RALAT: Gedung FK UI Tidak Dibongkar! Twin Tower Akan Dibangun di Belakang Gedung FK UI


0

Wah, ternyata info pembongkaran gedung FK UI Salemba untuk dijadiin Twin Tower tidak benar. Yang benar, pembangunan Twin Tower itu dilakukan DI BELAKANG gedung FK, bukan merobohkan gedung FK yang ada sekarang. Gedung kuno dan bersejarah FK UI ini tetap dilindungi dan dijadiin cagar budaya.

Saya dapet info tentang ini di Facebook Fan pagesnya anakUI.com dari anakUI yang namanya Siti Wahidah. Dia bilang, bangunan yang dirobohkan sebagai tempat Twin Tower itu namanya Makmal. Apa itu Makmal? Saya juga ga tahu, tapi dia bilang anak-anak FK pasti tahu.

Pengirim email yang sama kaya yang ngasih info pembongkaran gedung FK UI kemarin meralat informasi yang salah dia terima itu. Berikut emailnya (sekarang saya cantumkan nama pengirimnya dan tujuan milisnya biar bisa di-cross chek)

<efkaem-ui> INFO KETUM ILUNI FK UI
Wednesday, December 23, 2009 1:06 AM
From: “Ahmad Junaidi” <aj******@yahoo.com>
To: efkaem-ui@yahoogroups.com

Wah,berita ini tidak benar. Yg benar,akan dibangun twin tower dibelakang gedung FKUI,bukan ditempat FKUI sekarang.
Gedung FKUI tetap dilindungi sebagai cagar budaya.
Terimakasih atas perhatiannya Mas Aswil.
Salam,
dpp

Jadi dengan ini, informasi di tulisan Ayo Abadikan Kenanganmu di FK UI, Sebelum Gedungnya Dibongkar! It’s NOW or NEVER! diralat dan dinyatakan tidak benar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ilmanakbar

suka menulis dan berbagi. sudah lulus dari kampus. sudah tidak jomblo lagi, yeay! \^_^/

5 Comments

Leave a Reply

  1. Saya coba bantu luruskan beberapa hal ya… Semoga bisa menambah info yang ada.

    1, Apa itu Twin Tower? Intinya, Twin Tower ini direncanakan untuk menjadi center of excellence di bidang pendidikan dan penelitian kedokteran di Indonesia. Cita2 ini sebenernya udah ada sejak dekade 80an, namun akhirnya baru menjadi jelas di jaman prof. ali sulaiman menjabat sbg rektor (apa dekan saya lupa), dan proyeknya bener2 berjalan beberapa tahun belakangan ini. Dari blueprint sementaranya saya lihat isinya ya pusat2 penelitian di berbagai bidang kedokteran dan pendidikan kedokteran.

    2. Dibangun di mana? Di belakang gedung tua FKUI yang bentuknya H. Antara gedung itu sampai batas rscm. Emang ada lahan? Ada, tapi ngga kosong. Di situ ada Makmal (lab, konsorsium kesehatan, sm sekret bersama ppds), labkom, skill lab, kafetaria, bursa, dan gedung senat mahasiswa. Semua gedung yang kena tapak twin tower ini bakal direlokasi isinya dan didemolish. Buat gambarnya, saya ada tapi bukan bentuk final. Mengingat lahan yang sempit, entah akhirnya akan seperti apa modelnya. Dan akan disayembarakan juga katanya. Mengenai nama “Twin”, menurut saya, itu lebih ke filosofisnya yaitu kedua fungsi tadi: penelitian dan pendidikan. Kalo gedungnya mah, conjoined twin (kembar siam alias 1 gedung) juga g masalah kayanya…

    3. Gimana gedung lamanya? Ngga akan disentuh, insyaALLAH. Dari dinas pariwisata juga ngga boleh soalnya. Gedung dianggap cagar budaya ini adalah gedung bentuk H dan bagian anatomi yang ada di belakangnya.

    4. FKUI jadi pindah ke depok? Jadi insyaALLAH. Tapi kapannya, saya juga kurang tahu. Waktunya selalu masih simpang siur. Mungkin temen2 yang di Depok bisa lihat tuh, gedung buat fk udah ada belum? Hehe. Dan yang pindah adalah pendidikan S1nya. Kalau spesialis tetap di Salemba.

    Jadi kalau yang mau hunting foto (hunting hantu juga mgkn), tenang aja. InsyaALLAH gedungnya masih bakal ada.