Review Acara Opening Ceremony Olimpiade UI

REVIEW

Opening Ceremony Olimpiade UI 2013 telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2013. Dihadiri oleh segenap kontingen dan supporter dari keempat belas fakultas, rektorat UI, beserta dekanat fakultas.Rangkaian acara dimulai dengan parade deville dan pawai obor diawali dari Gerbatama UI, stasiun UI, hingga balairung. Parade deville ini merupakan salah satu tradisi yang mendarah daging di Olimpiade UI dimana semua fakultas menunjukkan eksistensi dan identitasnya dengan menyanyikan mars Fakultas, dan menggunakan atribut  Fakultas. Selain itu dilakukan pula arak-arakan beserta estafet obor Olimpiade UI 2013. Parade deville dipimpin oleh Ketua BEM UI, Ali Abdillah beserta wakil, Azhar Nurun Ala dan segenap panitia Olimpiade UI.

Upacara pembukaan Olimpiade diawali dengan kata sambutan Project Officer Olimpiade, Rijal Rivaldi (FISIP 2011) kemudian dilanjutkan ketua BEM UI, Ali Abdillah, dan tak ketinggalan, Rektor Universitas Indonesia, Prof.Ir.Muhammad Anis. Peresmian Olimpiade UI 2013 dilakukan dengan pemukulan gong 3x dan juga penyerahan piala bergilir dari Juara Umum 2012 (Fakultas FISIP) kepada Rektor UI. Upacara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Resimen Mahasiswa (Menwa) UI, Dance Sport UI, dan Madah Bahana Universitas Indonesia.

“Kompetitif, Sportif, Bersahabat!” diharapkan Olimpiade UI menjadi cermin persatuan dan perdamaian bagi para pemuda Indonesia.

Leave a Comment