Salemba Menguning


0

Seperti tahun – tahun sebelumnya, setiap fakultas Universitas Indonesia pasti mengadakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru. Nah, salah satu rangkaiannya terdapat PSAU dan masa bimbingan yang punya sebutan berbeda di setiap fakultas -kalo di FKG namanya PRAMADISWA 🙂 – tapi dari segi tujuan sama, yaitu membina dan membimbing mahasiswa baru (beruntunglah kalian wahai mahasiswa baru, ada kakak – kakak yang mau mengorbankan waktu, tenaga dan bahkan uang, demi kalian! tanpa pamrih…… hidup mahasiswa!)

karena setiap fakultas memiliki ciri khas, masa bimbingannya juga khas.. dari segi waktu atau durasi (ada yang setahun, 6 bulan, 3 bulan dll), bentuknya, tensinya dan aturan mainnya..

sedikit bercerita.. di salemba, mahasiswa baru, baik FK maupun FKG bisa dikenali dengan cepat karena mereka menggunakan jaket kuning, berpakaian super rapih (no jeans, no kaos), bername tag dan akan menyapa setiap orang yang tidak berjaket kuning dengan manis hehehe..

kalau ditanya mengapa mahasiswa baru harus menggunakan jaket kuning, selain alasan identitas, dan infection control (lho???), UI Salemba merupakan pencetak praktisi kesehatan berjas putih.. tidak ada salahnya mereka, mahasiswa baru, bersimulasi memakai jas praktikum dan snelli (jas dokter) dari sekarang 😀

Bagaimana dengan masa bimbingan fakultas lain? mari berbagi cerita di anakui.com! dari anak ui untuk anak ui 🙂


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Fiona Verisqa

3 Comments

Leave a Reply

  1. di Fasilkom juga gitu.. Selama mabim, maba 2007 pake jakun + name tag merah biru..

    gunanya apa? jelas, supaya mereka mudah dikenali sebaga maba, jadinya mudah kalau mau ngajak atau diajak kenalan.. selain itu, biar bapak satpam di lab tahu kalo ada maba masuk lab.. soalnya yang boleh masuk lab komputer cuma anak fasilkom doang, hehe..

  2. waah. jadi inget masa2 mabim kak. 😀
    seneng, bangga (pake jakun.hehe), kesel, cape, gondok, pusing, masuk angin, maag, demam, semuanya campur aduk jadi satu. tapi hasilnya jadi indah. [tanpa bermaksud untuk berlebihan]. 😛
    kak fyooo. yah skrg bakalan jd lebih sibuk yah di klinik. bakalan kangen nih ngliat ka fio bolak balik ruang BEM. hehehe.