1. Dosen : kenapa  sendok yg dimasukkan dlm gelas terlihat patah?
Mahasiswa 1 : krn terjadi pembiasan.
Dosen : jawaban lain?
Mahasiswa 2 : krn terjadi pembelokkan cahaya akibat adanya perbedaan indeks bias dari medium cahaya ke medium air.
Dosen : jawaban lain?
Tak berapa lama setelah semua mahasiswa diam
Dosen : karena gelasnya transparan.

2.  Menjelang ujian interaksi obat. Dua orang mahasiswa sedang berdiskusi.
A : interaksi parasetamol dengan makanan berkarbohidrat?
B : mengurangi absorpsi.
A : salah. Yg benar tuh seret. Kalo gak pake air, pasti seret lu nelennya.

3. Seorang mahasiswa apoteker ditanya oleh seorang mahasiswa farmasi.
mahasiswa : kenapa parasetamol gak boleh diminum dengan alkohol?
Calon Apt : karena akan meningkatkan efek hepatotoksis dari parasetamol.
Mahasiswa : salah lu. Yang benar tuh karena haram.

4. Jam menunjukkan pukul  18.00 dua mahasiswa sedang nongkrong di selasar luar gedung kampus.
Mahasiswa 1 : asyik besok libur nih! Gua bisa bangun siang.
Mahasiswa 2 : gua bingung deh. Sekarang gua kalau bangun siang mulu.
Dosen killer : (secara tiba-tiba) makanya bangun tuh yang pagi.
Mahasiswa 2 : (spontan) selamat pagi, Pak.

5. Pada pertandingan futsal mahasiswi.
Penonton 1 : wah! permainan tim biologi bagus banget.
Penonton 2 : apalagi kipernya bagus banget. Udah diserang masih bisa dihalau bolanya.
Penonton 3 : iya bener banget kiper biologi bagus banget…orangnya!
(semua yg mendengar langsung menoleh ke arah penonton 3)

6. Selepas sholat jumat, tiga orang mahasiswa MIPA berjalan menuju kampusnya, dalam perjalanan tiba-tiba saja seorang pria berdasi menepuk salah seorang dari mereka.
Pria berdasi : apa kabar?
Mahasiswa 1 : baik.
Pria berdasi : Mahasiswa jurusan apa?
Mahasiswa 1 : farmasi
Pria berdasi : bagaimana kuliahnya?
Mahasiswa 1: udah gak kuliah pak, lagi penelitian. Maaf bapak siapa ya?
Pria berdasi : (terkejut) masak sih kamu gak kenal saya? Coba ingat.
Mahasiswa 1 : (dengan wajah polos) saya betul2 tidak tahu.
Pria berdasi : (pergi meninggalkan mereka)
Mahasiswa 2 : lu beneran gak tau?
Mahasiswa 1 : emangnya siapa?
Mahasiswa 3 : dia itu rektor ui.

advertisement
Nguping (Ilustrasi ditambahkan Admin) (cc/flickr/Dr Stephen Dann)

Nguping (Ilustrasi ditambahkan Admin) (cc/flickr/Dr Stephen Dann)



[reaction_buttons]