Pementasan Teater Sastra Universitas Indonesia: Tragedi Macbeth


0

Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 25, Teater Sastra Universitas Indonesia dengan bangga mempersembahkan sebuah pementasan teater yang berjudul “Tragedi Macbeth”,  karya William Shakespeare, yang diterjemahkan dan disutradarai oleh I. Yudhi Soenarto.

Sinopsis:

“Salam, Macbeth! Salam untukmu, panglima Glamis!

Salam, Macbeth, salam untukmu, panglima Cawdor!

Salam, Macbeth, kau kelak ‘kan jadi raja!”

Demikian bunyi ramalan yang disampaikan oleh tiga penyihir kepada Macbeth, sang pahlawan yang baru gemilang menumpas pemberontakan. Ketika utusan raja Duncan datang untuk menyampaikan bahwa Macbeth, sang Panglima Glamis, dianugerahi gelar Panglima Cawdor karena jasanya untuk negara, ia pun mulai percaya pada kebenaran ramalan itu. Ambisi mulai membakar hati dan pikirannya. Tapi bagaimana? Raja masih hidup, dan putra mahkota telah disiapkan. Raja baru tak akan ada selama raja lama masih ada.

Dengan desakan istrinya, Macbeth pun membunuh raja. Dan demi mengamankan tahta yang sudah didudukinya, serangkaian pembunuhan pun harus dilakukan. Sang pahlawan berubah menjadi penjahat. Kekuasaan yang diambil dengan kekerasan harus dijaga dengan kekerasan. Berbagai kejahatan pun harus dilakukan demi menutupi kejahatan yang pertama. Korban pun berjatuhan dan kekacauan tercipta.

Tapi sampai kapan? Sedang hati nuraninya memberontak, rasa bersalah membuat hidupnya tak tentram dan rasa takut membuat tidur menjadi musuhnya.

Penasaran, kan, dengan kelanjutan ceritanya dan bagaimana pembunuhan-pembunuhan itu bisa terjadi? Makanya, tonton Tragedi Macbeth sebuah pementasan yang penuh darah dan air mata yang dilaksanakan pada tanggal 20-22 November 2009 dan dimulai pukul 19.30 WIB di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Kalian dapat dengan mudah mendapatkan tiket seharga Rp 30.000,- ; Rp 50.000,- ; Rp 75.000,- di Gedung IX lantai I FIB UI. Cari ticket boxnya, pilih tempat duduk terbaik, lalu dapatkan tiketnya! Ayo, buruan! Sebelum kehabisan! J Untuk informasi pemesanan, dapat menghubungi Agrita : 0856 923 66 592 / 021 94 70 95 94. Kalian juga bisa ngeklik www.teatersastraui.com untuk berita lebih lengkap. Kami tunggu dukungan dan apresiasinya, ya, kawan! Salam budaya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

One Comment

Leave a Reply