Press Release Musikal Sekolahan JKTMOVEIN


0

Kolaborasi Seni Terbesar Anak Muda Jakarta

 

“Orang yang berani menghadapi tantangan adalah orang yang siap menyempurnakan hidupnya”

Dikutip dari salah satu scene Musikal Sekolahan –

 

17 Agustus—Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki kini kembali menjadi saksi dari sebuah mahakarya seni anak Indonesia. Kali ini saatnya pemuda Jakarta yang unjuk kebolehan. Pada 16 dan 17 Agustus 2014 lalu, Jakarta Movement of Inspiration—suatu organisasi yang terdiri dari berbagai anak muda Jakarta dengan latar belakang yang berbeda-beda—berkolaborasi dalam menciptakan suatu pertunjukan musikal untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

 

Selain musikal, Jakarta Movement of Inspiration yang biasa disingkat JKTMOVEIN juga sudah menyelenggarakan serangkaian acara sejak bulan April 2014. Rangkaian acara tersebut masing-masing ditujukan untuk memajukan seni dan kreativitas anak muda di Indonesia, serta untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan. Dalam rangkaian acara tersebut terdapat Roadshow (April), Inspiration Session (Mei), Parade (Mei), dan Press Conference (Juni).

 

“Musikal Sekolahan” sendiri merupakan puncak dari serangkaian acara JKTMOVEIN, konsep Musikal dipilih sebagai puncak acara dikarenakan drama musikal melibatkan banyak elemen seni diantaranya yaitu musik, tari, teater, seni rupa dan teknologi audio visual modern yang seluruhnya disajikan secara live. Tingkat kerumitannya yang tinggi juga merupakan suatu tantangan tersendiri bagi seluruh tim Jakarta Movement of Inspiration.

 

Musikal yang bertema “Winning The Future through Education, Passion, and Dreams.” ini menceritakan kisah Dhea dan ke-4 sahabatnya yang berjuang bersama meraih mimpi yang mereka percayai sejak dulu dengan dihadapkan oleh berbagai tantangan dari orang tua, sekolah, dan teman-teman yang tidak percaya akan besarnya mimpi-mimpi tersebut.

 

Dengan melibatkan 22 young artists, 39 art performers, dan 124 crew yang semuanya masih berusia belia. Musikal Sekolahan berhasil memukau lebih dari 1500 penonton yang hadir ditandai dengan tepuk tangan meriah yang tidak henti-hentinya disuarakan sejak awal hingga akhir acara.

 

Acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Danang “The Dandees” (16 Agustus) dan Teza Sumendra (17 Agustus) sebagai Darin (kakak Dhea) dan Abby Galabby sebagai Ibu Inggrida selaku Featured Cast dari Musikal Sekolahan.

 

Keberhasilan Musikal Sekolahan ini telah menjadi bukti kekuatan pemuda dan seni, serta menjadi parameter baru bagi kreativitas pemuda Jakarta. Dengan berakhirnya serangkaian acara pertama Jakarta Movement of Inspiration ini, diharapkan generasi muda akan terinspirasi untuk memperjuangkan mimpinya demi memenangkan masa depan dengan tidak pernah menyerah pada segala tantangan.

Sampai jumpa di acara Jakarta Movement of Inspiration berikutnya.

 

-END-

 

For more info please contact us :

Khanza Porizka

Chief of Media Relations Jakarta Movement of Inspiration

Ph. 0812-2020-4348

E. media@jktmovein.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply