Social Science in National Law Competition 2014

Lembaga Kajian Keilmuan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LK2 FHUI) adalah sebuah badan otonom yang bergerak di bidang keilmuan  khususnya dalam ilmu hukum. LK2 FHUI memiliki berbagai macam program kerja yang bersifat ilmiah dan mengembangkan kapabilitas berpikir serta daya analisis dalam memahami berbagai macam permasalahan dunia hukum. Salah satu dari kegiatan LK2 FHUI tersebut adalah Social Science in National Law Competition 2014 (Sciensational 2014). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Seminar Hukum Nasional, Kompetisi Debat Hukum Nasional Piala Bergilir Prof. Erman Rajagukguk, Kompetisi Debat SMA Nasional, Kompetisi Legislative Drafting Piala Dekan FHUI, dan Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Nasional. Adapun tema besar yang diangkat adalah “Demokrasi Ekonomi dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Nasional.”

advertisement

Kompetisi Hukum Nasional diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan pelajar SMA se-Indonesia akan diselenggarakan pada 7-9 Maret 2014. Selain mendapatkan Piala dan Uang Tunai, para Pemenang Kompetisi Hukum Nasional akan mendapatkan workshop eksklusif bekerja sama dengan Assegaf Hamzah & Partners pada 10 Maret 2014 dengan tema “Legal Due Diligence in Initial Public Offering.” 

Serminar Hukum Nasional terdiri dari dua sesi, adapun tema yang diangkat adalah “Demokrasi Ekonomi di Tengah Perekonomian Indonesia” dan “Menangkap Peluang Globalisasi dalam Prespektif Demokrasi Ekonomi”. Seminar Hukum Nasional akan diselenggarakan pada Jumat, 7 Maret 2014 bertempat di FHUI dengan para pembicara Nasional yang berkompetisi baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Mahasiswa sebagai agent of change dan kaum intelektual bangsa sudah sewajarnya menjadi motor penggerak dalam melaksanakan dan menggalakkan kembali demokrasi ekonomi untuk mewujudkan pembangunan nasional demi Indonesia yang lebih baik. Oleh karena itu, rangkaian acara Sciencesational 2014 merupakan salah satu ajang bagi seluruh delegasi dan peserta Seminar se-Indonesia untuk berkontribusi dan peduli akan permasalahan aktual yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

advertisement