Pembangunan Perpustakaan UI


0
Pembangunan Perpus UI
Pembangunan Perpus UI, 24 Juli 2009

Proses pembangungan perpustakaan terbesar di dunia, yang dikerjakan siang-malam nonstop, diambil Jum’at 24 Juli 2009 dari lantai 6 gedung B Fasilkom UI


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ilmanakbar

suka menulis dan berbagi. sudah lulus dari kampus. sudah tidak jomblo lagi, yeay! \^_^/

29 Comments

Leave a Reply

  1. sebagai universitas kelas dunia, ui sewajarnya punya sebuah fasilitas kampus yg representatif..Jadi y bisa buat belajar mahasiswa2

  2. seneng banget punya perpustakaan terbesar di kampus sendiri. saya sangat mendukung pembangunan ini. semoga niat awal pembangunan perpustakaan ini memang untuk tujuan fungsional bukan sekedar mengejar gengsi.
    jangan sampai gedung perpustakaan kita terlihat gersang dari luar. oleh karena itu, buat bapak-bapak yang sedang membangun sisakan pohon-pohon yang bersifat teduh di sekeliling perpustakaan ya.

  3. SAYA HARAPKAN SOSIALISASI GEMAR MEMBACA DITINGKATKAN JUGA. ITU YANG MENDUKUNG. BUAT APA PUNYA BANYAK BUKUT TAPUI TIDAK DIBACA. TERUS BUAT APA BUKU KALO MEMBUSUK DI GEDUNG NAN TINGGI TIDAK BISA DIJANGKAU DENGAN MUDAH. SARAN LEBIH BAIK BUAT PERPUS MODERN KECIL TAPI DAPAT DIJANGKAU BANYAK MASYARAKAT DARIPADA SATU BESAR NAMUN HANYA SEDIKIT YANG KESANA. NANTI JADI GUDANG.

  4. Hmm,, ndak sabar pengen liat jadinya kayak apa… Ngeliat dari fotonya, cepet juga ya udah segitu.

    Trus, penasaran deh, perpus yang lama gimana ntar?

  5. Perpus yang sekarang aja sepi. Jangan2 perpus kita yang baru ramai bukan karena ingin mencari buku malah jadi tempat nongkrong baru mahasiswa dilihat dari designnya memang menarik. Semoga dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.

  6. UI udah KAYA!? Mana yg katanya transparansi keuangan!!? AJE Gile uang kuliah naek cm bwt bginian??

    Alasannya seeh katanya UI butuh Duit.. buat gaji Dosen dan Karyawan, makanya dinaikin tuch BOP..
    tp nyatanya?? MAMPU bikin beginian!!

  7. kayanya perlu diluruskan deh, buat #8 dan #9

    dari berita yang pernah gw baca, uang BOP ga dipake buat bikin perpus, uang ini dari pihak luar gitu kalo ga salah..

  8. eh,kemaren gw baca di koran kampus edisi open house ttg perpustakaan ini kata’a pembangunannya bakal slesai bulan desember ’09..
    masa seh secepet ntu..

  9. @ #8 & #9 awas lu ya ke tempat beginian cari literatur ato sekedar internetan dan ngadem ato buat nyombong punya icon kampus.. zzzz take it positif aja lah… namun tetap mengkritisi segala kebijakan yang sekiranya diluar cita-cita pembangunan kita.. 😛

  10. itukan udah ada kontraktornya.. apa yah lupa nama kontraktornya.. so tentunya udah terrencana pembangunannya. lagian itu bangunan bukannya seluruh fasilitasnya digerakan oleh solar energy? setau gw sih gitu

  11. pembangunan seperti ini tidaklah buruk, saya sangat yakin ke depannya akan sangat berguna untuk Mahasiswa Universitas Indonesia.
    ingat,kamu adalah ui dan ui adalah kamu
    UI = Untaian Ilmu

  12. I love U full UI.
    Bangunlah perpustakaan itu, dan aku akan membangun pengetahuanku untukmu……
    talk less, study more… and more…and more…more…and more… until the end

  13. Saya pribadi benar-benar bersemangat menyambut kehadiran perpus UI yang baru. Dan moga-moga janji jutaan buku yang available memang terlaksana. Nggak kayak di perpus yang lama, yang bukunya sudah sangat “jadul” dan juga nggak begitu lengkap

  14. saya juga sangat bersemangat dari awal mendengar berita ini…..
    mungkin akan tambah semangat lagi jika dah meliat kemegahan perpusnya yang ga hanya megah fisik tapi buku2 yang mengesankan2 wajib ada…..

    entah benar apa ga?
    jika ada yang tau segera balas komen di sini…
    sampai waktu itu tiba, yaitu rampungnya perpus terbesar ini maka semua kegiatan perpus bakal di pusatkan ke sana, misal menurut salah satu dosen ft kalo perpus ft di EC bakal ga dipake juga? ada yang tau?

  15. waww… contekan UTS ada juga gak ya? ahahahaha bercanda.

    wah.. bangga saya jadi anak UI… katanya 5 juta buku yah??

  16. saya berharap pembangunan perpustakaan ini tidak hanya sekedar mewahnitas atau glamour bagi para civitas akademika di UI melainkan menjadi awal dan simbol akan perhatian dan keseriusan pemerintah terutama instansi2 pendidikan terhadap dunia pendidikan indonesia dan berharap kehadiran Perpustakaan ini dapat membawa dan mengharumkan nama Universitas Indonesia di kanca pendidikan dunia…
    sukseskan pembangunan perpustakaan…..

  17. Setidaknya dari sekian proyek pembangunan gedung… semoga dapat menikmati salah satunya sebelum lulus…

    btw, kapan gedung fasilkom, fk, fkg, rumah sakit pendidikan, dan vokasi dibangun ya? ada yang poto2 hasil pameran sayembaranya di rektorat?

  18. terkait pembangunan perpus ui yang super megah, saya setuju 2 saja….namun peru di perhatikan masalah keselamatan dan kesehatan kerjanya….apalagi dikerjakan nonstop 24 jam lagi…lihat saja banyak aktivitas2 pekerjaan yang berisiko menim,bulkan kecelakaan kerja yang akan berdampak cidera bahkan sampai kematian. ketika terjadi kasus kecelakaan kerja siapa yang akan menjadi korban?siapa yang bertanggung jawab?siapa yang akan memperhatikan, menangani dan mencegah terjhadinya kecelakaan kerja..semoga prosedur, komitmen keselamatan dan kesehatan kerja bukan sekedar formalitas semata melainkan pelaksanaan yang real dilaksanakan oleh ui dan pelaksana proyek perpus ui. amien

  19. Sebagai alumnus dari JIP-UI, bangga dengan berdirinya perpustakaan terbesar di dunia. Semoga bermanfaat bagi civitasnya.

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals