Press Release Hari Pertama KulturFest UI

Acara tahunan Kulturfest UI akhirnya dimulai. Berlangsungnya Kulturfest UI dimulai dengan peresmian dengan pemukulan gong oleh atase bidang kebudayaan Kedutaan Besar Jerman Herr Michael Hoffmann, dilanjutkan oleh Bapak Albert Roring (Manajer Mahasiswa dan Alumni FIB UI), Ibu Lily Tjahjandari (Manajer Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FIB UI), dan Ibu Sally Pattinasarany (Ketua Program Studi Jerman UI). Juga ada sambutan dari Bapak Ilham Habibie dr. Ing sebagai Ketua Perhimpunan Alumni Jerman yang  juga meruapkan cucu dari Bapak Habibie.

Di acara opening ceremony terdapat berbagai penampilan dari mahasiswa sastra Jerman yang mempersembahkan tarian Waltz, Vokstanz, Vocal Group, dan ada juga penampilan tari papua dari siswa-siwi  Deutsche International Schule yang merupakan orang Jerman asli.

gambar untuk tote bagtrashman utk dekor 2 - Copy

Selain opening ceremony ada juga lomba Rollenspiel (teater), Musikalisasi Puisi, Menulis, dan Mading. Kesemuanya tertulis dalam bahasa Jerman. Lomba-lomba ini ditujukan khusus untuk pelajar SMA yang mempelajari bahasa jerman sebagai mata pelajaran mulok di sekolahnya.

Selanjutnya adalah Culinary Show, yaitu ada tester makanan Jerman gratis dari resto die Stube. Ada juga Demo Masak ala Jerman, dan yang turut meramaikan adalah adanya lomba makan hotdog dari di Stube. Peserta komba makan hotdog terlihat antusias karna banyaknya pendaftar. Oleh karena itu, peserta dibagi menjadi beberapa kloter.

Leave a Comment