Pilih Mana? Budaya Kita atau Budaya Orang?

 

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “rumput tetangga terlihat lebih hijau”, hal ini sepertinya benar dan tepat jika kita kaitkan dengan kondisi yang dialami budaya Indonesia saat ini, dimana generasi muda yang notabene adalah generasi penerus bangsa yang harusnya mencintai budayanya sendiri, malah lebih suka dan bangga dengan budaya negara lain. Hal ini terlihat dengan sangat jelas saat para muda mudi Indonesia yang lebih hafal dalam melantunkan lagu-lagu Barat ataupun K-POP yang sedang hits belakangan ini, padahal belum tentu mereka mengerti arti dari lirik lagu-lagu tersebut. Mereka “menomor duakan” lagu daerah yang berasal dari Indonesia sendiri. Sama halnya dengan tarian, sanggar tari yang digemari pun adalah yang mengajarkan tarian modern yang upbeat dan dinamis dibandingkan mendaftar tari tradisional yang elegan dan menyentuh emosi.

 

Seperti yang kita tahu lagu, musik, dan tari daerah adalah salah satu dari 7 unsur budaya menurut Bapak Koentjaraningrat, Bapak Sosiologi Indonesia. Hal ini berarti ketiga unsur tersebutlah yang membentuk budaya dan karakter dari bangsa kita, yakni Indonesia. Dari lagu, musik, dan tari tersebut tersimpan jutaan cerita dan kenangan akan bangsa Indonesia sejak zaman nenek moyang kita.

 

advertisement

Sebagai orang Indonesia, kita sendiri yang harusnya lebih cinta dan menghargai budaya kita dibanding orang-orang asing yang datang ke negara kita sendiri.

 

Untuk itu saksikan SANSKERTA 2015 yang akan memberikan solusi bagi generasi muda untuk lebih tertarik kepada budayanya sendiri. Konser Teatrikal SANSKERTA 2015, Anda dapat menemukan harmoniaasi antara seni musik, peran, teater, dan tari tradisional, namun semuanya dikemas secara modern yang sesuai dengan selera generasi muda.

 

Jadi, tunggu apalagi? Saksikan Konser Teatrikal SANSKERTA 2015 tanggal 20 Juni 2015 di Ciputra Artpreneur Theatre, Lotte Shopping Avenue dan jadi bagian dari generasi yang peduli budaya!

 

advertisement

Tersedia dalam 2 kali pementasan: 15.00 dan 19.00. Untuk pemesanan tiket, silakan menghubungi 08788883310 (Line : drianhl).

Anda dapat melihat trailer-nya di http://www.youtube.com/watch?v=q-jcXRNyALo dan kunjungi Instagram kami @SANSKERTA_ID.

 



[reaction_buttons]