Press Release Gelar Jepang UI

GELAR JEPANG 20 with NHK World & J-Music Lab

Penyelenggaraan Gelar Jepang Universitas Indonesia tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini merupakan yang pertama kalinya Gelar Jepang mendatangkan artis dari Jepang untuk tampil di acara Gelar Jepang. Bekerja sama dengan NHK World dan J-Music Lab, Gelar Jepang menghadirkan penyanyi asal Jepang, Yun*chi, sebagai guest star dalam acara ini. Ini merupakan penampilan perdana dari penyanyi yang memulai debutnya pada tahun 2012 di Indonesia.

Selain menikmati music performance, pengunjung juga mengikuti lomba serta workshop yang diselenggarakan oleh Gelar Jepang 20 seperti lomba cosplay, lomba dance cover, lomba karaoke, workshop chanoyu (upacara minum teh), dan workshop komik. Tidak hanya itu, Gelar Jepang juga telah menjadi wadah bagi para penggemar kebudayaan Jepang untuk berkumpul dengan sesama penggemar lainnya.

Gelar Jepang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Jepang Universitas Indonesia sejak tahun 1995. Dengan mengusung tagline ‘Kid’s Creativity, Teen’s Enthusiasm, Adult’s Productivity’, Gelar Jepang 20 berusaha menghadirkan acara untuk penyuka budaya Jepang yang bisa dinikmati oleh anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Gelar Jepang 20 diselenggarakan sejak tanggal 22-24 Agustus 2014 di Pusat Studi Jepang UI dan Boulevard UI. Lebih dari 20.000 pengunjung memadati venue selama tiga hari penyelenggaraan Gelar Jepang 20.

Leave a Comment