Press Release Opening FOBC 2013


0

FISIP UI Open Badminton Championships 2013 Dibuka dengan

Pertandingan Eksebisi antara Simon Santoso dan Christian Hadinata

 

Pembukaan FISIP UI Open Badminton Championships 2013 (FOBC 2013) dimeriahkan oleh pertandingan eksibisi oleh Christian Hadinata (Legenda Bulutangkis Indonesia) dan Simon Santoso (Atlet Pelatnas). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (FISIP UI) bekerja sama dengan PP PBSI kembali menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi seluruh Indonesia yang bertajuk FISIP UI Open Badminton Championships 2013 (FOBC 2013).

Turnamen Bulutangkis FOBC 2013 resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum PBSI, Mayjen Fuad Basya dalam Opening Ceremony FOBC 2013. Selain itu hadir juga tamu undangan lainnya yaitu Eko Pudjinari (Perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta),  Amri Yusra (Ketua Umum KONI Depok), Prihandoko (Ketua Umum PBSI Depok), Arman  Nevi (Perwakilan Rektor Universitas Indonesia) dan Bambang Shergi Laksomono (Dekan FISIP UI). Terdapat acara hiburan lain yaitu penampilan dari Tari Saman, Marching Band, dan Vokal Group FISIP UI.

“Acara ini secara tidak langsung membantu perkembangan bulutangkis di Indonesia, terima kasih FOBC 2013” ujar Mayjen Fuad Basya, Wakil Ketua Umum PBSI dalam sambutannya. Berbeda dengan turnamen bulutangkis nasional lainnya, peserta FOBC 2013 adalah mereka yang terdaftar di bangku sekolah atau perguruan tinggi.

Adapun FOBC 2013 yang memasuki tahun ke-5 ini diadakan pada tanggal 18-24 November 2013 bertempat di Balairung, Universitas Indonesia. Selain turnamen bulutangkis, terdapat pula rangkaian acara lain pada FOBC 2013 yaitu Meet the Legend, Lelang Barang Atlet, Badminton Charity, dan Photography Contest.

FOBC 2013 hadir karena kepedulian FISIP UI dengan pembinaan atlet muda untuk kembali meningkatkan prestasi dan kejayaan bulutangkis Indonesia di dunia Internasional. “Prestasi dilapangan memang penting, tapi tidak kalah penting adalah semangat belajar di sekolah” tambahnya.

Peserta yang mendaftar pada tahun ini berjumlah 1500 peserta, mulai dari nomor pertandingan pra usia dini hingga mahasiswa. Bukan hanya itu, peserta tidak hanya berasal dari Jabodetabek  tetapi berbagai daerah di Indonesia seperti Karawang, Cirebon, Sukabumi, Bandung, Purwokerto, Purbalingga, Tegal, Semarang, Ngawi, Solo,Tulungagung, Surabaya, Palembang, Riau, Batam, Makassar, Manado, Kendari.

Pada hari penutupan FOBC 2013, Jumat 24 November 2013, akan dilaksanakan juga peresmian Balai Rakyat Depok yang telah diperbaiki oleh FOBC 2013. Dana yang digunakan berasal dari hasil penjualan barang-barang atlet  Indonesia dalam salah satu rangkaian acara yaitu Lelang Barang Atlet. Salah satu rangkaian acara lainnya adalah Badminton Charity. Acara ini membantu Tati Sumirah, legenda bulutangkis Indonesia yang juga memenangkan piala Uber 1972, dalam bentuk finansial.

Acara yang memiliki slogan  “Show Your Legend Spirit “ juga dimeriahkan dengan kehadiran Arbain Rambey, fotografer senior Kompas, sebagai salah satu juri Photography Contest FOBC 2013, yang juga menjadi salah satu rangkaian acara FOBC 2013.

Informasi lengkap tentang FOBC 2013 dapat mengakses www.fobc.web.id, email markomfobc2013@gmail.com atau menghubungi Restu Prananda 0838 9011 7717.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply