Online Election Pertama di Kampus UI : Pemira Versi 2.0


0

Setelah terkesima dengan capaian dinamika kemahasiswaan Fasilkom UI yang penulis tuangkan pada artikel sebelumnya, penulis kembali berdecak kagum dengan Pemira Fasilkom UI. Apa sebab? DPM Fasilkom mengimplementasikam metode pemira yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Bahkan berbeda dengan metode pemira di kampus UI. DPM Fasilom UI menggunakan sistem pemira online pertama di kampus UI.

Info ini saya dapatkan setelah melihat poster pemira yang mulai gencar belakangan ini. Di poster tersebut tertulis Pemira v2.0, Online Election Pertama di UI. Suatu inovasi yang baik dari DPM Faslkom UI. Dimana mereka memadukan dinamika kemahasiswaan fasilkom dengan sisi core competent mahasiswanya. Disamping itu, minat mahasiswa Fasilkom yang sejatinya lebih suka ke lab komputer ketimbang berorganisasi bisa di temukan jembatan penghubungnya.

Produk digital yang satu ini dikembangkan oleh lab MIC (Microsoft Inovation Center). Lab ini berisi jawara programer Fasilkom yang mendapatkan sokongan dari Microsoft. Dengan menghadirkan kotak suara di dunia maya, diharapkan mahasiswa Fasilkom tahun ini dapat lebih berpartisipasi terhadap pesta demokrasi mahasiswanya. Semoga dinamika mahasiswa Fasilkom semakin nyata karena hadirnya Pemira v2.0. Pemira v2.0 dengan sloganya “Your Next Leader, Just One Click Away”.

Ridho Budiarto
Fasilkom UI 2006
dicopy-paste dari Online Election Pertama di Kampus UI :- Pemira Versi 2.0 berdasarkan permintaan penulis


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ilmanakbar

suka menulis dan berbagi. sudah lulus dari kampus. sudah tidak jomblo lagi, yeay! \^_^/

9 Comments

Leave a Reply

  1. sori, saya blom daftar ke sini, jadi ga bisa posting…tolong banget buat admin ato siapa yang bisa posting ke sini. mau kasih pengumuman, ada bookfair di engineering center UI di FTUI, sabtu ada seminar,dan minggu tanggal 23 November 2008 jam 1 siang ada seminar di Engineering Center oleh Bpk Blogger Indonesia, Enda Nasution…
    , masih banyak seminar lainnya.tolong ya….

  2. bukan cuma online election pertama di kampus UI, tapi juga online election pertama di Indonesia!

    saatnya membudayakan paperless, salah satunya lewat pemira mahasiswa kaya gini!

    salut buat DPM Fasilkom yang udah punya inovasi kaya gini..

    viva viva viva Fasilkom!

  3. wah, keren inovasinya! salut! bener juga, penghematan kertas..
    ~jadi inget cerita dari dosen ttg pemilu di indonesia yg pernah hampir dpt bantuan dr luar utk efisiensi, tp malah ditolak..

  4. Mudah2an ntar anak Fasilkom UI bisa bikin online election buat Indonesia, bukannya B***s apalagi R** S****

  5. Tapi..tapi..kalo boleh tanya, nich, gimana caranya kita bisa tahu kalo setiap orang hanya dapat menggunakan hak pilihnya sebanyak 1X..?! Gimana cara mengawasinya..?!

  6. @ayyeshakn:
    tenang, hal itu sudah diantisipasi koq..sistem ini sudah dirancang sedemikian rupa dengan batasan-batasan yang ada, termasuk yang anda sebut. yah, walaupun setiap sistem yang dibuat oleh manusia pasti akan ada celahnya/kurangnya, tapi di sistem ini insya Allah aman dan terkendali. pengawasan dilakukan oleh DPM dan orang-orang yang dipilih oleh mereka

  7. nice info…..
    tp tlng jabarkan gmana pengawasannya biar orang tahu . . . biasanya kan harus mendaftar dgn email, nah klo emailnya bikin lagi ato pke akun ui, bagaimana mengantisipasinya klo yg menggunakan hak suaranya bukan orang yg bersangkutan…

    TAPI SALUT UNTUK INOVASINYA 😀

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals