Sudah jadi kesepakatan bersama bahwa kalau yang namanya passion, pasti ujungnya adalah sebuah karya. Seakan passion itu dateng udah satu paket sama yang namanya kreativitas. Bidangnya macem-macem, bisa nulis, bisa fotografi, desain, atau musik. Nah, khusus yang terakhir itu, kita bakal bahas sekarang.

Penny Hutabarat

Penny Hutabarat

Ada banyak banget musisi di UI, dan memang segitu populernya ini bidang karena ajang bermusik di UI memang cukup beragam. Ada yang baru mulai berkarya ketika dateng ke UI, dan malah ada yang kemudian berhenti berkarya setelah lulus. Tapi lain cerita kalau musik itu udah jadi passion, karena ketika itu udah jadi passion, you ain’t gonna stop. Itu yang terjadi dengan salah seorang alumni FISIP UI, Penny Hutabarat.

Dan tahukah kamu bahwa Mbak Penny Hutabarat telah menjadi soloist UI sejak lama? Berawal dari tahun 2002 sejak mahasiswa baru di UI. Pak Dibyo ‘menemukan’ sosok Mbak Penny Hutabarat menyanyi dalam Latihan Paduan Suara Mahasiswa Baru, dan selanjutnya beliau mempercayakan untuk Mbak Penny Hutabarat untuk bernyanyi solo dalam seremonial di UI hingga saat ini.

BACA JUGA: 7 Mantan Artis Cilik Era 90an yang Pernah Kuliah di UI

Siapa tuh? Kamu pasti pernah liat deh karena beliau memang sering banget tampil di berbagai event UI, mulai dari wisuda UI sampai ke berbagai event lainnya, bahkan sejak masih aktif kuliah. Buat kamu anak Fasilkom yang cukup gaul dan bergaul dengan staff fakultas, Mbak Penny ini adalah seorang staff Humas di Fasilkom. Baru-baru ini, Mbak Penny Hutabarat dengan passion-nya dalam musik berhasil membuahkan sebuah album bertajuk Bountiful Eyes. Selain lagu Bountiful Eyes dan Go Make It Happen pada album ini, juga ada dua lagu berbahasa Indonesia, yaitu: Penantian Terindah dan Sampai Aku Pergi.

Selain itu juga berkat kerjasama dengan Pak Dibyo, Mbak Penny Hutabarat mendirikan Bintang POP UI 2015. Hingga hari ini acara festival Bintang POP UI menjadi salah satu acara terfavorit dari para mahasiswa. Acara ini rutin di adakan setiap tahunnya.

advertisement
Bountiful Eyes Penny Hutabarat

Bountiful Eyes Penny Hutabarat

Memilih untuk berkarier di UI tidak menghentikan Mbak Penny dalam berkarya. Album Bountiful Eyes ini sudah bersemayam di iTunes dan tempat-tempat lainnya untuk kamu dapatkan. Apa sih spesialnya album Bountiful Eyes?

Kamu bisa dengerin potongan salah satu lagu dalam album itu di Soundcloud, yang berjudul Go Make It Happen. Suaranya bagus? Iyalah, itu udah pasti. Terus apa dong? Gini deh, kamu pernah gak dengerin sebuah lagu untuk pertama kali, dan itu lagu berhasil bikin kamu kepengin ikutan nyanyi padahal kamu sendiri gak tau liriknya? Dan akhirnya karena gak tau liriknya dan keukeuh mau ikut nyanyi, kamu jadi bersenandung-senandung fals gak jelas.

BACA JUGA: Selamat Datang di Acara “DWP 2015”

Ya itu, salah satu efek lagu Go Make It Happen, selain memang itu lagu bikin semangat. Itu kamu baru denger loh, efek selanjutnya ya gak lain adalah playlist kamu yang isinya cuma satu lagu ini yang kamu puter berulang-ulang sampe kamu bosen sendiri pada suatu hari nanti. Buruan beli itu album!

Dan jika memang kamu suka, coba aja samperin yang punya suara ke Fasilkom, minta tandatangan sama foto bareng. Untuk mengenal lebih dekat kamu bisa berkunjung ke web pribadinya Mbak Penny Hutabarat di sini>> www.pennyhutabarat.com.

—

advertisement

Nah ternyata dari passion kita bisa membuat sebuah maha karya. Seperti Penny Hutabarat ini nih. Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter & Line agar temen-temen di kampus Kamu yang udah punya passion dalam bidang apapun, untuk segera membuat karya nyata. Nanti kita review di sini deh!



[reaction_buttons]