Press Release Valentine For Cancer 2014


0

Valentine For Cancer 2014: Let Them Feel Our Love

Jakarta, 22 Februari 2014 – Sebagai bentuk perayaan valentine di tahun ini, Leo Young Club (LYC) Jakarta Kota, sebuah organisasi pemuda internasional yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat mengadakan acara Valentine For Cancer, sebuah acara berbagi kasih sayang kepada anak-anak penderita kanker. Bertempat di Graha Yayasan Onkologi Anak Indonesia, acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan semangat kepada anak-anak penderita kanker.

Valentine For Cancer mengajukan konsep berbagi kasih melalui 3 cara, yaitu berupa acara yang diadakan di Graha Yayasan Onkologi Anak Indonesia pada tanggal 22 Februari 2014, pengumpulan donasi, serta pengumpulan foto pesan semangat dari masyarakat untuk anak-anak penderita kanker. Pengumpulan donasi bertujuan untuk membantu biaya pengobatan anak-anak penderita kanker. Pengumpulan foto pesan semangat bertujuan untuk memberikan semangat kepada anak-anak penderita kanker bahwa mereka tidak sendiri dalam perjuangan ini, akan selalu ada banyak orang yang mendukung dan mendoakan kesembuhan mereka. Untuk mendukung pengumpulan donasi dan pengumpulan foto, telah dibuat 2 buah lagu yang berjudul Berbagi Terang dan Bergandeng Tangan. Lagu tersebut dapat didengarkan di http://bit.ly/1i3jCf1 dan http://bit.ly/1i5RLuD. Bentuk acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Februari nanti adalah hiburan musik oleh Law Performers FHUI, mendongeng oleh Sithi Khadijah, pertunjukan card flourish oleh Abi the card flourish, menggambar bersama, serta pembagian bingkisan dan penyerahan donasi yang telah terkumpul.

Nadia Sekarsari, Project Leader Valentine For Cancer mengatakan, Acara ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anak-anak penderita kanker. Penderita kanker yang masih anak-anak tentu mengalami perjuangan tak mudah untuk melawati penyakit ini. Tidak hanya menderita secara fisik, namun juga mempengaruhi keadaan psikologis mereka yang terpukul akan vonis penyakit yang mereka derita. Sehingga dukungan moral untuk para penderita kanker yang masih muda ini dibutuhkan untuk menyemangati mereka agar tidak berputus asa.

Bulan Februari dikenal sebagai bulan kasih sayang.Seluruh dunia merayakan hari kasih sayang tepat pada tanggal 14 Februari. Sehari setelahnya tanggal 15 Februari merupakan hari kanker anak Internasional. Berbagi kasih sayang tidak hanya dapat dilakukan kepada orang terdekat saja namun juga dapat dilakukan kepada siapapun, salah satunya anak-anak penderita kanker. Valentine For Cancer merupakan bentuk perayaan Valentine yang dilakukan oleh LYC Jakarta Kota dengan berbagi kasih sayang kepada anak-anak penderita kanker di Yayasan Onkologi Anak Indonesia.

 

————————————————————————————————————————————————

 

Tentang Leo Young Club Jakarta Kota

LEO Young Club Jakarta Kota adalah sebuah organisasi internasional yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat yang berada di bawah naungan Lions Club International. Berdiri pada tanggal 31 Oktober 2010 dan terdaftar di Internasional pada tanggal 11 Januari 2011 dengan sponsoring club LIONS Club Jakarta Kota.

 
LEO merupakan singkatan dari Leadership, Experience, dan Opportunity. Leadership berarti LEO Club memberikan kesempatan bagi setiap pemuda untuk melatih dan mengembangkan sikap dan nilai kepemimpinan dalam diri mereka. Experience berarti LEO Club memberikan pengalaman bagi setiap pemuda untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan positif, untuk belajar memimpin, dsb. Opportunity berarti LEO Club memberikan kesempatan bagi setiap pemuda untuk menambah teman, networking, serta kesempatan melaksanakan proyek sosial secara terstruktur dan teroganisir.

 
Dasar kegiatan dari LEO Club ada 2, yaitu: fundraising dan pengabdian. Fundraising adalah berbagai macam kegiatan yang dilakukan dengan tujuan penggalangan dana. Dana yang terkumpul kemudian akan disumbangkan langsung atau digunakan untuk program pengabdian yang akan dilakukan oleh LEO Club. Pengabdian adalah proyek sosial yang dilakukan oleh LEO Club sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

 
Program pengabdian LEO Young Club Jakarta Kota fokus pada anak-anak dan lansia. Program pengabdian yang telah dilaksanakan antara lain:
1. Dream and Play: Mengajak anak yatim piatu dan kurang mampu bermain ke kidzania
2. Touch of Golden Happiness: Fun Bakti Sosial di panti jompo
3. Love Donation 2011: Bekerja sama dengan Young On Top mengadakan event donor darah
4. Buka puasa bersama 1000 anak yatim

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Muhammad Kasyfunnur 0856 899 1243/muhammadkasyfunnur@yahoo.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply