Review Samsung Galaxy Buds 2 Pro, Kompetitor AirPods Pro

anakui.com – Pembatalan bising lebih baik daripada AirPods Pro. Earbud andalan Samsung generasi berikutnya sejauh ini adalah yang terbaik. Samsung Galaxy Buds 2 Pro menawarkan suara yang luar biasa dan ANC yang luar biasa, menjadikannya pendamping audio yang penting bagi pemilik hp Galaxy.

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Spesifikasi
Ukuran: 0,7 x 0,85 x 0,7 inci (per tunas)
Berat: 0,19 (per kecambah)
Masa pakai baterai (nominal): hingga 8 jam (ANC mati); Hingga 29 jam (casing pengisi daya dengan ANC mati)
Jangkauan Bluetooth: 9 meter (30 kaki)
ANC: ya
Tahan air: Ya (peringkat IPX7)

Kelebihan

  • + Panggung suara lebar
  • + ANC yang Efektif
  • + Desain kompak dan praktis
  • + Fitur yang mudah digunakan
  • + Konektivitas yang sangat baik

Kekurangan

  • – Masa pakai baterai yang mengecewakan
  • – Bixby membutuhkan beberapa pekerjaan.
  • – Fitur yang paling didambakan eksklusif untuk perangkat Galaxy.

Samsung meluncurkan Galaxy Buds 2 Pro pada acara Unpacked musim panasnya. Model ini menggantikan Galaxy Buds Pro yang diakui secara kritis sebagai earbud nirkabel andalan perusahaan. Memperkenalkan banyak peningkatan sambil mempertahankan beberapa teknologi eksklusif yang telah membuat rilis Galaxy Buds sukses secara komersial.

Fitur baru Suara HiFi 24-bit, Bluetooth 5.3, Active Noise Cancellation (ANC) yang lebih bertenaga, desain tekanan rendah. Apa yang dipulihkan?

Suara 3D, aktivasi suara Bixby, pengaturan suara khusus, pemasangan satu ketukan dengan perangkat Samsung, pengisian daya nirkabel terbalik, dan sejumlah kontrol cerdas. Hasilnya adalah model nirkabel sejati terbaik Samsung hingga saat ini dan salah satu earbud peredam bising terbaik di pasaran.

Berikut ulasan lengkap kami tentang Samsung Galaxy Buds 2 Pro. Untuk informasi selengkapnya, lihat perbandingan Galaxy Buds 2 Pro vs AirPods Pro dan Galaxy Buds 2 Pro vs Google Pixel Buds Pro.

Harga dan Ketersediaan

  • Lebih murah dari pemimpin kategori saat ini
  • Tersedia dalam tiga warna
  • Pengisi daya nirkabel gratis dengan pemesanan terlebih dahulu

Samsung Galaxy Buds 2 Pro dijual seharga Rp. 3,5 jutaan dari pengecer online termasuk Amazon dan Best Buy. Tersedia dalam warna Ungu Ungu, Grafit atau Putih, Samsung menawarkan kredit Rp. 1,1 jutaan saat sobat menukarkan Galaxy Buds dalam kondisi apa pun saat membeli melalui situs web Samsung.

Di dalam kotak terdapat wadah pengisi daya nirkabel, kabel USB-C, panduan pengguna, dan 3 set eartip dalam berbagai ukuran. Tunas ini lebih terjangkau daripada pesaing andalan lainnya seperti AirPods Pro 2, Sennheiser Momentum True Wireless 3, dan Sony WF-1000XM4.

Pada saat yang sama, harganya lebih tinggi daripada model performa elit seperti Beats Fit Pro dan Sony LinkBuds S. Jika semua ini terlalu mahal, lihat model yang termasuk dalam daftar earbud nirkabel termurah kami. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan ANC dan audio spasial.

Tandai halaman penawaran headphone terbaik kami untuk semua penjualan earbud nirkabel terbaru.

Desain dan Kenyamanan Samsung Galaxy Buds 2 Pro

  • Lebih kecil dan lebih nyaman dari aslinya.
  • Tempat pengisian daya yang apik
  • Kenyamanan adaptif

Samsung mengklaim desainnya 15% lebih kecil dari Galaxy Buds Pro, tetapi bobot dan dimensi keseluruhannya cukup mirip. Muncul dengan kaca depan yang diperpanjang dan respons kontrol sentuh yang lebih luas, Sementara detail kosmetik terbatas pada bentuk oval yang ditinggikan dengan ventilasi hitam di bagian atas.

Konfigurasinya lebih baik dari Galaxy Buds 2 dan sedikit lebih baik dari Buds Pro. Eksterior serba plastik memiliki lapisan karet yang lembut dan kesan kokoh. Dan meskipun desainnya terlihat seperti telur mini Cadbury (terutama opsi ungu), casing tidak akan pecah jikamenjatuhkan earbud di permukaan yang keras.

Ini juga memiliki fungsi tahan air dengan peringkat IPX7, sehingga tahan keringat dan bahkan dapat terendam air sesaat. Kasing pengisi daya yang ringkas masih menjadi yang paling menarik. Ini adalah kotak plastik kecil yang sangat ringan (1,53 ons) dan mudah dibawa, dan kuncupnya terlihat bagus saat dibuka.

Semua magnetnya kuat, menjaga tutupnya tetap tertutup rapat dan kuncup terpasang dengan aman di slot pengisian daya. Menurut Samsung, desain baru menciptakan aliran udara yang lebih efektif untuk pengurangan tekanan dan meningkatkan stabilitas telinga.

Pengujian berjam-jam dapat membuktikan klaim ini. Tekanan tidak nyaman yang dirasakan di sebagian besar earbud peredam bising bukanlah faktor Galaxy Buds 2 Pro di telinga. Tunas ini tidak menimbulkan rasa sakit di sekitar telinga luar seperti model Samsung sebelumnya. Cocok memuaskan.

Port suara miring membuat penyisipan ke dalam telinga menjadi mudah dan ujungnya tertutup rapat di sekitar liang telinga. Uji kecocokan earbud Samsung menghasilkan hasil yang akurat untuk kecocokan yang optimal.

Bahkan ada mode Peregangan Leher yang mengkalibrasi bud untuk mengingatkan pendengar saat mempraktikkan postur mendengarkan yang buruk.

Kontrol dan Asisten Digital

  • Kontrol sentuh yang keren
  • Fungsi aktivasi suara yang dapat diservis
  • Gerakan ketuk tidak dapat disesuaikan.

Panel sentuh Samsung mengaktifkan berbagai fungsi dan mencatat metode input secara akurat. Kecambah jarang salah mengartikan ketukan tunggal / ganda / tiga kali lipat. Gerakan sentuh dan tahan adalah satu-satunya kontrol yang dapat disesuaikan, dan pengguna dapat menetapkan asisten digital, Spotify Connect, atau volume ke bud.

Kami menyarankan untuk melewatkan yang terakhir. Karena ada fitur di bagian lab aplikasi yang disebut Double Tap Earbud Edge yang memungkinkan menurunkan (telinga kiri) atau menaikkan (telinga kanan) volume dengan menggerakkan telinga daripada earbud yang sebenarnya. Dan itu bekerja dengan sempurna.

Deteksi keausan aneh di Galaxy Buds 2 Pro. Jika tidak ada, jeda otomatis diaktifkan, tetapi ada jeda dua detik sebelum kedua earphone dilepas dari telinga dan perintah dijalankan. Putar otomatis dinonaktifkan saat memasang kembali earbud ke telinga.

Setelah memasukkan earbud, sobat harus mengetuk earbud kiri atau kanan untuk melanjutkan pemutaran. Siri dan Asisten Google kompatibel dan berfungsi dengan baik, dan Bixby adalah asisten suara default di Galaxy Buds 2 Pro.

Fitur ini tidak berfungsi sebaik Galaxy Buds sebelumnya, memerlukan beberapa kali percobaan sebelum menjawab pertanyaan sederhana seperti “Kapan acara saya berikutnya?” Yang lebih memprihatinkan adalah aktivasi suara “Hai Bixby”. Fitur ini tidak selalu diaktifkan saat mengucapkan frase bangun.

Untungnya, mikrofon dan sensor berfungsi lebih baik untuk fungsi lainnya. Deteksi suara menurunkan volume sebesar 15% saat mendengarkan suara Anda sehingga Anda dapat menjeda musik atau mengobrol tanpa melepas earphone.

Samsung menawarkan fitur “detect in-ear for calls” untuk melakukan panggilan melalui earphone saat dipakai atau melalui speaker hp saat dilepas. Mode ANC juga otomatis dimatikan saat menggunakan Galaxy Buds 2 Pro dalam mode mono.

Kualitas Suara Samsung Galaxy Buds 2 Pro

  • Ditumpuk dengan teknologi audio
  • Suara mengagumkan di perangkat Galaxy
  • ANC tidak berkompromi dengan kualitas.

Samsung telah mengemas teknologi audio terbaik ke dalam Galaxy Buds 2 Pro. Ini termasuk audio 360, suara HiFi 24-bit, Bluetooth 5.3 (LE Audio-Ready), Samsung Scalable Codec (SSC) yang secara dinamis menyesuaikan kecepatan bit dari 88 kbps menjadi 512 kbps.

Speaker dua arah koaksial khusus dengan tweeter khusus dan woofer. . Drivers) disetel oleh spesialis audio AKG milik Samsung. Earbud nirkabel kelas atas lainnya tidak memiliki kombinasi spesifikasi audio yang ekstensif ini, dan sobat akan mendengar suara yang lebih kaya dan lebih lebar saat mendengarkan di perangkat Galaxy.

Semua yang diputar di MacBook Pro (AAC) dan Google Pixel 6 Pro (SBC) saya memuaskan, tetapi perbedaan kualitas antara Samsung dan perangkat pihak ketiga sangat signifikan. Dengan Samsung Galaxy Note S22 Ultra saya, codec SSC membuat musik terdengar lebih penuh, lebih keras, dan lebih hidup.

Trek uji utama kami diputar di Apple Music dan Spotify selama ulasan ini, tetapi mendengarkan tambahan dilakukan melalui Tidal HiFi. Produksi cantik dari “Valerie” karya Mark Ronson (feat. Amy Winehouse) memiliki daya tarik yang bagus berkat aksen kick dan snare.

Bahkan gemerincing simbal terdengar jelas dan konsisten. Yang paling menarik perhatian adalah midrange bersih yang menghidupkan vokal Winehouse yang penuh perasaan. Kemacetan funky seperti “Gin and Juice” karya Snoop Dogg tampil lebih baik dari yang diharapkan.

Drum loop direproduksi dengan baik, dengan hentakan keras tanpa terlalu agresif, dan treble synthesizer meminimalkan distorsi. Musik jazz klasik seperti “The Shadow of Your Smile” dari Dexter Gordon & Slide Hampton menunjukkan bahwa Galaxy Buds 2 Pro memiliki rentang frekuensi yang kuat.

Semua suara dari double bass menggelitik telinga, simbal menggelitik, dan nada piano tumpang tindih dengan sangat baik. Profil suara Galaxy Buds 2 Pro diatur ke normal, dan saat terhubung ke perangkat pemutaran Galaxy, ini menghasilkan suara yang kaya dan mendetail yang langsung menghanyutkan.

Sobat dapat menyesuaikan EQ di aplikasi Galaxy Wearable Companion melalui Pengaturan Equalizer. Pengaturan equalizer mencakup enam preset: Normal (default), Bass Boost, Soft, Dynamic, Clear, dan Treble Boost. Musik yang paling sesuai dengan gaya musik tertentu atau musik yang sedang didengarkan.

Beralih ke Dinamis membuat suara tertinggi terasa lebih detail, Bass Boost menambahkan lebih banyak pukulan ke posisi terendah, dan Clear meningkatkan kehadiran vokal (dipertimbangkan untuk eBook dan podcast).

Tampaknya tidak ada cara untuk menyesuaikan pita EQ dengan preferensisendiri, meskipun ini dapat dilakukan di menu suara pengaturan sistem perangkat. Mendengarkan dengan ANC sedikit mengubah keseimbangan frekuensi dan sedikit meningkatkan bass dan volume.

Ini adalah pengalaman pertama kami dengan platform audio 360 Samsung, dan dengan senang hati kami sampaikan bahwa ini adalah keharusan untuk pertunjukan live dan film. Rekaman live seperti “Descarga Fania” oleh Fania All Stars menempatkan kami sebagai penonton.

Suara tepuk tangan saat melintasi jembatan terasa lebih berdampak dan mengaktifkan head tracking, membuat interaksi penonton menjadi lebih imersif.

Film aksi memiliki efek yang serupa. Sangat menyenangkan mendengar tembakan senjata luar angkasa melambung dari saluran kanan ke kiri selama pertempuran terakhir Avengers: Endgame. Kami menghabiskan sedikit waktu bermain dengan Mode Game Samsung, yang dirancang untuk mengurangi latensi saat bermain game di perangkat seluler.

Peningkatan apa pun dalam sinkronisasi audio pasti telah melewati telinga karena kami tidak dapat mendengar perbedaan kinerja saat menyalakannya. Samsung telah mengkonfirmasi bahwa dukungan audio Bluetooth LE akan hadir “akhir tahun ini”.

Pembatalan Kebisingan Aktif

  • Pembatalan kebisingan lebih baik daripada AirPods Pro
  • Secara efektif melembutkan kebisingan angin
  • Mode mendengarkan ambien serbaguna

Tunas ini menyaring suara luar 40% lebih banyak daripada pendahulunya, tetapi sangat sulit untuk membedakannya. Bagaimanapun, Galaxy Buds 2 Pro adalah peredam bising yang bagus dengan gangguan latar belakang minimal lebih baik daripada kebanyakan earbud ANC termasuk AirPods Pro.

Setiap earbud memiliki tiga mikrofon untuk memblokir suara dari luar dan melembutkan kehadiran angin pada level tertinggi.  Array mic bekerja sangat baik dengan kaca depan.

Efek siulan yang dihasilkan oleh hembusan angin tidak terlalu keras di telinga, meskipun tidak sepenuhnya hilang, seperti pada Sennheiser Momentum True Wireless 3 dengan mode anti-angin diaktifkan. Mode ANC sering membuat kedap suara.

Gangguan umum seperti pejalan kaki yang cerewet, peralatan dapur, TV yang keras, dan pesawat yang terbang di atas rumah telah sepenuhnya dibungkam. Galaxy Buds 2 Pro melakukan pekerjaan luar biasa untuk memadamkan rengekan dan tangisan keras balita.

Kadang-kadang suara keras memasuki soundscape, tetapi tidak ada yang mengganggu. Tetapi mendengar suara frekuensi tinggi lainnya seperti sirene dan apa pun yang diputar saat itu membuat kami pergi. Suara ambient memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran tentang lingkungan.

Kami merasa aman dengan putra yang masih kecil berjalan-jalan di sekitar lingkungan, menjemput pengendara sepeda yang mencoba melewati kereta bayi dan mobil yang datang dari atas blok. Fitur ini paling berguna saat berbagi pengasuhan anak dengan istri.

Kami menikmati percakapan yang terdengar renyah tanpa melepas kuncup. Samsung juga menyediakan fitur ini untuk panggilan telepon, membuka mikrofon lebih lebar sehingga dapat mendengar suara sendiri dengan lebih jelas.

Aksesibilitas adalah fitur lain yang perlu ditelusuri jika mengalami gangguan pendengaran. Sesuaikan peredam suara dan kebisingan setiap kuncup sesuai dengan preferensi pendengaran Anda.

Fitur dan Aplikasi Khusus Samsung Galaxy Buds 2 Pro

  • Ini memiliki daftar panjang fitur khusus yang berguna.
  • Fitur meluas ke perangkat Samsung lainnya.

Hub segala sesuatu yang berhubungan dengan perangkat yang dapat dikenakan Samsung, termasuk earbud dan jam tangan pintar, dijalankan melalui aplikasi Galaxy Wearables.

Akses fitur-fitur penting seperti audio 360 derajat, aksesibilitas, Bixby voice wake-up, penyesuaian kontrol, uji kecocokan earbud, equalizer, mode permainan, peregangan leher, dan kontrol kebisingan (ANC/Ambient). , dan deteksi suara.

Fitur penting lainnya termasuk indikator level baterai, pembaruan firmware, pemberitahuan baca, temukan earbud saya, mode ANC, dan widget layar beranda yang mengaktifkan kontrol sentuh.

Fungsionalitas juga meluas ke luar aplikasi. Tanda tangan Samsung seperti SSC dan Wireless PowerShare (lebih lanjut nanti) dan konektivitas TV Samsung dengan model 2022 diperhitungkan. Yang terakhir mendukung fitur seperti perintah suara Bixby yang disebutkan di atas.

Masa Pakai Baterai dan Wadah Pengisi Daya

  • Waktu pemutaran singkat dengan ANC diaktifkan
  • Membalikkan pengisian nirkabel

Sangat mengecewakan bahwa model peredam bising Samsung menawarkan waktu pemutaran ANC yang begitu singkat. Galaxy Buds 2 Pro diberi peringkat 5 jam dengan ANC aktif, hanya 30 menit lebih lama dari AirPods Pro. Mematikan ANC memperpanjang masa pakai baterai hingga 8 jam.

Namun, volume tinggi dan fitur khusus memotong waktu pemutaran ini satu atau dua jam. Jika bisa mendapatkan dua hari penggunaan sedang (dua jam setiap hari), sobat beruntung. Saingan seperti Sony WF-1000XM4 memberi 8 hingga 12 jam.

Bahkan opsi yang lebih murah seperti JLab Epic Air Sport ANC memberi lebih banyak daya per pengisian daya selama sekitar 11 hingga 15 jam. Kasing pengisi daya nirkabel bertahan antara 18 dan 29 jam tergantung pada bagaimana menggunakan kuncup. Tidak terlalu berbeda dengan casing AirPods Pro (24 jam).

Sisi positifnya, teknologi pengisian cepat Samsung memberi 1 jam penggunaan dalam 5 menit dan hingga 2,5 jam dalam 10 menit. Pengguna Galaxy juga dapat menempatkan casing di bagian belakang smartphone Galaxy yang kompatibel untuk mengisi daya melalui Wireless PowerShare.

Kualitas Panggilan dan Konektivitas

  • Bagus untuk panggilan audio dan video
  • Secara otomatis beralih di antara perangkat Samsung
  • Tidak ada teknologi multipoint

Galaxy Buds 2 Pro adalah tambahan yang layak untuk headphone terbaik dengan mikrofon untuk panggilan suara dan video. Array 3-mikrofon Samsung menghasilkan panggilan yang keras dan jelas dengan gangguan latar belakang minimal. Sangat mengurangi efek heboh saat mengobrol dengan seorang wanita di luar.

Ada suara kecil yang disebutkan di semua pengaturan, tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tunas juga dapat diandalkan untuk konferensi video, dengan beberapa pelanggan memuji kenyaringan dan kejernihan suara di pihak kami.

Ini adalah earbud nirkabel pertama yang menggunakan Bluetooth 5.3 dan memiliki performa terbaik. Jangkauan diperpanjang hingga 70 kaki di ruang terbuka, cukup lama untuk mengisi daya hp di dalam pintu saat berkeliaran untuk mengambil surat dari kotak surat.

One-touch Easy Pairing langsung terhubung ke perangkat Galaxy. Peralihan otomatis sama-sama mengesankan dan memudahkan untuk beralih dari satu perangkat ke perangkat lain apa pun platformnya (iOS/Android, Windows).

Kesimpulan

Butuh beberapa kali percobaan, tetapi Samsung akhirnya memiliki pesaing serius AirPods Pro, setidaknya untuk pemilik Galaxy. Suaranya saja membuat Galaxy Buds 2 Pro layak untuk diinvestasikan. Menghadirkan pengalaman audio berkualitas tinggi dan suara 3D menawan dengan pelacakan kepala yang akurat.

ANC Samsung adalah yang terbaik di industri dan memblokir hampir 90% kebisingan sekitar. Desain yang diperbarui juga memberikan peningkatan kenyamanan dan isolasi kebisingan.

Tunas ini bekerja sangat baik dengan perangkat apa pun yang mendukung Bluetooth, tetapi pemilik smartphone Galaxy akan menikmati fitur-fitur keren seperti Easy Pairing dan kompatibilitas dengan Samsung’s Scalable Codec.

Mengecewakan karena Bixby tidak memenuhi potensinya, tetapi masa pakai baterai yang biasa-biasa saja dengan ANC aktif adalah kekecewaan yang lebih besar.

Jika dapat hidup dengan waktu bermain yang sebanding dengan AirPods Pro dan memerlukan aktivasi suara yang sangat sedikit, Galaxy Buds 2 Pro adalah pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan untuk belanja nirkabel berikutnya.

Leave a Comment