Press Release Sociology Summit 2011: Hari Pertama


0

Himpunan Mahasiswa Sosiologi UI mempersembahkan acara Sociology Summit yang terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu Simposium Nasional dan SUAF. Acara ini berlangsung pada tanggal 28 Februari-1 Maret 2011.

Pada hari pertama tanggal 28 Februari 2011 dimulai Simposium Nasional dengan mata acara stadium general tentang sociology for sustanable life di gedung F FISIP UI. Pembicaranya adalah Drs Ganda Upaya MA sebagai perwakilan akademi sosiolog UI, Ir. Mahendra MM.MT sebagai perwakilan dari pemerintah daerah DKI Jakarta, dan dibahas oleh Dr. Robertus Robet.

Inti dari diskusi ini adalah membahas mengenai peranan sosiologi untuk kehidupan masyarakat, lalu setelah seminar ini dilaksanakan diskusi panel terkait pendidikan, perkotaan, dan pengembangan komunitas. Didalam diskusi panel ini dipresentasikan paper atau makalah yang mereka buat sebelumnya.  Dengan diselenggarakannya diskusi ini diharapkan akan diperoleh benang merah permasalahan dan solusi yang diberikan atas permasalahan tersebut.

Acara kedua adalah SUAF yang dimulai pada pukul 13.00 dengan kegiatan diskusi tentang ruang seni kota bersama Ardi Yunanto dari ruangrupa dan Ardi Rharharha (Respecta Street Art Gallery). Diskusi ini dilaksanakan di gedung F FISIP UI yang membahas mengenai peranan seni di ruang publik dalam merespons fenomena sosial budaya kontemporer.

Selain diskusi,pada pukul 16.00  juga dilangsungkan pemutaran film Belkibolang di gedung M FISIP UI. Film ini merupakan kompilasi 9 cerita pendek tentang Jakarta di malam hari. Setelah pemutaran film juga terdapat sesi tanya jawab dan diskusi bersama para pembuatnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply