Penampakan Bis Kuning Hantu Di Universitas Indonesia

Cerita-cerita hantu di Universitas Indonesia bukan lagi menjadi hal yang baru bagi anak-anak UI,  Sebenarnya gue gak percaya dengan cerita-cerita hantu seperti itu karena menurut gue hal-hal tersebut sangat tidak rasional dan tidak ilmiah, tapi karena rasa penasaran gue mengenai hal ini akhirnya gue melakukan pencarian kebenaran adanya bus hantu di UI.


0

Cerita-cerita hantu di Universitas Indonesia bukan lagi menjadi hal yang baru bagi anak-anak UI,  Sebenarnya gue gak percaya dengan cerita-cerita hantu seperti itu karena menurut gue hal-hal tersebut sangat tidak rasional dan tidak ilmiah, tapi karena rasa penasaran gue mengenai hal ini akhirnya gue melakukan pencarian kebenaran cerita-cerita itu dengan mewawancarai beberapa orang yang mengakui dirinya mengalami kejadian supranatural di UI.

Cerita pertama adalah bis kuning hantu di UI, cerita bus hantu ini bukanlah cerita yang tidak diketahui mahasiswa dan mahasiswi UI, semua mahasiswa UI pasti mengetahui cerita ini dan gue sempet mencari-cari kebenaran dari cerita ini, seperti menunggu di halte UI di atas jam 12 malam untuk melihat apakah masih ada bis kuning yang beroperasi ataupun mewawancarai para supir bus di UI, tapi hasil dari pemerikasaan gue menunjukkan bukti negatif.

Akhirnya gue mendapatkan seorang narasumber yang berinisial C (tidak ingin disebut namanya) yang mengaku melihat Bus Hantu di Stasiun UI. C adalah seorang mahasiswa Universitas Indonesia dan gue sempat berusaha mewawancarai dia, walaupun dia menolak karena merasa trauma dengan peristiwanya tapi akhirnya dengan sedikit bujukan, dia akhirnya mau untuk gue wawancarai tetapi dengan syarat tidak ingin direkam.

C menceritakan bahwa dia mengalamai kejadian melihat bus hantu UI pada saat masih menjadi mahasiswa baru UI angkatan 2019, dia mengaku pada saat itu dia ada latihan tari bersama kawan sejurusannya di suatu Fakultas UI dan dia mengatakan selesai latihan nari sampai sekitar jam 11 malam.

Mohan: Hmm, Jadi kamu selesai latihan nari di Fakultas x (C tidak ingin disebut nama fakultasnya) jam sekitar 11 malam?

C: Ya, gue selesai latihan nari sekitar jam 11 malam, soalnya maba sejurusan gue bakal nampilin nari dan deadlinenya shownya deket banget jadi latihannya emang harus keras dan lama.

Mohan: Terus, setelah selesai latihan, lu lihat bis kuning hantunya dimana?

C: Nah, setelah gue selesai latihan nari, kan gue mau balik ke asrama, tapi karena itu udah jam 11 malem gue tau pasti gak ada bikun kan ya, yaudah gue mikir jalan kaki aja  terus gue ngajak temen gue si W, O, sama F buat jalan bareng ke asrama karena mereka juga anak asrama.

C: Kita bereempat tuh jalan dari Fakultas x ke asrama, lumayan jauh tuh dan itu udah malam banget. Nah ketika udah deket stasiun UI tiba-tiba ada Bis Kuning Lewat kenceng banget, terus kacanya gelap dan kayak gak ada supirnya. Gue kaget dong, temen-temen gue juga kaget dan gue ngelihat HP gue dan tau gak itu jam berapa?

Mohan: Jam berapa?

C: Jam 11.30 malam, gila kan, abis itu kenceng banget, kayak ngebut gitu dan pas lewat itu gue ngelihat kacanya dan itu gelap banget, kan aneh, gimana cara supirnya nyetir kalo lampu di bikun mati semua gitu kan gelap ya? Dan di jadwal, bikun itu cuma beroperasi sampe jam 9.00 malem kan? Ini ngapain jam 11.30 beroperasi.

Mohan: Serius lu? Lu gak halusinasi kan?

C: Gak lah, orang temen-temen gue juga pada liat kok.

Mohan: Terus lu ngapain setelah ngeliat itu?

C: Ya jelas gue takut, temen gue, juga, ya akhirnya kita bereempat pegangan tangan jalan dari stasiun UI sampe asrama. Dan akhirnya selamat.

Mohan: Sebentar, gue mau nanya, bikun yang lo lihat di Stasiun UI yang cepet itu arahnya mau kemana? Ninggalin asrama atau menuju asrama?

C: Arahnya ninggalin asrama ‼

Itu sesi tanya wawancara gue dengan si C yang tidak ingin di sebut namanya. Tentu saja gue yang dari kecil di didik dengan sains tentu tidak percaya dengan hal tersebut dan gue yakin ada penjelasan ilmiahnya. Gue yakin itu bukan hantu melainkan memang ada supir bis yang beroperasi, tetapi karena dia tidak berhenti ketika di halte dan stasiun serta menjalankan bis kuning itu dengan cepat, jelas kemungkinan supir itu pasti menggunakan bis kuning itu untuk kepentingan pribadi. Mungkin lampu di bis sengaja dimatikan supaya tidak ada yang bisa melihat wajahnya karena dia mengoperasikan bis kuning di luar jam kerja. Jadi sebenarnya gue skeptis terhadap cerita itu.

Nah diatas itu hasil penyelidikan gue terhadap cerita bis kuning hantu di UI, jika kalian ada permintaan tentang cerita hantu yang harus diselidiki, kasih tau aja di kolom komentar ya.

Bus Hantu UI (sumber: otosia.com)

Apakah ada pembaca sekalian yang pernah melihat bis kuning hantu beroperasi di tengah malam?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Mohan

Seekor kucing yang suka makan dan bermain.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals