Press Release Leadership Talks PPSDMS Nurul FIkri 2014


0

Leadership Talks PPSDMS Nurul FIkri 2014 : Enlighten Indonesia through leader

Auditorium FEUI, 20 Februari 2014

Pada hari Kamis, 20 Februari 2014, PPSDMS Nurul Fikri regional 1 Jakarta menyelenggarakan leadership talks. Acara talkshow kepemimpinan yang mengangkat tema Enlighten Indonesia through leader, yang diadakan di Auditorium Fakultas Ekonomi UI. Acara menarik animo public umum lainnya, yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Sebanyak 200 mahasiswa menghadiri acara leadership talks PPSDMS Nurul Fikri yang diselenggarakan pukul 13.30-17.30.

Acara leadership talks PPSDMS NF terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama menghadirkan Fahira Idris (Aktivis Sosial dan Founder Gerakan Nasional Antimiras), Sari Wahyuni (Chief editor Asian Management Journal dan Peneliti Kemendag), serta Roy Darmawan (Perwakilan Kemenko). Di sesi pertama, Roy Darmawan menjelaskan kepemimpinan sejati ialah kepemimpinan yang dilahirkan melalui proses penempaan, kerja keras, dan selalu menghadirkan integritas. “Hanya dengan leadership with value, organisasi akan terus mampu bertahan”, ujar Roy Darmawan. Kemudian Sari berbagi pengalamannya suka dan duka menjadi seorang peneliti ternama. Menurut sari, tantangan menjadi peneliti terkadang mempunyai tim yang susah dipimpin. Namun sari menjelaskan bahwa ia harus memberikan contoh dan perspektif yang berbeda berdampak ke orang banyak. Dan pembicara terakhir di sesi pertama, Uni Fahira, begitu nama panggilannya, menjelaskan bahwa inspiring leader terdapat dimana-mana. Kepedulian sosial yang tinggi harus dimiliki seorang pemimpin untuk melunasi janji menciptakan Indonesia yang lebih baik. Pemimpin yang baik adalah orang yang menggelisahkan tentang dirinya dan lingkungannya. Uni fahira berpesan kita tidak boleh menjadi biasa-biasa saja, kita harus menghasilkan karya yang berbeda dan yang terbaik.

Setelah sesi pertama selesai, peserta beasiswa PPSDMS NF periode 2012-2014 mempersembahkan penampilan akustik sebagai intermezzo di tengah acara. Kemudian segera dilanjutkan sesi kedua yang tidak kalah menarik dan inspirasinya. Pada sesi kedua menghadirkan Suhaela (Direktur Tusk Consulting dan Founder Indonesia Youth for Small Medium Entreprises), Johari Zein (Direktur Eksekutif JNE), dan Ghibran (Founder E-Fishery).  Sesi kedua dimulai dengan presentasi materi oleh Johari Zein. Beliau mengatakan dalam presentasi, bahwa seorang pemimpin harus mempunyai insting untuk mengambil inisiatif. Modal dari seorang pemimpin terletak pada pengalaman spiritiual, yakni kejujuran. Beliau selalu menerapkan prinsip kejujuran dalam memimpin JNE, perusahaan logistik terbesar di Indonesia. Bagaimanapun juga kepercayaan orang lain terhadap kita adalah modal yang berharga.

Pembicara kedua datang dari wanita muda yang kini sedang meniti karir sebagai seorang profesional, yaitu Suhaela. Dia berbagi tentang dirinya yang usianya masih relative muda, 26 tahun, namun telah berhasil mencapai karir ideal. Prestasi yang dibangun berasal dari kerja keras, jerih payah, dan rela mengambil peranan lebih.  Karena hanya dengan kerja keras, maka kemampuan finansial akan mengikuti.

Pembica ketiga adalah Gibran, yang juga merupakan alumni peserta PPSDMS Nurul FIkri periode 2008-2010. Dia menekankan bahwa great leaders inspire action. Dari sinilah, dia mencontohkan mengapa seorang pemimpin seperti Steve Jobs begitu fenomenal. Kebanyakan pemimpin yang besar memahami orientasi. Aksi yang dilakukan terus-menerus mampu berubah menjadi kebiasaan.

Selama 4 jam lebih, acara Leadership Talks berlangsung dengan lancar dan mengundang kepuasan dari peserta. Sesuai penuturan Riwan, Mahasiswa FEUI,” Acaranya bagus banget, pembicaranya menarik dan betul-betul menginspirasi kita untuk bergerak. Berbagai kalangan dihadirkan”. Dengan adanya acara Leadership Talks PPSDMS NF ini, diharapkan menggaungkan harapan bahwa pemimpin yang menginspirasi dapat dicetak dari siapapun yang mau dan mampu. Dari acara ini juga diharapkan peserta talkshow dapat mengambil pelajaran serta mulai menyadari dan memulai untuk melakukan aksi yang mampu berdampak luas. Dimana juga  Acara Leadership Talks PPSDMS ini memperkenalkan open recruitment peserta PPSDMS NF periode 2014-2016 khusus untuk mahasiswa UI angkatan 2012 dan 2013.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply