Press Release Hyang Menuju Taman Nasional: Perjalanan Panjang BKP Mapala UI 2015


0
Tim Perjalanan Panjang BKP Mapala UI Foto oleh: Wahyu Adityo Prodjo (M-875-UI) via Kompas

Para Calon Anggota Badan Khusus Pelantikan (BKP) Mapala UI pada hari Minggu, 9 Agustus 2015 telah berangkat memulai Perjalanan Panjang menuju Dataran Tinggi Yang, Argopuro, Jawa Timur. Perjalanan ini dimulai dari tanggal 9 Agustus-23 Agustus 2015 dan melakukan Bakti Sosial di Desa Petung Tulis, Jember, Jawa Timur pada 25 Agustus 2015.

Pada kegiatan Bakti Sosial akan dilakukan Pengenalan Hidup Bersih dan Sehat (PBHS), edukasi lingkungan mengenai ekosistem, serta pengadaan alat tulis bagi murid-murid sekolah dasar. Tujuannya yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat,menjaga alam sekitar, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Kegiatan yang termasuk dalam tahap 3 proses BKP Mapala UI ini dirancang sendiri oleh para calon anggota, di mana para calon anggota juga mempraktikkan semua materi-materi yang telah dipelajari di tahap sebelumnya, seperti navigasi, medis, komunikasi, rescue, dan lain-lain.

Tidak lupa para calon anggota  Perjalanan Panjang Mapala UI ini pun menerapkan nilai-nilai Tri Darma Perguruan Tinggi. “Kegiatan ini juga merupakan penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,” kata ketua BKP Mapala UI 2015, Satria Ramadhan (Fasilkom, 2011).

Dataran Tinggi Hyang adalah pegunungan yang termasuk dalam Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur. Salah satu Gunung yang berada dalam pengunungan Yang adalah Gunung Argopuro yang memiliki ketinggian 3.088m di atas permukaan laut. Gunung Argopuro memiliki keanekaragaman flora dan fauna, seperti burung merak, elang jawa, kucing hutan, macan kumbang, rusa, dan lain-lain.

Salam,

Calon Anggota BKP Mapala UI 2015

(Tim Humas Perjalanan Panjang)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
swastiwi

0 Comments

Leave a Reply