PMII UI Memilih Ketua Umum yang Transformatif untuk Membumikan Islam yang Toleran di Universitas Indonesia


0

UI Depok 21/11/2009 – “Opini mahasiswa terhadap organisasi pergerakan mulai bergeliat kembali. Majunya kader-kader organisasi pergerakan dalam perhelatan politik kampus, semakin memperkuat adanya usaha dalam berlomba-lomba mewujudkan kebaikan UI untuk semua kalangan. Disamping adanya kegelisahan Mahasiswa NU di UI yang kurang mendapatkan wadah dalam mengembangkan dakwah Islam ala Ahlussunnah Wal Jamaah di UI. Oleh karenanya, penyegaran organisasi dan penguatan bekal kader harus semakin diperkuat, termasuk dalam forum tertinggi ini, agar apa yang menjadi cita-cita orhanisasi dapat terwujud” Tutur Munir, salah satu panitia ketika diwawancara Koran Duta Masyarakat.

Konferensi cabang yang berlangsung Sabtu, 21/11/2009 berlangsung sejak pukul 08.00 WIB diawali dengan workshop pergerakan mengambil tema : “membangun jaringan, bergerak aktualisasi potensi dan dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin di Kampus Umum”. Hadir sebagai Nara Sumber, Bapak Abdillah Ahsan, dari Lembaga Demografi FE UI yang memaparkan seputar strategi gerakan di kampus umum. Hadir dalam konferensi sebagai peserta peninjau, Dwi Saputro Nugroho, Departemen Hukun dan HAM PB PMII dan sahabat Ahmad Fauzi Departemen Keagamaan dan Dakwah Islam PB PMII. Selanjutnya mereka memimpin sidang pleno pemilihan ketua umum.

Asas musyawarah mufakat berhasil dilangsungkan, tanpa perdebatan panjang dalam proses pemilihan. Dasar pemilihanya adalah calon yang lebih banyak berkontribusi membangun organisasi serta paparan visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi setahun mendatang.

Konferensi berhasil mengamanahkan H. Abdul Rohman, mahasiswa sastra inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia (UI) angkatan 2006 sebagai Ketua Umum PMII Kota Depok 2009-2010 yang membawakan visi PMII UI Yang Transformatif Untuk Membumikan Islam Yang Toleran Di Universitas Indonesia.

Selanjutnya konferensi mengamanahkan 4 orang peserta dan 1 mantan ketua umum deminioner sebagai tim formatur kepengurusan PMII Cabang Depok Masa Bhakti 2009-2010.. Mereka adalah Didik Sulaiman (Alumni Psikologi Ui, 2004), Hasyim A. Rachmat (Sejarah FIB, 2006), Ahmad Munir (Geografi FMIPA UI, 2007), Senja Bagus Ananda (Sastra Indonesia FIB, 2008), Kartini Laras Makmur (Fakultas Hukum, 2008). Semoga terpilihnya ketua umum yang baru mampu meningkatkan semangat juang membangun Islam dan Peradaban Islam yang toleran di kampus UI. (Red-Ahmad Munir)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ahmad.munir

One Comment

Leave a Reply