Slavic Festival UI


0

Slavic Festival UI

Slavic World in Frames adalah tema yang diusung dalam satu rangkaian kegiatan Slavic Festival yang diselenggarakan oleh Ikatan Kekerabatan Sastra Slavia (IKASSLAV), Program Studi Sastra Rusia, FIB UI pada tanggal 7-8 Oktober 2013 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI, Depok. Tema ini dipilih mengingat banyak sekali negara-negara Slavia yang belum banyak diketahui dan dikaji oleh masyarakat luas.

Dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas khususnya kepada mahasiswa di Universitas Indonesia yang ingin mengeksplorasi lebih jauh dan juga mensosialisasikan sistem pendidikan dan kebudayaan negara-negara Slavia, kami berharap publik Indonesia dapat mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang keberadaan dan segala hal yang terkait dengan negara-negara Slavia tersebut.

Acara ini juga menjadi salah satu program kerja (proker) IKASSLAV FIB UI Periode Kepengurusan 2012-2013, dimana acara ini dapat menjembatani hubungan antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Rusia (IKASSLAV), Program Studi, Fakultas, dan Universitas dengan kedutaaan-kedutaan besar negara Slavia, dengan tujuan menjalin komunikasi dan kerjasama yang akan saling menguntungkan di masa depan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini akan diisi oleh seminar, pemutaran film, pertunjukan seni dan juga pameran foto. Seminar yang akan diadakan pada dua hari berturut-turut ini akan membahas dua tema: Pertama, seminar kebudayaan dan pariwisata yang akan dipresentasikan oleh tiga kedutaan besar yaitu: Rusia, Belarus dan Bosnia-Herzegovina. Kemudian pada hari kedua, akan ada seminar dengan mengangkat tema pendidikan yang akan dipresentasikan  Ceko, Slovakia, Polandia

Selain itu, pada hari kedua pun akan dilaksanakan pertunjukan seni, meliputi tari, musik, puisi serta pemutaran film dari negara-negara Slavia sebagai bentuk promosi kebudayaan negara-negara Slavia tersebut.

Para pengunjung akan disuguhkan beberapa lukisan dan foto-foto, yang akan memberikan mereka pandangan mengenai seni dan alam negara-negara Slavia. Lukisan dan foto-foto tersebut akan ditempatkan di area Gedung IV, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

Peserta dari acara ini ditujukan untuk sivitas akademika Universitas Indonesia, khususnya mahasiswa, para birokrat, dan masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih jauh tentang negara-negara Slavia.

 

Twitter: @SlavicDaysUI


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply