Open House PMII Cabang Universitas Indonesia


0

UI Depok (11/9/09) – Bertempat di Masjid Al-Hikam 2 (Sekitar Halte Fakultas Teknik-UI), Kukusan, Beji, Kota Depok mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dari keluarga besar Nahdlatul Ulama mengikuti acara Open House PMII UI. Acara yang langsung diisi oleh Bapak K.H. A. Hasyim Muzadi (Ketua Umum PBNU) bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan dan membina kader profesional untuk terus memngabdikan diri membela bangsa dan negara. Hadir pula alumni ketua PB PMII, bapak Ahmad Bagja, Ketua PKC PMII DKI Jakarta Dwi Winarno (Mahasiswa Pascasarjana UI-Sosiologi).

Dalam kesempatan tersebut K.H. Hasyim Muzadi, memaparkan tentang pentingnya kader PMII menjadi bagian dari mahasiswa yang berprestasi di kampusnya. Beliau juga berharap agar kader PMII benar-benar menjadi kader ilmuan yang benar. “PMII UI harus mendorong prestasi keilmuan para kadernya dalam bidangnya masing-masing” ungkap K.H. Hasyim Muzadi. Paparan Abah Kyai (sebut sebagian sahabat-sahabat PMII UI) memberikan pencerahan bagi anak muda NU yang hadir dalam acara tersebut. “Saya berharap kader muda NU yang lain dari Jawa tengah dan Jawa timur yang kuliah di UI bisa bergabung dengan PMII, dan saya akan turut mengajaknya” ungkap Jauhar, Fisika UI 2008.

Sementara itu, Bapak Ahmad Bagja memberikan apresiasi yang besar kepada Kader PMII di UI, yang masih terus memperjuangkan NU. “saya berbangga terhadap PMII UI, di saat genarasi tua merasa khawatir terhadap keberlangsungan organisasi NU, yang mulai jarang diakui oleh generasi muda, tapi di UI justru kader PMII selalu merasa dirinya NU, jadi saya optimis NU akan terus maju dan berkembang membangun bangsa ini” ungkap Ahmad Bagja, mantan anggota DPR-RI itu.

Sementara sahabat Dwi Winarno, selaku ketua PKC PMII DKI Jakarta melihat bahwa peran Mahasiswa UI khususnya yang ber-PMII memiliki tanggung jawab yang besar. Apalagi yang sudah dari pesantren dan sekarang menimba ilmu di UI. Ia berharap anak didik bangsa yang seperti ini jarang, oleh karennya, tanggung jawab NU sejak duluni harus terus dipelihara oleh kita semua” papar Dwi, mahasiswa yang pernah diundang Presiden SBYdengan predikat lulusan terbaik di kampusnya.

Acara ditutup dengan Doa dan Buka Puasa Keakraban di Lantai Dasar Masjid Al-Hikam 2. Dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan sesi 2 yakni “diskusi dengan para alumni tentang mahasiswa UI dan perananya”. Hadir para Alumni dari berbagai angkatan diantaranya; Sahabat Alfanny (mantan aktivis 98), Fuad Latif, S. Hum (mantan ketua umum PMII Kota Depok), dan Hans (mantan ketua UKM Suara Mahasiswa UI). Kader PMII UI berharap kader NU yang lain dari berbagai daerah di Nusantara bisa bergabung dengan PMII, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para sesepuh pendiri bangsa ini. (Red-Ahmad Munir, Geografi 2007)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ahmad.munir

One Comment

Leave a Reply

  1. Selamat buat PMII cabang UI. Sekarang ini, do facebook; sudah ada juga komunitas NU Chapter UI. Saya sangat berharap, agar account facebook ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan dakwah Al-Islamiyyah An Nahdliyyin Al-U’lama.