Protocol Fair 2013


0

Protocol Fair 2013

 

 

Protocol Fair 2013 merupakan salah satu program kerja Departemen Event Organizer (EO) Eksternal Unit Kegiatan Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Padjadjaran yang dibawahi oleh Divisi Event Organizer. Protocol Fair sendiri adalah program tahunan yang diselenggarakan di setiap kepengurusan KPM Unpad. Protocol fair 2013 terdiri atas tiga rangkaian acara yang bertemakan Be Brave Be Bright. Kegiatan pertama sebagai acara pembuka adalah Seminar Keprotokolan yang akan diadakan pada hari kamis (14/11/13), mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Bale Rumawat Kampus Unpad Dipatiukur. Seminar yang bertemakan “Empowering You With International Protocol Knowledge”   menghadirkan para pembicara dari luar serta dalam negeri yaitu Delegasi Kedutaan Besar Australia oleh Dan Exell, dari APEC Summit’s Official yaitu Adi Priyatno, Perwakilan Kementrian Dalam Negeri oleh Benny Cahyadie, dan Bank Indonesia oleh Agung Budi Sarwono. Adapun tujuan diselenggarakannya Seminar ini adalah untuk meningkatkan wawasan peserta mengenai sistem keprotokolan terkini di  Indonesia dan Australia serta hubungan antara keduanya, disertai dengan paparan produk  implementasi ilmu keprotokolan dalam kegiatan-kegiatan berskala internasional seperti KTT APEC yang dijadikan studi kasus pada Seminar Keprotokolan tahun ini.      

Kegiatan kedua pada rangkaian PF 2013 adalah Workshop MC Keprotokolan, News Anchor, dan Presenter bersama RCTI & IMTV. Workshop dengan tema “Develop and Show Off Your Communication Skill” ini bertempat di Gedung 2 Ruang Serba Guna lantai 4 Kampus Unpad Dipatiukur. Pembicara yang turut dihadirkan adalah Simon Leider Nadeak sebagai MC Protokol Kepresidenan RI, Arif Suditomo sebagai Pimpinan Redaksi yang juga Senior News Anchor RCTI, serta beberapa News Presenter ternama lainnya dari RCTI dan IMTV. Kegiatan terakhir dalam rangkaian Protocol Fair 2013 adalah acara Lomba sebagai acara puncak sekaligus penutup rangkaian Protocol Fair 2013 yang bertemakan “Discovering Your Self to Raise Achievement” diselenggarakan pada tanggal 23 November 2013. Penilaian langsung diberikan oleh para juri yanh berpengalaman di bidangnya seperti Fessy Alwi (Senior News Anchor), Bayu Oktara (TV Presenter), Banyu Nugraha (DJ Arie’s instructor), Encep Suryana (News Anchor TVRI Jabar dan Banten), serta juri-juri handal lainnya dari kalangan akademisi Universitas Padjadjaran.

Satu hal yang membedakan Protocol Fair 2013 dari tahun-tahun sebelumnya adalah lomba yang biasanya hanya terdiri dari dua jenis mata lomba yaitu News Anchor dan Presenter saja, pada tahun ini panitia menambahkan Lomba Karya Tulis Keprotokolan (21/11/13) dengan tema perdananya  “ Keprotokolan Dalam Dunia Kerja Profesional”.

Tiap peserta dari masing-masing kategori News Anchor, Presenter, maupun Lomba Karya Tulis Keprokotolan akan memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat, uang tunai, serta hadiah menarik lainnya.(AA)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply