Kalau di artikel sebelumnya anakUI.com membagikan keseruan-keseruan yang akan kamu peroleh saat kamu memiliki pacar satu jurusan, kali ini anakUI.com akan memberikan artikel yang sedikit berbeda nih. Artikel ini ditujukan untuk kamu-kamu yang merasa punya sedikit peluang merasakan hal yang ada dalam artikel sebelumnya (alias punya pacar satu jurusan). Entah karena jurusan kamu didominasi oleh satu jenis kelamin tertentu, atau mungkin kamunya aja yang kurang menarik di mata teman-teman sejurusanmu (hehehe).

“Yang sejurusan aja gak dapet, apalagi yang antar jurusan”

“Yahelah, ada yang mau aja sukur”

advertisement

Nah, mindset-mindset gini nih yang paling pertama perlu kalian hilangkan saat sedang mencari pasangan. Mau sejurusan kek, mau antar jurusan kek, kalau kalian masih punya konsep negatif dan tidak menghargai diri kalian sendiri, gimana bisa orang lain menghargai kalian? Makanya, yuk ubah!

Balik lagi ke topik pacaran beda jurusan, gimana sih cara nyarinya? Kok orang bisa-bisa aja ya ketemu pacar di fakultas dan jurusan lain. Lah yang sejurusan aja kadang suka gak saling kenal? Apa perlu main-main ke fakultas orang? Ikut UKM sana sini? Minta kenalin? Aduh kayaknya mesti dicoba deh semuanya! Gak dapet pacar di jurusan yang sama bukan berarti gak ada peluang kan di tempat lain? Hahahaha.

Dari tadi bahas pacaran beda jurusan terus, emang apaan sih enaknya punya pacar beda jurusan? Bukannya malah ribet? Gak ada waktu? Jarang ketemuan? Rawan selingkuh? Gak bisa saling bahu-membahu dalam ngerjain tugas dan ujian? Mana susah lagi nyarinya.

advertisement

Ya emang sih, poin-poin di atas ada benernya. Tapi jangan salah, selain hal-hal negatif di atas, kamu juga bisa mendapatkan hal-hal positif yang sebelumnya gak kamu sadari loh! Emangnya apa aja sih?

Ilmu Baru

Seperti kata kutipan orang bijak, ilmu tuh bisa datang darimana aja dan dari siapa aja. Ilmu gak mesti dateng dari dosen dan lewat kuliah dengan ber-sks-sks seperti yang kebanyakan orang awam pikir.

Punya pacar dari jurusan yang berbeda pun bisa jadi ajang kamu untuk belajar ilmu yang dipelajari oleh pacar kamu itu. Dari sekedar nanya-nanya, sampe minta ajarin, kamu bisa banget tuh minta ke pacar kamu untuk memperkenalkan ilmu yang dia pelajarin ke kamu. Dijamin reaksi dari si doi positif, dan langsung semangat deh ngajarin kamu. Itung-itung untuk mewarnai kehidupan percintaan kamu menjadi lebih bermanfaat, kan?

advertisement

BACA JUGA: Ini Yang Dialami Mereka Yang Pacaran Beda Agama

Koneksi Baru

Saat kamu punya pasangan yang berasal dari fakultas atau jurusan berbeda, kamu pun langsung punya koneksi baru yang berbeda. Koneksi ini bukan hanya sekedar pertemanan di dunia nyata, tapi juga di platform sosial seperti instagram, twitter, dan yang terpenting: LINKEDIN! Yup, orang-orang ini biasanya adalah kenalan atau teman seangkatan pacarmu yang mungkin akan dikenalkan oleh pacarmu atau pada akhirnya kamu kenal dengan sendirinya. Seru banget kan?

Anti Bosen

Untuk yang ini, sepertinya terjadi otomatis begitu aja. Karena kalian jarang bertemu dalam keseharian kalian, saat-saat di mana kalian bisa ketemu merupakan saat berharga yang paling kalian nantikan. Obrolan kalian pun akan menjadi lebih bervariasi, karena topik yang kalian bawakan masing-masing berbeda. Kalian juga bisa mengunjungi fakultas tempat pacar kalian untruk refreshing saat kalian mulai suntuk dengan situasi di fakultas kalian sendiri. Gimana? Asik kan?

advertisement

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hadiah Anti-Mainstream Buat Pacar Kamu

Bantu Ujian

Sumber: Campus Explorer

Kalau di atas penulis bilang pacar beda jurusan gak bisa bahu-membahu saat mengerjakan tugas, sebenernya, pacar berbeda jurusan justru bisa membantu kalian di saat ujian lho. Kok bisa?

Berdasarkan pengalaman penulis yang punya pacar di jurusan yang berbeda, pacar penulis bisa benar-benar membantu di saat penulis sedang hectic-hecticnya. Salah satunya yaitu membantu penulis dalam merangkum dan merapikan catatan di saat H-1 ujian. Coba kalau sejurusan, pasti hecticnya berbarengan, jadi gak bisa saling bantu deh!

Gosip Baru

Sebenernya gosip itu gak boleh sih…  dan gosip yang dimaksud di sini adalah isu-isu tiap fakultas yang lagi ramai dibicarakan mahasiswa. Misalnya fakultas pacarmu baru aja renov kantin dan punya nasi goreng yang terkenal paling enak di penjuru Depok. Oh ya, atau misalkan adanya mata kuliah pilihan seru dan sesuai minatmu dibuka di jurusan pacarmu. Pasti selain anak-anak fakultasnya, kamu jadi yang paling pertama tahu!

Gimana nih temen-temen, seru kan? Jangan pupus lagi deh gara-gara gak bisa punya pacar sejurusan. Ternyata punya pacar beda jurusan sama serunya kan? Atau justru lebih?

BACA JUGA: 7 Hal Yang Bikin Anak Teknik Bisa Jadi Pacar Yang Menarik

Referensi gambar header: collegebasics.com