PRESS RELEASE Olimpiade UI


0

PRESS RELEASE OLIMPIADE UI


Depok, 31 Oktober 2013 – Mahasiswa UI yang tergabung dalam BEM Universitas Indonesia 2013 mempersembahkan sebuah acara dan pertandingan olahraga tahunan yaitu Olimpiade Universitas Indonesia 2013. Perhelatan Olimpiade UI digelar sebagai suatu ajang bagi pemuda untuk saling mengejar prestasi dalam iklim kompetisi yang sehat, serta sebagai wadah untuk menampilkan dan mengapresiasi bakat maupun minat yang dimiliki oleh generasi muda terutama dalam bidang olahraga. Olimpiade UI 2013 diselenggarakan agar menjadi acara yang  unggul dalam bidang kompetisi, edukasi, maupun entertain dengan tetap menonjolkan semangat kepemudaan dan keolahragaan pemuda Indonesia.

Acara ini berlangsung selama satu bulan lebih dan akan dihadiri oleh sekitar 1540 mahasiswa yang tersebar di seluruh UI. Acara ini juga merupakan pertandingan yang tidak hanya melibatkan mahasiswa, lembaga olahraga, melainkan juga melibatkan seluruh karyawan  se-UI. Olimpiade UI 2013 memiliki rangkaian event berupa pre-event dan main event. Pre-event dimulai pada minggu terakhir bulan Oktober dimana telah diadakan sparing olahraga antara panitia Olimp All Star melawan Karyawan UI, dan juga PES Competition yang melibatkan puluhan mahasiswa UI.

Pembukaan / Opening ceremony Olimpiade UI 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober  2013 yang akan dihadiri seluruh kontingen dari keempat belas fakultas, seluruh lembaga olahraga se-UI, perwakilan sponsor, dan pimpinan Universitas Indonesia. Opening ceremony akan dimulai pada siang hari dengan melakukan parade kontingen / deville dan pawai obor. Pawai obor dilaksanakan dengan mengelilingi fakultas-fakultas yang ada di kampus UI Depok (Mulai dari Gerbatama – Balairung). Pawai obor dan bendera olimpiade UI 2013 akan dibawakan oleh perwakilan atlet-atlet dari fakultas yang ada di Universitas Indonesia.

Penutupan / Closing ceremony Olimpiade UI 2013 akan dilaksanakan tanggal 4 Desember 2013 dan melibatkan seluruh kontingen fakultas, dan akan dimeriahi oleh berbagai penampilan / performance yang dipersembahkan oleh panitia beserta UKM UI.

Pertandingan Olimpiade UI 2013 terdiri dari 11 cabang yaitu cabang Basket, Tenis lapangan, Futsal, Sepakbola, Voli, Tenis meja, Bulu tangkis, Renang, Atletik, Taekwondo, dan cabang baru Hockey. Pelaksanaan turnamen ini akan dilaksanakan di kampus Universitas Indonesia dan Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Tema yang diusung tahun ini adalah “Meraih prestasi tertinggi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persahabatan” dengan maskot Kuda dan motto “Kontribusi Pemuda Melalui Olahraga untuk Indonesia”. Diharapkan Olimpiade Universitas Indonesia 2013 dapat menjunjung kesatuan dan perdamaian olahraga pada seluruh pemuda/i Indonesia.

……………………………………………………………………….

Untuk keterangan lebih lanjut,

Haura Nabila

Penanggung Jawab Divisi Publikasi Olimpiade UI 2013

0818-0624-7357


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply