Press Release JAMS (Justice, Art, Music On Stage) 2012


0

JAMS (Justice, Art, Music On Stage) adalah salah satu program kerja BO PERFILMA FHUI. Tahun ini acara JAMS yang memasuki tahun ke-9 kembali digelar dengan berbagai acara menarik, mulai dari pameran karya seni dan fotografi, bazaar kreatif, live mural, fashion show, hingga ke penampilan musik dari band-band.

Dengan tema Expand The Creativity, Preserve The Originality, JAMS tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial dan hukum tentang pentingnya perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dalam perkembangan industri kreatif yang mencakup berbagai bidang mulai musik, seni, desain, produk, dan produk fashion. Serta untuk meningkatkan kreatifitas generasi kreatif muda dan menghindari plagiarisme.

Acara yang di mulai dari jam 2 siang ini didukung penuh oleh penampilan band-band seperti Polka Wars, Four On The Floor, Tika and The Dissidents, Gugun Blues Shelter, Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, Ron, Indische Party, Taman Kota, dan lain-lain. Ade Paloh, yaitu personel band Sore, juga tampil bersama band Marsh Kids mengisi acara ini. Terdapat dua panggung musik di acara JAMS tahun ini, yaitu Outdoor mini stage yang dipersembahkan oleh Demajors Radio dan Main Stage yang tarletan di dalam teater Salihara. Di sela pertunjukan musik, terdapat juga fashion show oleh Hunting Fields dan Oline Workrobe. Saat memasuki puncak acara, suasana di Salihara pun semakin ramai. Tika and the dissidents membawakan lagu-lagu bernuansa jazz dan swing. Dilanjutkan dengan penampilan Payung Teduh yang berhasil membius ratusan penonton. Penampilan Efek Rumah Kaca juga membuat seluruh penonton turut menyanyikan lagu-lagu nya selama pertunjukan. Pertunjukan musik ditutup dengan penampilan Gugun blues Shelter yang membuat para penonton bergoyang.

Pameran seni dan fotografi diselenggarakan dengan dukungan dari seniman-seniman dan fotografer-fotografer seperti Acip, Andi Rharharha, Rifat Najmi, Toro Elmar, Stage ID, Omar Annas, dan lain-lain. Acip (Angga Cipta) membuat live mural selama acara berlangsung. Ia menggunakan proyektor untuk sketch mural nya. Selain itu juga terdapat beberapa instalasi dari DKV UPH.

Kemudian, di area pameran juga terdapat bazar kreatif yang didukung oleh beberapa brand lokal ternama seperti canvas living, koola stuffa, verre comparrel, dan lain-lain.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply