Alhamdulillah, kemarin Sabtu, 14 Februari 2009, Kopi Darat anakUI.com sukses juga terlaksana! Bertempat di Food Court lantai atas Detos yang ada hotspotnya, kita ngumpul ngelingker, gabungin beberapa meja sekaligus. Sejak pukul 16 lewat, satu persatu mulai berdatangan, terus nggak lupa kenalan satu sama lain. Total ada 16 orang yang dateng:

  1. Ega, FE/IE/07
  2. Nuril, F.Psi/08
  3. Annisa Meitasari, Fasilkom/08,
  4. Rizki Amelia, Fasilkom/08,
  5. M. Apriyudi S., FT/Elektro/06,
  6. Wahyu Awaludin, FIB/Indo/08,
  7. iRandi P.P, FK/Alumni/02,
  8. Ferdias Ramadoni, FIK/05,
  9. M. Iqbal, FISIP/Kriminologi/06,
  10. Rumbagyo Nangalit, FISIP/03,
  11. Adhitya Respati, FISIP/Politik/04,
  12. Luqman Syauqi H., Fasilkom/08,
  13. Ryan Pradipta Putra, Fasilkom/08,
  14. Febrian Shandy Rifano, Fasilkom/08,
  15. M. Ilman Akbar, Fasilkom/05,
  16. Gigih Gesang, F.Psi/05

Kita ngobrol2 banyak hal tentang anakUI.com, kaya berapa frekuensi kunjungan ke anakUI.com. Terus saya juga ngasih sekilas data statistik tentang anakUI.com, seperti berapa kunjungan sehari, terus sumber kunjungan darimana aja, terus siapa aja anak UI yang paling banyak nulis, komentar, dsb..

Tentu saja kita juga ngomongin tentang tulisan-tulisan yang pernah kita bikin di anakUI.com. Mulai dari tulisan pertama yang bikin rame anakUI.com, terus topik apa yang paling banyak dikomentarin, sampe dampak setelah nulis di anakUI.com..

advertisement

Suasana Kopdar

Suasana Kopdar

Ada berbagai masukan berharga buat terus improve anakUI.com. Salah satunya banyak yang bilang kalo anakUI.com sekarang udah lambat banget buat diakses. Iya, karena kebanyakan banner media partner kali ya? Terus juga kita setuju kalo anakUI.com terlihat tidak rapih. Banyak informasi penting yang tidak terlihat. Salah satunya itu tentang menu navigasi yang di atas, ukurannya terlalu kecil, sehingga tidak terlihat jelas. Juga tentang fungsi pencarian. Banyak yang nggak sadar kalo anakUI.com punya fungsi search.

Terus kita juga ngomongin tentang gimana nih, ngeramein forum anakUI.com kita.. Sepi banget kan? Apa jangan-jangan pada nggak tahu kalo anakUI.com punya forum? Hmm, nah, kenapa anak-anak UI nggak tahu kalo ada forum anakUI.com, adalah karena forumnya tuh nggak kelihatan di halaman depan anakUI.com.. Selain itu, supaya tetep rame, harus ada topik2 menarik khas forum..

Terus juga ada beberapa masukan gimana caranya promosiin anakUI.com di anak-anak UI, dan mendorong anak-anak UI supaya daftar dan ikutan nulis di anakUI.com. Soalnya, tanpa temen-temen anakUI semua, anakUI.com ga bakal bisa jadi apa-apa..

advertisement

Oh iya, salah satu hal yang paling menarik, saya kan nampilin rencana themes baru anakUI.com (gambarannya kurang lebih bakal kaya gini). Setelah dilihat-lihat rame-rame, ternyata banyak yang kurang setuju dengan disain themes
yang baru, katanya terlalu formal dan standar banget. Themes anakUI.com yang sekarang tuh sebenernya unik, jarang yang make, tapi informatif, banyak hal yang bisa dilihat sekali mata memandang. Sayang aja emang terlihat berantakan..

Dari berbagai masukan itu, pelan-pelan deh, anakUI.com akan diperbaiki, supaya kita sama2 enak ngunjungin anakUI.com. Setelah dari kopdar ini, anakUI.com punya pe-er buat dikerjain, yaitu rapih-rapih themes, terus improvisasi supaya waktu loading pagenya cepet, dan promosiin anakUI.comnya.. Buat yang terakhir ini,
saya bakal minta bantuan temen-temen semua ya..

Oh iya, sebagai kenang-kenangan (sekalian itung-itung promosiin anakUI.com juga), semua peserta yang dateng dikasih stiker anakUI.com, serta satu buah pin cantik anakUI.com. Di akhir, ada undian doorprize 2 buah mug anakUI.com dan tambahan pin anakUI.com. Yang beruntung dapet mug adalah Annisa dan Luqman dari
Fasilkom, sedangkan yang dapet tambahan pin anakUI.com adalah bang Bagyo dan Wahyu.

advertisement

Mug+Pin anakUI.com

Mug+Pin anakUI.com

Setelah foto bareng, jam20an kopdarnya pun berakhir. Kalo mengutip kata-kata Iqbal (sori Bal kalo ada yang kurang tepat), karena kita udah kenal dan ketemuan gini, ntar jangan sungkan-sungkan ya buat berantem pendapat di anakUI.com..

Hehe, bener juga ya..

Foto Bareng

Foto Bareng

Terimakasih banyak untuk teman-teman yang udah meluangkan waktunya buat dateng dan ngasih banyak masukan buat anakUI.com, makasih juga buat yang tadinya bilang mau dateng tapi ternyata ada halangan.. Sampe ketemu di Kopdar selanjutnya!
NB: yang ikutan dan bikin tulisan di blognya masing-masing, tolong di-link ke
tulisan ini ya..
Laporan dari yang ikut kopdar

advertisement

Luqman Syauqi – Kopi Darat AnakUI.com
Febrian Shandy Rifano – Kopi Darat anakUI.com