Seandainya Fakultas-Fakultas Ini Adalah Manusia, Mereka Akan Jadi Tipe Pacar Kayak Gimana Sih? (Part 1)

Pernah gak sih kalian bayangin, seandainya fakultas-fakultas yang ada di UI adalah seorang manusia, kira-kira mereka jadinya gimana ya? Atau mungkin jika mereka jadi pacar kalian, kira-kira romantis gak ya? Hihihi! Maaf ya kalau pikiran penulis lagi agak random, ya buat seru-serunya aja kok. Biar kalian tetap santai dan happy selama masa-masa sulit ini. Iya gak? Hehehe


0

Halo pembaca setia anakUI.com! Gimana nih kabarnya? semangat-semangat aja kan ya meskipun kita semua tetap harus melewati hari-hari sulit di tengah pandemi COVID-19? Semoga kalian semua selalu sedia menanti artikel-artikel terbaru dari anakUI.com, ya! Jadi kita semua yang menjadi author di sini juga lebih semangat dalam menyuguhkan konten-konten terbaru untuk menemani hari-hari kalian selama masih #DiRumahAja!

Okedeh lanjut…

Pernah gak sih kalian bayangin, seandainya fakultas-fakultas yang ada di UI adalah seorang manusia, kira-kira mereka jadinya gimana ya? Atau mungkin jika mereka jadi pacar kalian, kira-kira romantis gak ya? Hihihi! Maaf ya kalau pikiran penulis lagi agak random, ya buat seru-serunya aja kok. Biar kalian tetap santai dan happy selama masa-masa sulit ini. Iya gak? Hehehe

Langsung mulai aja ya guys, check this out!

Fakultas Hukum

Sumber: legalcheek.com

Fakultas Hukum sebagai pacar, ada yang bisa bayangin? Hmm… Kalau dari bayangan penulis sih, mereka akan jadi tipe pacar yang selalu berpakaian rapih dan tegas. Selain itu, mereka juga pinter ngomong dan bikin kamu seneng sama kata-kata yang keluar dari mulutnya.

Oh ya, mereka pastinya juga super sibuk! Jadi jangan harap kamu bisa banyak menghabiskan waktu untuk pacaran, ya! Untuk ngerjain tugas aja, mereka kadang suka kekurangan waktu. Tapi meskipun begitu, mereka pasti siap begadang buat kamu karena udah terbiasa begadang ngerjain tugas. Dan terakhir nih, kamu gak perlu takut nih kalo suatu saat nanti kamu menua bersama mereka, emangnya kenapa? Well, karena ilmu mereka yang mengharuskan mereka untuk mengandalkan kekuatan memori, jadi jangan takut ya kalau mereka bakal cepet lupa alias pikun! Di jamin mereka akan tetap mengingat dirimu, sekarang atau 50 tahun lagi~

Fakultas Psikologi

Sumber: pinterest.com

Sebagai pacar, Fakultas Psikologi adalah tipe pacar yang super pengertian. Kamu mau bete atau marah tiba-tiba gak jelas ke dia? Dia bakal ngertiin kamu. Kamu juga bakal dapet sesi konseling gratis tiap kali kamu cerita permasalahanmu dengannya. Meskipun terkadang dia sendiri lagi stress sama pekerjaannya, dia selalu mengusahakan buat melayani curhatanmu.

Oh ya, satu hal yang perlu kalian ketahui, seperti manusia kebanyakan, ada saatnya dia mencapai mental breakdown yang mungkin salah satunya karena dia terlalu sering menghabiskan waktunya dengan orang-orang yang bermasalah. Dia juga suka banget sama anak-anak, gak heran kalau adik atau keponakanmu langsung lengket sama dia! Terdengar seperti pacar ideal, iya gak? Tapi jangan salah, dibalik dirinya yang selalu terlihat tenang, diam-diam dia sedang  menganalisis perilakumu seperti dia menganalisis orang kebanyakan. Tahu-tahu, kamu jadi studi kasus secara langsung! Waduh!

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Sumber: quickmeme

Pernah pacaran sama orang yang suka banget nonton bioskop atau konser? Jangan-jangan kamu pacaran sama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Sebagai pacar, FISIP adalah tipe pacar yang super energik dan selalu berusaha menghiburmu. Mereka akan senantiasa merekomendasikan film dan lagu kesukaannya.

Kamu juga akan disuguhi dengan pemikiran-pemikiran terbuka yang bisa memancing argumen dari banyak pihak. Kamu pun jadi takut-takut tiap kali melihat pacarmu berkomentar di dunia maya dan dunia nyata. Pokoknya sering banget memancing keributan saking open-minded-nya, deh. Terkadang nih, kamu  merasa iri sama kesupelan dan kepandaian pacarmu dalam bergaul. Oh ya jangan kaget, tiap kali kamu jalan sama dia, kamu pasti kelabakan milih baju apa yang pas biar gak kalah modis sama pacarmu yang terkenal fashionable ini. Hmm…

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya

Sumber: pinterest

Doi selalu terlihat nyentrik dan nyeleneh. Tapi entah kenapa, itu lah yang membuat kamu jatuh cinta dengannya. Doi juga jago nulis puisi dan sibuk menenggalamkan diri dalam buku bacaan. Kamu akan terkejut sama betapa filosofis pemikiran dari pacarmu ini.

Kadang kamu suka bertanya-tanya, apa sih yang ada di pikiran mereka, kok super abstrak? Dan kadang kamu bingung sendiri, gimana nanggepin pemikiran dari pacarmu. Berkali-kali kamu sering sebel sendiri, saat doi selalu membenarkan penulisanmu dan menjadi grammar Nazi. Itu lah yang kamu rasakan saat kamu berpacaran dengan Fakultas Ilmu Budaya. Doi dengan sejuta bakat seninya yang gak pernah ketebak, mulai dari nulis sampai teater, selalu membuatmu terkagum-kagum dibuatnya, meski terkedang kamu harus siap dinomor sekian-in karena doi sibuk dengan dunianya sendiri, gitu deh.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sumber: tumblr.com

Coba perhatiin pacarmu sekarang juga! Apakah dia adalah seseorang yang sulit banget buat kamu dapetin pas jaman-jaman PDKT? Hmm atau setelah menjadi pacar, kamu tersadar bahwa dia selalu memperhitungkan keuntungan dan kerugian dalam setiap kesempatan? Atau mungkin terkesan egois dan ingin selalu diperhatikan? Jangan-jangan kamu pacaran sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis!

Obrolan yang kamu bahas sehari-hari selalu terdengar intelektual dan gak jauh dari investasi apa yang lagi naik daun. Dia juga selalu mengabarimu mengenai isu politik dan keadaan ekonomi apa yang lagi hot-hotnya saat ini, mulai dari harga minyak sampe harga emas. Kadang semua itu membuatmu bangga punya pacar seperti dirinya, tapi lama-lama kamu bosan. Tapi setelah dipikir-pikir, punya pacar tipe ini sangat menguntungkan bagi dirimu yang sulit banget dalam mengambil keputusan dan kurang aware sama isu-isu politik dan ekonomi. Hmm.. ada plus minusnya kan?

Nah sekian nih gambaran dari bagaimana seandainya jika fakultas-fakultas di atas tadi menjadi pacar part 1! Jangan lupa tulis komentar di bawah kalau ada yang pengen kamu tambahin! Dadah!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Cindy Rachma Muffidah
Cindy is a psychology student who is also a passionate writer and book reader. More of Cindy's Articles.

0 Comments

Leave a Reply