Press Release FOBC 2013


0

FISIP UI dan PBSI Bekerjasama Menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (FISIP UI) bekerja sama dengan PB PBSI akan kembali menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis tingkat SD, SMP, SMA, hingga Universitas seluruh Indonesia dan Asia Tenggara yang bertajuk FISIP UI Open Badminton Championships 2013 : Show Your Legend (FOBC 2013). FOBC 2013 yang memasuki tahun ke-5 akan diadakan pada tanggal 18-24 November 2013 bertempat di Balairung, Universitas Indonesia. Selain Turnamen Bulutangkis, terdapat rangkaian acara lain pada FOBC 2013 yaitu Meet the Legend, Lelang Barang Atlet, Badminton Charity, dan Photography Contest.

FOBC 2013 yang memasuki tahun ke-5 akan diadakan pada 18-24 November 2013 di Balairung, Universitas Indonesia, Kampus Depok. Total peserta tahun  ini adalah 1500 peserta dari usia dini hingga dewasa. Peserta tidak hanya berasal dari Jabodetabek dan sekitarnya, tetapi dari berbagai daerah lain di Indonesia seperti Karawang, Cirebon, Sukabumi, Bandung, Purwokerto, Purbalingga, Tegal, Semarang, Ngawi, Tulungagung, Surabaya, Palembang, Riau, Makassar, Manado, Kendari, dan daerah lainnya.

Perbedaan turnamen ini dengan turnamen bulutangkis nasional lainnya adalah peserta adalah mereka yang harus terdaftar di bangku sekolah atau universitas. Karena FOBC 2013 ingin membawa misi pendidikan kepada Atlet di Indonesia. FOBC 2013 hadir karena kepedulian FISIP UI kepada pembinaan atlet muda untuk kembali meningkatkan prestasi dan kejayaan bulutangkis Indonesia di dunia Internasional. Semangat pencarian bibit unggul memang penting, tapi tidak kalah penting adalah semangat belajar di sekolah. Prestasi di bidang olahraga alangkah lebih baiknya diimbangi dengan prestasi di bidang akademik.

Rangkaian acara pada FOBC 2013 lainnya adalah Opening dan Closing Ceremony, Lelang Barang Atlet Bulutangkis Indonesia, Bedah Lapangan, dan Badminton Charity. Opening Ceremony berisikan Defile Atlet, Hiburan, dan Ekshibisi Bulutangkis yang akan di hadiri oleh Atlet dan Mantan Atlet Nasional Bulutangkis Indonesia yaitu Simon Santoso* dan Rexy Mainaky*.

Pada hari penutupan FOBC 2013 akan dilaksanakan juga peresmian Balai Rakyat Depok yang telah dibedah oleh panitia dengan menggunakan hasil kegiatan Lelang Barang Atlet, selain itu juga mantan legenda bulutangkis yang mengalami masalah finansial Tati Sumirah jakan menghadiri kegiatan penutupan sebagai penerima bantuan dana dari kegiatan Badminton Charity FOBC 2013. Kegiatan ini juga akan semakin meriah karena kehadiran Arbain Rambey, fotografer senior Kompas, sebagai salah satu juri Photography Contest FOBC 2013.

Informasi lengkap tentang FOBC 2013 dapat mengakses website :  www.fobc.web.id          atau                                          melalui        email                panitia penyelanggara  markomfobc2013@gmail.com dan menghubungi contact person yaitu Restu Prananda 0838 9011 7717.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply