Revisi: suatu pekerjaan yang menyebalkan dan mungkin akan kamu hindari saat ini. Karena yang namanya revisi itu sangat ngeselin dan bikin capek. Mungkin ada baiknya sesekali kita break dari kekejaman duniawi yang satu ini dan memulai melakukan sesuatu yang fun dan alig!

BACA JUGA: Tugas Numpuk Bikin Stress, Ini Dia Trik Gak Gampang Stress Saat Menjalani Hidup Sebagai Mahasiswa

 

advertisement

Tidur!

Get your time, relax, get some REAL sleep via huffingtonpost

Get your time, relax, get some REAL sleep via huffingtonpost

Yak, TIDUR!!! Karena selama ngerjain revisi, tidur adalah salah satu kenikmatan dan kebahagiaan duniawi yang seringkali direnggut dari kita. So, gak ada salahnya sesekali kita break dan menikmati momen-momen indah saat kita tidur lelap.

Nah, tidur yang kita maksudkan di sini adalah tidur yang benar-benar tidur. Santai. Nikmat. Tanpa beban. Kalau kamu ketiduran saat ngerjain revisi itu namanya bukan tidur nikmat. Get your time, relax, get some REAL sleep. Beneran, cobain deh.

 

advertisement

Party!

setel lagu party favoritmu, naik ke atas kasur, and....... JUMP! via James Yu

setel lagu party favoritmu, naik ke atas kasur, and……. JUMP! via James Yu

Yoi, party kita. Oh bukan, bukan, kita gak bakal party di Emporica atau Dragonfly, kok. Karena kalau kita ngelakuin itu yang ada besoknya revisinya gak kelar hahahahaha ha.. ha .. lalu dibunuh dos*n.

Nah, party yang kita maksud adalah kamu berdiri, setel lagu party favoritmu, naik ke atas kasur, and……. JUMP!

Dengarkan setiap alunan musik menggerakkan badanmu, it’s time to let go all of your worries! We have some party here~~ on your bedroom! Oh yeaah, so roooock!!!

advertisement

Kalau perlu ajak teman-teman alig kamu buat alig bareng. Cuma sejam kok. Gak perlu lama-lama. Kalau keasyikan ya gak apa-apa sih, cuma ingat abis itu kamu harus ngerjain revisi lagi.

 

Bikin Origami

Daripada dibuang, bikin kertas gak kepake jadi origami via Jo Nakashima

Daripada dibuang, bikin kertas gak kepake jadi origami via Jo Nakashima

Kadang kerjaan revisi numpuk sama kertas-kertas gak beguna yang isinya semua tulisan-tulisanmu yang salah dan gak kepake. Sekarang, ambil kertas-kertas itu, daripada di kruwel-kruwel gak jelas mending kamu lipet, jadiin origami deh.

advertisement

Gak tau caranya? Nih ikutin tutorial ini aja:

 

Ngerapiin Tempat Tidur

Tempat tidur rapi dan nyaman, biki perasaan kamu juga bakalan ikut nyaman via nytimes

Tempat tidur rapi dan nyaman, biki perasaan kamu juga bakalan ikut nyaman via nytimes

Oke, ini mungkin terdengar melelahkan dan bikin males, tapi cobain deh, kalau kamu ngerasa tempat tidur kamu rapi dan nyaman, seenggaknya perasaan kamu juga bakalan ikut nyaman.

Ya, better-lah ketimbang dinyamanin sama mantan, kan. Eh…

Lumayan bisa ngelupain revisi sebentaran.

 

Main Petak Umpet

Ketimbang mikirin revisi, mending mikirin dimana temen kamu ngumpet via Jakartanetwork

Ketimbang mikirin revisi, mending mikirin dimana temen kamu ngumpet via Jakartanetwork

Beneran. Seru banget! Kalau kamu punya adek atau kakak atau temen atau dede-dedean atau kakak-kakak-an diajakin main petak umpet seru banget!

Ketimbang mikirin revisi, mending mikirin dimana temen/gebetan/mantan/kakak-dede-an kamu ngumpet. Eh… ya nggak sih?! Kamu punya saran lain aktivitas alig apa aja yang seru buat dimainin sembari nemenin break ngerjain revisi?

Tulis rekomendasi kamu di comment box dan jangan lupa buat sharing info alig ini lewat Facebook, Twitter, dan LINE kamu!