Sebentar, maksudnya apa ya, kampus rasa SMA? Apakah ini mau ngomongin mahasiswa-mahasiswa yang punya wajah babyface dan bentuk fisik mirip anak SMA–ehm SMP–ehm SD atau TK, sehingga kuliahnya berasa SMA?

Enggak. Kita ngomongin yang lain. Tapi ide bagus tuh, mungkin lain kali diomongin. Kali ini, kita bakal omongin skenario-skenario apa aja di kampus yang bisa bikin kamu teringat atau berasa kembali ke SMA.

Dosen gak masuk

Suasana dosen atau guru gak masuk, ya gak beda jauh via phpologist

Suasana dosen atau guru gak masuk, ya gak beda jauh via phpologist

Ya, dosen atau pengajar yang gak masuk itu tipikal SMA banget ya. Beliau gak masuk dan kalau kalian beruntung gak ada pengganti, kalian bisa punya free time. Bedanya cuma kalian bisa tetep isi daftar presensi, kalian bisa langsung pulang tanpa ada masalah kalau gak ada kelas lagi, dan kalaupun ada, kalian bisa main ke kantin.

BACA JUGA: Momen-momen “Surga” yang Dirindukan Oleh Mahasiswa

Terus, emang berasa SMA? Bisa aja, cobain habiskan waktu di kelas bareng temen-temen sampai jam kuliah bersangkutan selesai. Lihat gimana kerusuhan di kelas yang progressif. Mirip-miriplah kaya waktu SMA.

advertisement

 

Tugas enteng

Ngeliat temen ngerjain tugas rumah ikut-ikutan nyalin via nencimarselina

Ngeliat temen ngerjain tugas rumah ikut-ikutan nyalin via nencimarselina

Mari semua sejenak bersyukur dan mengakui bahwa meskipun tugas kuliah itu kebanyakan berat dan menyengsarakan, pasti ada aja yang sebenernya gampang dan saking gampangnya ampe kelupaan.

Dan tugas-tugas enteng sederhana gak penting itulah yang bikin ngampus rasa zaman sekolah, ketika kamu dateng ke kelas, liat temen-temen semua pada sibuk ngerjain atau nyalin tugas sepele itu, dan kamu panik lalu ikutan nyalin.

BACA JUGA: Percayalah, Kamu Tidak Akan Mau Satu Tugas Kelompok Sama 5 Jenis Orang Ini!

Iya, pekerjaan rumah yang dikerjakan di sekolah itu kadang terulang lagi di kampus, tanpa kamu sadari, itu bagian dari skenario kampus rasa SMA.

 

advertisement

Si dia di kantin

Si dia di kantin via dikidot

Si dia di kantin via dikidot

Inget gak waktu zaman SMA kamu naksir anak kelas sebelah? Atau malah junior atau malah senior? Dan satu-satunya tempat bagi kamu untuk ‘bertemu’ dia adalah di kantin. Bedanya, di kampus lebih susah lagi. Jadwal di SMA mah enak, istirahat barengan. Lah, di kampus?

BACA JUGA: Ketika Mantan Masuk UI Juga, Aku Harus Apa?

Istirahat barengan satu kampus, kamu gak dapet tempat duduk di kantin. Nah, skenario masa SMA terulang ketika kebetulan kamu ada satu hari–iya, satu hari aja–jadwalnya barengan sama si dia. Kadang papasan di koridor, kadang bangkunya gak jauh-jauhan di kantin jadi bisa curi-curi pandang sebelum kenalan. SMA banget.

 

Pulang bareng

Pulang bareng via depoknews

Pulang bareng via depoknews

Skenarionya sama kaya jadwal bareng di kantin, kamu gak selalu dapet jadwal pulang bareng sama dia. Kadang kamu udah merdeka raya jumawa luar biasa karena kelas selesai pukul 10 pagi, tapi si dia baru beres kelas pukul empat sore. Gak bisa pulang bareng.

BACA JUGA: Hati-hati Modus Pencurian Barang Dalam Mobil! (Kejadian di Daerah Tanjung Barat)

Kamu gak secinta itu sampe mau nungguin dari pukul 10 sampe pukul 4 di kantin. Nah, skenario rasa SMA adalah ketika meskipun beda jurusan dan angkatan tapi kamu bisa pulang bareng dia karena jadwalnya barengan. SMA banget.

 

Berisik di kelas

ingetkan gimana berisiknya pas gak ada guru via phpologist

Ingetkan gimana berisiknya pas gak ada guru via phpologist

Ini nih, yang menurut banyak orang yang telah diwawancara BMKG, adalah skenario kampus paling berasa kaya SMA. Inget gak dulu, waktu kamu masih putih abu-abu, guru gak dateng karena entah bolos entah sakit entah kenapa, dan kelas kamu ramenya rusuh banget ngalahin dangdutannya orang kawinan?

BACA JUGA: Malu Dong, Ngaku Mahasiswa tapi Masih Aja Lakuin Hal Ini

Akhirnya guru kelas sebelah yang gak fokus akbiat bunyi bising yang membahana dari kelas kamu memutuskan untuk memunculkan diri dan marah-marah gak keruan karena kamu sekelas berisik. Yap, di kuliah juga kerap terjadi skenario demikian.

Dosen kelas sebelah keganggu sama bunyi bising binal membahana, dateng dan marah-marah gak keruan, padahal kamu sekalian gak ada yang kenal doi dosen jurusan mana, si dosen pun have no idea whatsoever kalian mahasiswa jurusan mana, yang penting marah-marah. SMA banget.

Nah, ayo, share tulisan ini via Facebook, Twitter dan Line, siapa tau ada yang kangen-kangen nista sama masa SMA, dan bisa nostalgia pake skenario-skenario di atas.



[reaction_buttons]