupan kita sekarang. Film ini mengisahkan bagaimana seseorang dapat mencapai cita-citanya walaupun semua orang disekitarnya berpikir sebaliknya.

Rudy, yang diperankan oleh Sean Astin, datang dari kota kecil namun punya cita-cita besar menjadi seorang atlet. Namun, badannya yang kecil, tidak atletis, dan kurang pintar membuatnya diremehkan semua orang. Saksikan di film ini bagaimana Rudy membuktikan bahwa mereka salah!

5. Save The Last Dance 2 (2006)

Sumber: IMDB

Sarah yang diperankan oleh Izabella Miko, mempunyai kesukaan dalam hal menari. Ia ingin menjadi bintang balerina. Dalam film ini, Sarah yang berhasil bergabung dengan Juilliard (sekolah performing arts ternama di New York), masih harus terus berjuang untuk mencapai cita-citanya.

Film bergenre drama dan musik ini juga dipenuhi bumbu persahabatan dan kisah cinta ala mahasiswa yang membuat film ini penuh warna dan tidak membosankan untuk ditonton lho!

Nah, dari kelima film di atas, mana nih yang sudah pernah kamu tonton?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ruth Agustini

Ruth Agustini adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, program studi Akuntansi 2018. Di tengah perkuliahannya, Ruth gemar mengikuti berbagai kegiatan mahasiswa dan juga menulis. Yuk, simak artikel lainnya yang ditulis oleh Ruth! :)

0 Comments

Leave a Reply