PRESS RELEASE Integrasi Studi Tentang Islam (ISTI) 2013


0

Press Release

Integrasi Studi Tentang Islam 2013

Integrasi Studi Tentang Islam (ISTI) merupakan acara muslim tertua dari Forum Studi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FSI FEUI). Acara ini ditujukan untuk mahasiswa muslim baru di FEUI tiap tahunnya, dan telah mencetak banyak alumnus yang sudah tidak diragukan lagi karirnya sekarang seperti Muliaman Hadad (Ketua OJK), Jossy P. Moeis (Dekan FEUI), Banu Muhammad (Mahalum FEUI), Dwi Martani (Kadept Akuntansi), Adiwarman Karim (Karim Business Consulting), Alin Halimatussadiah (Dosen IE FEUI), Andi Azizi (Ketum pertama FSI FEUI), dan masih banyak lainnya sejak tahun 1983.

ISTI FEUI 2013 kali ini mengusung tema “Find the Secrets on Your New Campus Life with Islam”, dimana mahasiswa baru yang sedang dalam masa peralihan dari masa SMA menuju dunia perkuliahan, akan diberikan tips-tips survival dan sukses kuliah di FE lewat nilai-nilai Islam, sehingga di kemudian hari bisa menjadi civitas yang tidak hanya cerdas namun juga berakhlak dalam kehidupannya.

Acara ini diadakan pada tanggal 1 s/d 3 November 2013, bertempat di FEUI dan di Villa Insani , Cisarua Bogor. Berisi deep sharing, focus group discussion, games, treasure hunt dan banyak lainnya, jadi bukan hanya berbentuk talkshow biasa, namun juga sebagai refreshing untuk melepas penat setelah UTS.

Rangkaian acara ISTI 2013 dimulai pada tanggal 1 November 2013 pukul 20.00, yang bertempat di Musholla Ikhwan FEUI. Peserta langsung disajikan  talkshow interaktif oleh Muhammad Al-Kautsar, alumni FEUI yang pernah bekerja di BPK. Beliau menceritakan pengalamannya kuliah di FEUI serta memberikan insight tentang bagaimana kita harus menyeimbangkan kehidupan akademis dan nonakademis dalam dunia perkuliahan. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita sebagai mahasiswa harus memiliki tujuan jangka panjang serta harus memiliki hidup yang bermanfaat bagi orang lain. Bang Al (panggilan akrab beliau) sendiri pada masa-masa menjadi mahasiswa, terlibat dalam pendirian sekolah Master Depok.

Keesokan harinya acara berpindah tempat ke Cisarua Bogor, tepatnya ke Villa Insani. Disana peserta diajak bermain dalam games dan outbond yang seru, namun juga memiliki makna sendiri untuk dikaitkan dalam perjalanan kuliah mereka nanti. Kemudian ada juga talkshow inspiratif yang berbentuk Focus Group Discussion oleh Ustad Sahroni, beliau menjelaskan, “Kita harus bisa melakukan lebih daripada apa yang kita lihat, untuk dapat mencapai hasil terbaik, dan untuk itu juga penting sekali menyadari adanya urgensi mentoring untuk membantu kita dalam perkuliahan dan seterusnya”.  Pada malam harinya, semua peserta berkumpul dan bergembira bersama didepan api unggun, yang menunjukkan pentingnya keakraban dengan semua orang.

Hari terakhir acara ISTI FEUI 2013, peserta diberikan games Treasure Hunt, dimana mereka harus mencari petunjuk sambil mengerjakan teka-teki  untuk menemukan harta karun yang telah disembunyikan oleh panitia. Meskipun hadiahnya yang tidak seberapa, namun makna acara ini adalah dalam proses mereka mencari tujuan mereka tersebut. ISTI berjanji akan terus menjadi acara yang dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa Islam menjadi lebih baik.



Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply