Open Recruitment Badan Kelengkapan MWA UI UM 2011


MWA UI UM adalah perwakilan dari mahasiswa di dalam struktur MWA UI sebagai representasi dan penyalur aspirasi serta pandangan mahasiswa dalam penentuan kebijakan atau rencana ke depan UI. MWA UI itu sendiri secara garis besar merupakan organ tertinggi yang ada di UI dengan fungsi menentukan kebijakan dan rencana strategis, pengawasan kerja dan kinerja, serta penyelesaian tertinggi masalah-masalah yang ada di  UI.

MWA UI UM yang nantinya akan menjadi lidah mahasiswa untuk menyampaikan pandangannya terkait dengan kebijakan-kebijakan strategis universitas sehingga perannya sangat krusial. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah badan kelengkapan yang berfunsi sebagai  supporting system MWA UI UM agar dapat lebih optimal dalam kerjanya, lebih mengakar dalam menyerap aspirasi, lebih terasa manfaatnya, dan lebih nyata kontribusinya bagi masyarakat UI.

Berikut adalah divisi / biro dalam struktur Badan Kelengkapan MWA UI UM 2011 berserta fungsinya masing-masing.

Biro Kesekretariatan
Merupakan biro yang mengurusi tata administrasi di dalam BK MWA UI UM 2011. Buat kamu yang menyukai kegiatan surat-menyurat, arsip-mengarsip, atau hal-hal yang berkaitan dengan administrasi di sinilah tempatnya.

Biro Danus
Merupakan salah satu biro strategis di BK MWA UI UM 2011 yang menjadi tulang punggung  finansial BK MWA UI UM 2011. Fungsinya adalah mencari sumber pendanaan finansial untuk membiayai kegiatan-kegiatan BK MWA UI UM 2011.

Untukmu  yang ingin mengasah jiwa enterpreneurshipmu atau ingin mencari link-link pendanaan, di sinilah tempatnya.

Biro Litbang
Merupakan biro di MWA UI UM 2011 yang berfungsi sebagai sumber informasi, data, dan fakta bagi MWA UI UM 2011. Di sini kita akan terus mencari informasi terbaru dan terkini, mengadakan polling atau survey, atau mencari data-data lainnya yang bisa dipergunakan  sebagai pertimbangan  mengambil kebijakan dan sikap dari mahasiswa untuk di sampaikan di forum MWA.

Divisi ini merupakan divisi yang  penting dalam pengambilan keputusan atau menentukan arah gerak dari BK MWA UI UM 2011. untukmu yang suka melakukan penelitian atau ingin selalu update dalam hal kabar-kabar terbaru di kampus, disinilah tempat yang cocok untuk mengaktualisasikan dirimu.

Divisi Kajian Kebijakan Publik Universitas
Merupakan divisi yang bertugas untuk mengkaji dan membahas permasalahan  dan isu mengenai kebijakan  publik  universitas. Kebijakan  publik  universitas itu sendiri nanti akan menyentuh ranah pelayanan dan tata kelola universitas berdasarkan informasi dan data terpercaya yang akan menjadi rekmendasi sikap dan keputusan MWA UI UM di forum MWA.

Beberapa isu yang akan dibahas misalnya tentang BIG (Biennial Intervarsity Games), jalur masuk UI, BOPB, PP 66, pembangunan di UI,  fasilitasperkuliahan, dan lian-lain. Untuk kamu yang kritis dan punya daya analisa yang tajam mengenai kebijakan publik universitas, di sini tempat yang cocok untukmu.

Divisi Kajian kebijakan Keuangan Universitas
Merupakan divisi yang bertugas untuk mengkaji dan membahas permasalahan dan isu mengenai kebijakan, perencanaan, dan tata kelola keuangan universitas.  Isu yang akan bersentuhan dengan divisi ini adalah isu-isu yang berkaitan dengan keuangan di UI seperti rencana anggaran UI, transparansi keuangan UI, laporan keuangan UI, sentralisasi keuangan, dan lain-lain.  Divisi ini menjadi tempatmu  untuk mengaktualisasikan diri untuk menganalisa laporan keuangan atau rencana anggaran universitas.

Divisi Media
Divisi ini merupakan divisi yang bertanggung jawab dalam pengelolaan media BK MWA UI UM 2011.  Di sini tempat bagi yang tertarik untuk mengelola penerbitan buletin, pembuatan  konten-konten publikasi, dan pengelolaan website resmi BK MWA UI UM 2011.

Divisi Humas
Divisi ini merupakan divisi yang berfungsi sebagai penghubung BK MWA UI UM 2011 dengan organ-organ di luar BK MWA UI UM 2011. Divisi ini juga berfungsi sebagai sumber informasi yang dari BK MWA UI UM 2011 kepada masyarakat UI. Untukmu yang suka dengan dunia kehumasan, di sini tempat yang cocok untuk dirimu.

PERSYARATAN

  1. Mengisi daftar riwayat hidup atau CV sesuai dengan format yang telah disediakan di http://mwaui-um.org atau http://senjaya.net.
  2. Menyertakan pas foto diri 3×4
  3. Membuat esai mengenai analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, dan Threat) personal dengan panjang maksimal 1 halaman A4
  4. Membuat esai mengenai harapan dan ekspektasi di Badan Kelengkapan MWA UI UM 2011 dengan panjang maksimal 1 halaman A4
  5. Berkas nomer 1 sampai dengan nomer 4 dikirimkan secara softcopy ke alamat email mwaui2011@gmail.com sedangkan hardcopy-nya dikumpulkan di kotak pengumpulan berkas di depan ruang MM-MWA UM Pusgiwa Lt2 sebelum batas waktu pendaftaran (untuk yang sedang berada di luar daerah berkas hardcopy dapat dikumpulkan saat telah kembali ke Depok)
  6. Bersedia mengikuti proses wawancara apabila telah lolos pada tahap seleksi kelengkapan administratif/berkas (untuk yang berada di luar daerah wawancara akan dilakukan via chatting atau telepon)

JADWAL-JADWAL PENTING

  1. Pengumpulan berkas pendaftaran : 24 Januari 2011 s.d. 6 Februari 2011
  2. Pengumuman daftar pendaftar yang lolos ke tahap wawancara : 7 Februari 2011
  3. Wawancara : 7 Februari s.d 11 Februari 2011
  4. Focus Group Discussion test (untuk pendaftar Divisi Kajian Kebijakan Publik dan divisi kajian kebijakan keuangan universitas) : 12 Februari 2011
  5. Pengumuman Hasil : 13 Februari 2011

CP:

Isni    (0852 1742 5786)
Ferdhi  (0899 9055 613)
e-mail    : mwaui2011@gmail.com
facebook  : Mwa Ui Um
twitter    : @mwaui2011
website    : http://mwaui-um.org

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA