Positive Thinking, Lihat Sisi Lainnya


0

1. Saat lu harus mengulang mata kuliah

jangan sedih dan berduka kalau harus mengulang matakuliah, toh dengan begitu lu bisa memperdalam matakuliah tersebut sehingga bisa jadi lu nnt bisa lebih menguasai matakuliah itu dibanding teman lu yg gak ngulang. selain itu lu juga bisa kenal dengan adik kelas & kalau lu punya pacar/gebetan adik kelas bukankah ini merupakan suatu peluang untuk bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan dia.

2. saat penelitian lu tidak selesai 1 semester

kecewa & sedih udah pasti itu yang bakal lu rasain karena lu ditinggal oleh teman2 seangkatan lu tapi jangan sampe perasaan tersebut terus menghantui dirilu sampai2 pada semester berikutnya lu malah malas2an kerjain penelitian lu. justru sebaliknya inilah momen dimana lu bisa memakai alat2 lab sepuas2nya mengingat tinggal lu sendiri sehingga insya Allah lu bs dapat data yang baik dan ada peluang bisa menyelesaikan penelitian lu di awal2 semester. bukankah enak klo penelitian selesai di awal semester jd lu bs liburan dulu bbrp minggu/ 1 bulan, jadi pas mau sidang pikiran lu udah fresh, ya engga?

3. saat lu baru mulai penelitian di saat temen2 seangkatan udah lulus

nikamti keadaan tersebut, jangan pernah iri dengan teman2 lu yg udah lulus duluan, toh di saat seperti itu lu bakalan dapat temen baru dari orang2 yang melakukan penelitian dengan lu. jangan lupa bukankah dengan keadaan itu lu bisa minta bahan penelitian (eksipien2, jurnal2, alat2 lab yg gak dipakai)dr mereka, lumayan kan buat menghemat biaya penelitian lu

4. saat lu mendapat nilai E

Ucapan pertama yg harus gua sampaikan adalah Selamat!!! karena apa? karena gak semua mahasiswa bisa mendapat nilai E bahkan mahasiswa paling pinter sekalipun belum tentu dia bisa dapat nilai E.

5. saat ditolak oleh gebetan

Ucapkanlah terima kasih kepadanya. Lho! kok malah bilang terima kasih? tentu dong bukankah demi (mendapatkan, kalau gebetan) dia, lu rela melakukan perubahan dalam diri lu walau itu cuma sedikit (kalau bisa sih perubahannya tetap dilanjutin). Bukankah dengan begitu lu bisa melakukan hal2 yang lu suka tanpa ada gangguan atau setidaknya pulsa lu lebih irit. Selain itu, bukankah dengan ditolak/putus kita akan mendapatkan pasangan yang lebih baik dari dia, betul gak?

6. Saat kehilangan sesuatu

Ucapkanlah Innalillahi wa innalillahi rojiun karena bisa jadi itu adalah teguran dari Allah atas amal lu yg kurang (mungkin), bisa juga itu adalah suatu petunjuk dari Allah agar lu bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik dari yang sebelumnya.
Jack Bahlul
Cikande, 230412 21:12


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
jackbahlul

0 Comments

Leave a Reply