Social Media & Maissy


0

Berawal dari secara tidak sengaja bertemu dengan Founder sekaligus Lead Admin anakUI.com di suatu acara yang bernama akademi berbagi pada tanggal 31 maret 2011 (just follow@akademiberbagi) , saat terlibat dalam pembicaraan ringan saya bilang ke MIA (founder anakui.com) bahwa saya pernah menulis artikel di anakui.com yang seingat saya berkaitan dengan perayaan hari air sedunia dan hari bumi. Sementara admin sibuk mencari artikel saya di smartphonenya,saya merasa seakan tersadarkan karena artikel itu saya tulis tepat satu tahun yang lalu. Gairah menulis menulis saya pun kembali ketika sang admin membaca artikel yang saya tulis tersebut dan berkata “ya..ya saya ingat tulisan ini” its an honour for me dari sekian banyak tulisan dan penulis di anakui.com dia masih ingat tulisan saya *colek mimin*

Hari ini 1 april 2011,di waktu senggang menunggu perkuliahan saya iseng membuka account fb ini,sudah lama tidak updates status,tidak menyapa teman2 di fb. saat buka fb ada notifikasi dari salah seorang adek kelas * sebut saja ycc* di kampus yg mengirimkan friends request,saya accept dan lalu membuka profilenya. saya tertarik mengomentari salah satu updates statusnya yang isinya kurang lebih begini

“iseng.. streaming video idola w wkt kecil, MAISSY.. gila bgt, dl tiap ada album barunya, mati2an w nabung buat beli, trs tariannya w apalin n dg noraknya w ngajakin VP buat ajojing.. ha3.. untung, masa kecil w dijaman itu, kl ky skr, bs2 w udah gila dugem dr msh esde.. he3”

Kemudian kami pun berbalas komen sbb :

bpc : “ maissy sekarang udah kuliah kaleee…dia di Fakultas salemba UI angkatan 08 ,gw pernah ketemu pas lunch di UI salemba :)”

Ycc “iya.. udah tau.. he3.. kenalan ga, ka? kenalin w dong dong dong! *mulai kejang2 kegirangan lg* ha3”

bpc “ngga,mendadak gw jadi pemalu…grogi luar biasa padahal teman gw dah nawarin buat motoin gw bareng dia pake bb nya 🙁 “

Ycc : “ahhh.. ka bpc mst sering deket2 w.. biar kebiasan deket org cakep.. he3”

bpc “gw biasa dekat orang cakep…cuma ini beda..idola masa kecil yang bikin lidah kelu tuk berkata2 heheh”

Ycc:  “ha3.. akuh tau rasanya.. 🙂 “

Ya mungkin kita semua tau rasanya, bagaimana jika bertemu idola atau apapun itu namanya.its totally different rasanya sangat berbeda saat saya bertemu dengan idola anak2 zaman sekarang,gw pernah ketemu *maaf bukan songong* Luna maya, Dewi Sandra,Pandji,Farhan,Agus Ringgo dan Desta ampe Rido Rhoma yang mungkin teman2 pembaca juga pernah mengalaminya,bahkan salah seorang teman gw pernah tiba2 di datangin Rido Rhoma di Citos yang nawarin tiket XXI nya sebanyak 8 bh for free cos dia cancel nonton ma teman2 cewenya. Pengalaman yang ga disangka2 bukan? Namun its totally different like i said before, she is one of my childhood idols,sama seperti mellisa “semut kecil” bondan prakoso,trio kwek-kwek, puput melati, saskia&geofanny beserta eyang titik puspa dan lainnya yang pernah memberi warna dalam blantika musik indonesia dan juga mewarnai hari-hari saya seorang anak dari kota kecil di pedalaman sumatra sana yang tak keliatan di google maps. mungkin anak2 kecil zaman sekarang udah ga ada yang kenal karena teracuni oleh keong racun dan band-band alay lainnya.

Dari komen status terakhir, saya teringat kalo dulu pernah buat surat terbuka buat Meissy di Social Media namun lupa dimana .Akhirnya coba googling dengan keyword “ surat terbuka buat maissy ci luk ba “ and i found it,ternyata surat tersebut saya tulis di notes fb dan linknya di kopas oleh salah satu teman untuk di masukan ke salah satu forum terbesar di negeri ini,karena katanya waktu itu surat saya ini bisa jadi tandingan Surat Cinta Untuk Rektor UI yang juga kebetulan di tulis oleh rekan sekampus. Tak ada maksud untuk menyaingi surat tersebut,tak ada maksud buat lucu-lucuan atau memparodikan surat tersebut.surat tersebut adalah surat seorang mahasiswa yang secara tak sengaja bertemu dengan idola masa kecilnya yang secara kebetulan juga diketahui adalah mahasiswi sebuah fakultas favorit di universitas ini.

Berikut adalah petikan suratnya yang saya ambil dari Fb

======================================================================================

Surat terbuka buat Maissy Ci Luk Ba !!!

by bpc on Tuesday, June 1, 2010 at 1:27am

hi, maybe it’s sound ridiculous for u..but i’m one of u’r big fans.

Yesterday (31/05/2010) i saw u at cafetaria salemba at lunch time,ingin menyapa apa daya lidah terasa kelu tak mampu berkata..hanya mampu berbisik ke teman satu meja “itu maissy ci luk ba bukan?”

Sang teman hanya tertawa ketika melihatku mencuri-curi pandang ke arahmu saat berbincang dengannya .Serasa ga percaya bisa liat dirimu mu langsung.Selentingan kabar di salah satu forum terbesar di negri ini menyebutkan Maisy diterima di Fakultas Salemba .Sempat ga percaya namun juga terbesit rasa bangga Maisy bisa keterima di Fakultas Salemba  yang ternama.

Pengen kenalan dan foto bersama,namun camera hape sedang tidak dapat digunakan,sang teman mengusulkan untuk menggunakan BBnya namun ku tolak dengan halus karena tidak ingin mengganggu waktu istirahat siang mu. ku tau Maissy pasti butuh privacy.

Sampai akhirnya Maisy berlalu pergi setelah selesai santap siang,sang teman lagi menyemangati ku untuk segera mengejarmu,berkenalan dan have a picture with u.Namun ku liat Maissy sangat diburu waktu.

Akupun hanya bisa melihat mu berlalu dengan langkah terburu-buru,meninggalkan ku dan sang teman yang cuma tersenyum-senyum melihatku yang melewatkan kesempatan tuk berkenalan dengan mu.

oleh karena itu,izinkanlah aq mengadd mu dan berkenalan dengan mu walau hanya di dunia maya.tak ada maksud dari perkenalan ini,hanya keinginan berkenalan seorang fans terhadap idolanya 🙂

Best Regards

Bpc,SE candidate

Mahasiswa Fakultas Abu-abu UI

========================================================================================

Jujur aja ga ada niatan apa-apa dengan memposting surat ini di anakui.com, kalo di baca yang bersangkutan syukur alhamdulillah jika tidak juga no hard feeling. Tulisan ini sekaligus membangkitkan kenangan saya akan indahnya  menulis, tulislah apa saja yang kalian ingin kan di media sosial,baik itu hobby,passion di bidang tertentu, atau apa saja yang kalian ketahui dari berbagai macam sumber. Karena terkadang tulisan kita,kicauan kita di media sosial seperti twitter merupakan sumber informasi yang tanpa kita sadari dibutuhkan oleh orang lain.

Oh iya mau meng-qoute kicauan yang saya dapat dari twitter hari ini

“Carilah pasangan yang sesetia Facebook. Walau tak pernah kau kunjungi lagi, semua foto kenanganmu tetap dia simpan dgn rapi”

Udah ah..ckup sekian…saya jadi berasa jadi seperti dosen saya yang di juluki Hagrid karena fisiknya mirip banget sama hargrid mulai dari rambut dan jambangnya nya dan badan lebarnya yang walaupun berwajah sangar namun berhati lembut. Beliau sering menyelipkan quote romantis seperti ini di lembar akhir ujian entah itu ujian mikro,makro,maupun koperasi 🙂


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Bonni Chaniago
Alumni Fakultas Event yang merasa dirinya salah memilih jurusan saat kuliah, saat ini sedang menggeluti dunia tulis menulis. menulis di blog pribadi maupun di anakui agar otak tidak semakin tumpul menghadapi keruwetan hidup. bisa ditemukan di salah satu sudut labkom kampus, ataupun di kopisop sepanjang jalan margonda, sedang mencari wifii dan wife to be :D

2 Comments

Leave a Reply

  1. *colek balik*
    *idih, apa ini kita main colek2an* 😀

    dia sekarang udah ga di dunia entertainment lagi kali ya? sama sekali ga kedengeran kabarnya..

    btw, dia satu SMA sama gw, tp ga pernah ketemu. lah gw baru keluar SMA, dia baru masuk hahaha