Review Kumpul Perdana ForUI, AWESOME!!


0

Pada hari jum’at, tepatnya tanggal 30 OKtober 2009, ForUI, alias Forum anakUI, mengadakan kumpul perdananya di Fisip dengan tema “Biar Ngampus Makin Maknyus”. Forum kali ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu sesi wirausaha yang diisi oleh Bang Chakris, sesi Akademisi yang diisi oleh Bang Johar, kemudian sesi terakhir ialah sesi Aktivis yang diisi oleh Bang Tiko. Ketiga sesi yang disebutkan merupakan tiga bidang umum yang digeluti seorang mahasiswa dalam kegiatannya di kampus. Berikut akan dijabarkan kesimpulan-kesimpulan yang bisa gw ambil dari kata-kata para pengisi di atas.

Sesi 1..
Bang Chakris, merupakan salahsatu mahasiswa UI yang sukses dalam bidang wiraysaha lewat Thechakris.Pin, sebuah industri pin, stiker, flyer, dan percetakan lainnya, yang ternyata doi punya usaha udah bisa go internasional looh, orderan pin n stikernya udah sampe ke negeri tetangga, Malaysia!! mantep banget ga tuh…

kesimpulan yang bisa gw tarik dari petuah-petuah Bang Chakris ialah Sebagai berikut
” Setiap orang itu diciptakan luar biasa, ga ada satu makhlukpun yang diciptakan ga berpotensi. Kita harus percaya bahwa semua orang memiliki saluran rezekinya masing-masing, oleh karena itu jangalah kita ragu untuk membuka diri dan mengeksplore diri kita seluas-luasnya, dan menjalin persahabatan dengan siapa saja, dimulai dari sesuatu yang kita sukai, yang kita bisa, sampai yang belum pernah kita coba sekalipun.

Dan kita harus melatih diri kita untuk mencari, menemukan, dan memanfaatkan peluang yang ada dengan maksimal, seperti seekor serigala yang memiliki indera penciuman yang luar biasa. Dalam memanfaatkan peluang-peluang tersebut, ada hal yang lebih penting dari Profit atau keuntungan eksternal semata, yaitu Benefit atau kegunaan untuk diri kita sendiri.”

Sesi 2..
Bang Johar, hmmm…siapa akademisi sejati yang ga kenal sama orang ini, kebangetan dah… Doi adalah Mapres 2009 tingkat nasional!!! waaw….kurang dahsyat apa coba… tapi siapa yang menyangka bahwa dulunya doi tuh ternyata ga mendapat dukunan dari siapapun, bahkan orangtuanya sendiri saat Bang Johar berniat untuk masuk UI. Tapi justru tekanan seperti itu yang akhirnya membentuk Bang Johar yang yang dulu pemalu, menjadi sosok yang mandiri dan berani mengambil resiko apapun dalam mencapai tujuannya.

kesimpulan yang bisa gw ambil dari kata-kata Bang Johar ialah Sebagai berikut
” Kita harus ingat, ga ada jalan yang mulus dan lempeng-lempeng aja untuk mencapai suatu hal yang besar, kita harus menyadari segala resiko dan mempersiapkan semuanya semaksimal mungkin, namun kita tidak boleh patah arang dan patah semangat, karena semua pasti akan indah pada waktunya. Manusia ga lepas dari kesalahan dan bukan sesuatu yang serbabisa, tapi kesalahan fatal satu-satunya ialah jika kita tidak mau belajar dari kesalahan.

Selain itu, hal yang bisa menghambat kita untuk mencapai kesuksesan ialah ambisi yang meledak-ledak, ada hal yang lebih baik dari sekedar result oriented, yaitu menjadi process oriented, sehingga kita akan tetap bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi pada kita”

Sesi 3..
Mahasiswa UI mana yang tidak tahu siapa Bang Tiko, parah banget kalo sampe ga tau, kepemimpinan Doi udah ga diragukan lagi, Doi adalah ketua BEM UI tahun 2009, orang yang ada dibelakang keseimbangan UI dan bisa dibilang kepala rumah tangga mahasiswa UI. Jalan Bang Tiko untuk menjadi ketua BEM UI pun tidak mudah, bukan hanya itu amanah yang dijalankan oleh Bang tiko ini pun bukan pekerjaan yang ecek-ecek. Oleh karena itu saya berpendapat bahwa Bang Tiko ini adalah salahsatu orang yang sukses di UI ini.

kesimpulan yang bisa gw ambil dari kata-kata Bang Tiko ialah Sebagai berikut:
” Seperti sayembara, banyak orang yang mau berlomba-lomba untuk mendapatkan sebuah tujuan yang luar biasa, entah itu seorang putri ataupun tahta kerajaan, namun pada akhirnya hanya satu orang pemenang yang bisa mendapatkannya, yaitu pemenang yang memang pantas mendapatkannya, seseorang yang berani, yang terpilih, dan paling siap.

Seorang yang pantas memimpin, ialah seseorang yang hadir dan memberikan kontribusi semaksimal mungkin, All Out bukan hanya untuk kepuasan dirinya sendiri saja tapi juga yang mampu menyalurkan muatan-muatan positif kepada lingkungan dan orang-orang yang dipimpinnya, bukan seperti burung elang yang terbang tinggi dan tidak mau membantu burung-burung pipit yang terbang rendah di bawahnya untuk ikut terbang tinggu bersamanya. Dalam mencapai suatu tujuan, kita diibaratkan seperti air yang mengalir dari hulu dan selalu fokus ke hilir, yang bila misalnya mendapat hambatan, maka ia akan mencari terus jalan-jalan alternatif untuk mencapai tujuannya tersebut.”

gimana?? menarik bukan…
bagi tetemn-temen yang punya tambahan mohon dituliskan lagi, dan untuk kmennya juga dipersilahkan…
jelas lebih banyak informasi dan motivasi-motivasi lagi yang bisa kita dapat dalam pencarian jati diri kita ini dan akan lebih banyak teman lagi yang bisa kita dapat pada ForUI ini. GO ForUI !!!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

2 Comments

Leave a Reply