Press Release FEUI Cup 2012


0

Selama 12 hari pada tanggal 1-12 Mei lalu, BEM FEUI menyelenggarakan FEUI Cup 2012 yang berlangsung meriah di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Di tahun yang ke-10 ini, FEUI Cup mengangkat tema SASANA NUSANTARA, yang memiliki makna sebagai ajang bertemunya insan olahraga dari fakultas ekonomi di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam semangat kompetisi dan persatuan. Adapun lomba yang disediakan masih sama seperti tahun lalu, yang terdiri dari 7 cabang lomba: Futsal Putra, Futsal Putri, Basket Putra, Basket Putri, Bulutangkis Tunggal Putra, Bulutangkis Ganda Putra, dan Rally Photo.

Tahun ini, tercatat tak kurang dari 1000 mahasiswa Ekonomi dari 34 universitas di seluruh Indonesia berkumpul dan unjuk gigi di Sasana Nusantara. Universitas yang tergabung meliputi Universitas Indonesia, STIE Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Trisakti, Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran, Universitas Pancasila, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Hasanuddin, Universitas Lambung Mangkurat, dan masih banyak lagi.

Dari hasil akhir kompetisi, tercatat nama baru dan masih terekam nama lama yang kerap berada di puncak FEUI Cup.
Di cabang Futsal Putra, Universitas Trisakti berhasil membungkam Universitas Brawijaya 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di partai final, sedangkan STIE Perbanas harus puas dengan posisi juara 3 setelah mengalahkan Universitas Sam Ratulangi. Untuk Futsal Putri, Universitas Indonesia selaku tuan rumah masih mampu mempertahankan gelar juara dengan gol tunggal atas Universitas Padjadjaran.

Keikutsertaan STIE Indonesia di cabang Basket Putra tahun ini berbuah manis setelah tercatat menjadi juara mengungguli Universitas Atmajaya di puncak kompetisi. Adapun posisi juara ketiga Basket Putra berhasil diamankan oleh Universitas Brawijaya setelah melangkahi Institut Pertanian Bogor. Universitas Brawijaya lebih berprestasi di Basket Putri dengan berhasil mencetak prestasi sebagai juara 1, sedangkan juara 2 diraih oleh Universitas Padjadjaran.

Cabang lomba lainnya, yaitu Bulutangkis, baik Tunggal Putra maupun Ganda Putra, didominasi oleh delegasi dari Universitas Trisakti, yaitu sebagai juara 1 dan 2 Tunggal Putra adalah Eko (Trisakti C) dan Ridha (Trisakti B), dan juara 1-3 Ganda Putra oleh Ferryco/Adityas (Trisakti B), Eko/Ridha (Trisakti A), dan Kenny/Muharram (Trisakti C). Sedangkan juara 3 Tunggal Putra direbut oleh Fawzi (STIE Ekuitas). Terakhir, Rally Photo dimenangkan oleh Dimas Yusuf dan Andro Maruli Mesakh.

Setelah ditutup dengan beragam pertunjukan yang bertabur balon dan confetti di malam puncak penganugerahan juara dan penutupan, FEUI Cup 2012 resmi berakhir. Segala kritik dan saran yang masuk baik melalui personal maupun Twitter @FEUI_Cup selalu menjadi evaluasi panitia ke depan. Terima kasih atas partisipasi sponsor, media partner, peserta, dan panitia. Sampai jumpa di FEUI Cup 2013!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply