School Of Leader II: Be The Leader, Make Your Action


0

“Jiwa pemimpin, be the leader” adalah kalimat yang terus digaungkan oleh berbagai kalangan masyarakat, salah satunya kalangan mahasiswa. Hal ini berdasarkan pandangan masyarakat Indonesia bahwa seorang individu dengan jiwa kepimpinan begitu penting dalam menjalankan kehidupan ini. Pandangan masyarakat tersebut tidak hanya pandangan kosong semata. Individu dengan jiwa kepimpinan akan mampu mengelola dirinya, kelompoknya, dan juga lingkungannya. Artinya individu tersebut memiliki kemampuan yang baik dalam perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pengarahan dari berbagai aspek, seperti kemampuan diri, lingkungan, dan orang lain.

Atas dasar pemikiran tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (BEM FIK UI) sebagai organisasi kemahasiswaan yang menjadi salah satu sarana bagi mahasiswa FIK UI untuk menyalurkan berbagai minat dan bakat dalam bidang kemahasiswaan telah mampu menyelenggarakan sebuah saran untuk memberikan pembekalan pengetahuan serta pelatihan soft skill kepemimpinan kepada pengurus BEM FIK UI, yaitu School Of Leader I.

Melihat keberhasilan dari program tersebut, Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia 2011 (Biro PSDM BEM FIK UI 2011) membuat sebuah program yang dapat memfasilitasi pelatihan pengembangan soft skill untuk seluruh mahasiswa keperawatan, baik di lingkungan Universitas Indonesia maupun di luar Universitas, yaitu School Of Leader II. Dengan harapan dapat berkontribusi dalam suatu organisasi dengan bekal leadership, communication skill, dan manajemen organisasi yang baik.

Poster School of Leader

Tema yang diangkat dalam School Of Leader II adalah Be The Leader, Make Your Action!. Kegiatan ini akan diadakan pada sebagai berikut:

Hari/Tanggal      : Sabtu & Minggu, 12-13 November 2011

Waktu                : 08.00-16.00 WIB

Tempat               : Auditorium Ojo Radiat, Fakultas Ilmu Keperawatan UI, Depok

Kegiatan ini terbagi menjadi tiga kegiatan utama yaitu pelatihan leadership, pelatihan communication skill, dan pelatihan manajemen organisasi.

Berikut adalah rangkaian acara yang diselenggarakan sebagai berikut:

         Hari 1

  • Leadership Management Training: “Menyemai Benih Kepemimpinan dalam Jiwa Keperawatan”.

Pembicara : Dr. Arief Munandar, SE., ME. (leader inspirer)

  • Communication skill training: “Speak to Prove Your Existency”.

Pembicara: Akhmad Bashori, SE. (Motivator JOSS, Finalis The Young Candidate of Metro TV Global Leadership, dan Workshop Delegation in South Korea).

         Hari 2

  • Seminar Nasional: “RUU Keperawatan, dari Kita, oleh Kita, untuk Kita”.

Pembicara: Prof. Achir Yani S. Hamid, MN., D. N. Sc. (Ketua Dewan Pembina PPNI Pusat).

  • Workshop Manajemen Organisasi: “Tunjukkan Rasa Peduli, Sahkan RUU Keperawatan!”

Pembicara: Zainal C. Airlangga (Pendiri Pandu Budaya dan Korbid SosPol BEM UI 2007).

 

Acara ini pun akan diisi oleh bintang tamu (guest star) yaitu Mine Band. Tidak hanya itu, penyelenggarakan pun menyediakan doorprize  kepada peserta yang beruntung. Peserta juga akan mendapatkan lunch, sertifikat 2 skp, seminar-kit, dan snack. Harga tiket masuk seharga Rp 100.000,00 untuk 2 hari kegiatan. Namun, penyelenggarakan memberikan special HTM bagi 50 orang pendaftar pertama yaitu sebesar Rp 75.000,00. Selain itu, panitia menyediakan jasa akomodasi bagi peserta luar Jabodetabek seharga Rp 100.000,00 (penginapan, breakfast, dinner, dll).

Jadi, tunggu apa lagi. Daftarkan diri kalian sekarang juga! Be The Leader, Make Your Action!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

One Comment

Leave a Reply