Press Release KERSOS FTUI 2014

Press-release KERSOS FTUI 2014

 

KERJA SOSIAL (KERSOS) FTUI 2014 adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa FTUI untuk meningkatkan taraf hidup pada masyarakat suatu desa dengan dasar keilmuan keteknikan. Kegiatan ini merupakan program kerja dari BEM FTUI yang diadakan tiap tahunnya, dengan tiga poin tujuan yang ingin dicapai yakni pengaplikasian keilmuan keteknikan, interaksi antar elemen masyarakat & warga teknik serta pengabdian kepada masyarakat.

Dengan mengusung tagline “Jiwaku Peduli, Ragaku Berbakti”, KERSOS 2014 akan dilaksanakan di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di desa tersebut, mahasiswa akan tinggal bersama dengan warga dan berinteraksi dengan seluruh elemen masyarakat desa tersebut untuk melaksanakan proyek-proyek yang bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan warga desa sendiri. Berbagai proyek tersebut antara lain:

  1. Proyek fisik
    1. Instalasi Air Bersih
    2. Pembangunan MCK
    3. Pembangunan Rumah Komposter
    4. Renovasi Madrasah
  2. Proyek non fisik
    1. Pesta Rakyat
    2. UKM Binaan
    3. Bakti Sosial
    4. Workshop Pendidikan
    5. Desa Sehat

KERSOS 2014 akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 22 Juni mendatang, yang terbagi ke dalam dua shift. Kegiatan KERSOS 2014 ini sendiri dilaksanakan oleh mahasiswa FTUI angkatan 2013 sebagai peserta utama dan panitia yang terdiri dari mahasiswa FTUI angkatan 2011 dan 2012. Selain itu, KERSOS 2014 juga melibatkan kerja sama dengan mahasiswa fakultas lainya, antara lain mahasiswa FKM UI & FKG UI. Dengan adanya KERSOS 2014 ini, diharapkan mahasiswa sebagai agen perubahan dapat menjalankan salah satu fungsi utamanya dalam tridharma perguruan tinggi, yakni pengabdian.

Leave a Comment