Rektor UI Tampil di Beyond Marketing JakTV

Rektor UI, Prof. Dr. Gumilar R. Soemantri, tampil sebagai tamu dalam acara televisi Beyond Marketing yang disiarkan di JakTV tadi malam, 3 September 2007. Beyond Marketing adalah acara televisi yang mengupas aspek pemasaran atau marketing dari berbagai macam hal, mulai dari artis, olahragawan, sampai universitas. Beyond Marketing ini menghadirkan Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Asia yang sekaligus anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UI unsur masyarakat, sebagai pembicara dan pengupas aspek pemasaran dari tamu yang diundang. Beyond Marketing yang disiarkan JakTV setiap hari Senin pada pukul 22.00 s.d. 23.00 ini menampilkan Olga Lydia sebagai host.

Dalam acara ini, Hermawan Kartajaya dan Prof. Gumilar berdiskusi banyak seputar UI saat ini dan ke depannya. Salah satu yang ditanyakan oleh Hermawan Kartajaya adalah tentang universitas mana yang menjadi benchmark (tolok ukur/bandingan) UI dalam menjadi world-class university. Prof. Gumilar mengatakan Universitas Beijing adalah benchmark UI saat ini, karena kondisi lingkungan di Beijing sebagian besar mirip dengan Indonesia, namun Universitas Beijing mampu menghasilkan publikasi internasional dengan jumlah sebanyak publikasi internasional universitas top di Amerika Serikat.

Selain itu, Prof. Gumilar juga menegaskan komitmennya untuk memberikan value berupa pelayanan yang berkualitas bagi customer UI, dalam hal ini para stakeholdernya: mahasiswa, karyawan, masyarakat, staf pengajar.

Diskusi di Beyond Marketing ditutup dengan kesimpulan bahwa UI telah banyak berubah. Berubah dari multifakultas menjadi universitas dan dari universitas domestik menjadi universitas internasional. Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa Prof. Gumilar sudah menangkap tantangan dunia global dan akan menjadikan UI menuju world-class university dengan melakukan benchmark bukan dengan universitas nasional, melainkan universitas internasional.

5 thoughts on “Rektor UI Tampil di Beyond Marketing JakTV”

  1. Seep pak Gumilar memang punya Visi jelas n terarah… Maju terus pak.. Bangun UI ini dengan Progressif n komprehensif.. Let’s Become the best of the best of the best!

    Ayp Fren,, Kita sumbang kontribusi dari potensi maksimal kita… Hidup UI Hidup Indonesia.. YEllow AVALANCHE !!!

    Reply
  2. Ass. Wr. Wb.

    Saya selama bekerja di UI mulai tahun 1991 sampai sekarang, baru sekarang Rektornya bukan dari Fakultas kedokteran tapi dari FISIP, ini merupakan perubahan suasana dan kebetulan juga yang paling muda.

    Saya mempunyai pandangan mudah2an rektor yang baru ini menjadi pemelopor segalanya terutama kesejahteraan, serta banyak perubahan, terutama evaluasi dosen pembimbing, karena saya kebetulan kerja di perpustakaan pusat, sering membaca tesis yang kurang relevan dengan judul dan harus ada perubahan bagi dosen pembimbing agar lebih di tigkatkan teknologi informasinya.

    wassalam
    Iman

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA