Mahasiswa UI Ayo Bangun Dari Tidur Panjang Kalian..


0

Hidup Mahasiswa..

Hidup Rakyat Indonesia…

apa kabar Mahasiswa UI..

Lihatkah kalian bahwa eberapa hari ini Indonesia bergerak. lihatlah di layar televisi, dari berbagai sudut pelosok dan kota di seluruh Indonesia kita bisa melihat sebuah awal dari pergerakan besar. pergerakan mahasiswa di Makassar dan pergerakan mahasiswa di UNAS yang menghasilkan pelanggaran HAM adalah contoh dari sebuah pergerakan. memang pergerakan yang dilakukan berdasarkan cara tergantung dari style pergerakan yang diusung mereka. UI juga punya style dalam pergerakannya.

UI telah lama dikenal sebagai pelopor dalam pergerakan Mahasiswa di Indonesia. Setiap pergerakan selalu dimulai dari kampus Salemba.. YA,, kampus UI Salemba adalah awal dari tumbangnya tirani yang menyelimuti bangsa ini. telah lama UI ‘ditakuti’ oleh pemimpin negeri ini.. tapi mengapa kini UI terlihat “lembek” dan tidak memperlihatkan taringnya lagi.. Apakah kini taring itu telah tumpul tidak setajam dulu lagi.. atau hanya sengaja disipan untuk pergerakan besar.. Ingatlah kawan,, tidak ada pergerakan besar yang tidak dimulai dari Kampus UI kita tercinta..

Dimana kalian wahai mahasiswa saat bangsa ini membutuhkan kalian. Masihkah kalian tertidur pulas dalam mimpi yang membuat kalian lupa siapa sebenarnya diri kalian semua. kalian adalah awal,,awal dari pergerakan besar yang akan mengguncang bangsa ini,,awal dari runtuhnya tirani busuk yang telah menggerogoti habis segala aspek kehidupan di negeri yang kaya raya gemah ripah loh jinawi ini.

Sebatang lidi tidak akan bisa membersihkan halaman kita yang kotor.. tetapi jika lidi-lidi itu disatukan menjadi sebuah sapu yang kuat maka akan menjadikan sebuah sesuatu yang lebih berarti. sesuatu yang ditakuti oleh lalat, kecoa, bahkan tikus yang telah mengotori halaman kita. Sebuah pergerakan yang dilakukan bersama akan menghasilkan hasil yang memuaskan daripada pergerakan yang dilakukan sendiri – sendiri.

mari semua yang membaca artikel ini kita tanamkan dalam diri kita untuk bangkit.. selain bangkit untuk diri sendiri, bangkitkanlah jiwa kalian untuk bangkit melawan penindasan yang telah dilakukan penguasa negeri ini..Negeri ini membutuhkan kita rekan-rekan !!!

Hidup Mahasiswa..

Hidup Rakyat Indonesia..


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
bakung

27 Comments

Leave a Reply

  1. sebelumnya , pertamax dulu nih.

    wah,, MANTAPS.

    sepakat dah guah sama tulisannya

    keliatan sepi sih emang reaksi dari UI begitu BBM tepat naik..
    biar kata ada kontroverialnya,, gua salut sama Unas…
    setidaknya mereka bener2 prihatin BBM naik..

    cuma kemaren gua baca ada perwakilan BEM UI yang ikut solidaritas UNAS di tulisan kompas…

  2. pemimpin adalah cermin rakyatnya.
    jika rakyatnya baik akan mendapat pemimpin yang baik
    begitu pula sebaliknya.
    dan untuk pergerakan mahasiswa. saya tidak melihat aksi yang dilakukan secara sporadis dan anarkis dapat menyelesaikan masalah apalagi ampe bakar-bakar ban. karena kondisi zaman pun telah berubah.
    jika mahasiswa punya media itu akan lebih efektif sebagai wadah perjuangan.

  3. @ irhotep

    iye,, gua nonton…
    emang keparat tuh orang..

    malah nyusahin masyarakat..
    yang nyoret2 kaca mobil pas demo di Moestopo..
    kampung!

    cepol aja tuh!

  4. klo gw yg punya tu mobil..
    gw tancep gas aja sekenceng mungkin..

    mampus, mampus d..
    daripada mobil gw kotor ma cat pilox mending kotor ama darah sekalian..

  5. masih….masih…
    rakyat Indonesia masih kuat ditindas sama pemerintahnya sendiri…
    ini baru ‘mahasiswa’ lho yang anarki, belum rakyat aslinya…
    tunggu aja sampai titik terendah dan rakyat dah gak kuat lagi bertahan…
    disitulah bom waktu Indonesia akan meledak…
    bersabar ya kawan….

  6. Ngapain malu ama alumni2 UI tempo dulu. Malulah kepada diri sendiri yang belum bisa memberikan apa-apa untuk bangsa ini. Pergerakan mahasiswa tempo doeloe dihadapkan pada kondisi yang berbeda dengan yang terjadi sekarang. Tiap zaman punya gaya-nya masing-masing bro. Untuk kasus BBM, BEM UI gak sekedar reaktif…harus benar2 kritis dalam melihat permasalahan yang terjadi… Seharusnya, aksi mahasiswa bisa lebih mencerdaskan, bukan malah menambah derita rakyat Indonesia, dan tidak membuat buruk “wajah” pergerakan mahasiswa itu sendiri. -salam-

  7. kalo mau belain rakyat, jangan bikin aksi yang nyusahin rakyat lah! jangan sampai kita mahasiswa UI malah terjebak sama aksi” anarkis dengan dalih membela rakyat. kayak kata bang iRHoTeP, kalo mau dapet simpati rakyat dan ngebela rakyat, bukan begitu caranya!

  8. #8: and your point is? Lo menganggap anarkisme pada aktivis itu wajar karena toh rakyat juga berbuat demikian?

    Gw minta lo berhenti dari BEM UI dan cari Fight Club terdekat di kampung-kampung. Sebagai rakyat gw gak rela elo sebagai penyalur aspiRasi rakyat.

    Apa gunanya diskusi kalo toh penyelesaian pada akhiRnya mengindahkan kekerasan pula?

    Gw aja masih masygul kenapa kampanye BEM UI di UI Salemba tempo hari bisa berujung “pseudoanarkis” begitu… ini lagi lo minta tradisi diteruskan…

    Dasar darah muda, suka coba-coba. Cari pasangan hidup gih

    +iR+

  9. setuju… gw juga sama sekali gak setuju mahasiswa jadi nyusahin rakyat, dengan alasan untuk membela rakyat…

    gw liat kemaren di berita ttg demo anak UN*S itu…(berusaha gak nyebut merk)
    ngapain sih mereka demo sambil blokir jalan?? BAKAR BAN?? bawa ganja+miras??

    ya gak heran lah gw kalo mereka ditangkep pulisi….

    ~mohon maap, bukan bermaksud nge-flame…

  10. lagi2 iRHoTep…
    hahahaha
    iRHoTep..iRHoTep…
    gw salut ama kekonsistenan lo di anakUI.com ini
    hahaha
    tapi
    ko kesannya kaya cuma omdo ya?
    jangan2 lo beraninya cuma di online doank lagi!!
    hihihi
    atau dunia lo cuma di anak UI.com doank???
    lo udah vakum kuliah ya?
    hahahahahahha(ga abis2)
    tapi gw bakal sangat lebih salut lagi
    kalo lo konsisten di dunia nyata
    hahha
    lo emang fenomenal iR…
    sayangnya…
    cukup tau aja
    hahahhahahaaaaaaaaaaaahhhhhhhaaaaaaaaaaaaaahhhaaa
    (sampe cape gw ktawa gara2 lo iR)
    tingkah lo sangat menggelikan…

  11. #5 Setuju,

    Tapi jangan bawa merk mas, ntar yang merasa marah2 ke anak UI atau takut kalo aksi mereka tidak dihargai.

    Kiata harus pakai Intelektualitas…

  12. Saktioners: Astaga… kenapa musti takut untuk memprotes keberangasan? Memang sih mungkin saja itu ulah segelintiR oknum, tapi ini juga menyangkut nama baik pergerakan mahasiswa

    +iR+

  13. wEiTz…gw salut bgt ma cOmment2 kaLian…

    n gw berharap c dalam dunia nyata lo semua juga KONKRIT…
    g cuma ngomong doanx….
    kalo cuma ngetik-ngetik gini sih semua orang juga bisa…

    n kalau lo semua emang orang yang sadar akan pentingnya BERGERAK untuk rakyat dan negeri, sadarin juga donx temen2 lo yang lain!!!!

    lo semua mahasiswa kn?????
    konkrit youw..

  14. belajar juga udah bisa dibilang konkrit, lebih konkrit dibandingkan teriak2 di jalan. ngasih komen di forum ini juga konkrit, dibandingkan diam aja sambil baca2 komen dari orang lain

  15. Apa itu pergerakan mahasiswa?

    Apa tujuan pergerakan mahasiswa?

    Apa prameter keberhasilan sebuah pergerakan mahasiswa?

    Apa UI yang semakin mahal biaya masuknya punya nilai sebanding dengan tingkat apatisme mahasiswanya?

  16. Bangkit dari tidur panjang, hanya untuk ikutan omong doang? dengan berbalut jaket almamater, rekan-rekan seperjuangan konformitas di samping, mengepal jari-jari tinju tanpa mengerti artinya sambil berteriak-teriak “konkret dong! konkret dong! konkret dong!” gitu?

    mending gw tidur dan bermimpi indah. syukur-syukur bisa ketemu Olivia Wilde.. nyam

    +iR+
    http://www.fkui02.net/biawak/

  17. pergerakan mahasiswa sudah dikalahkah oleh kapitalis.oleh karena itu, sulit membedakan kemurnian sebuah gerakan. apa yang dilakukan oleh kawan2 di jalan adalah bagian dari uapaya kepentingan bersama. bakar ban adalah salah satu cara untuk menarik perhatian . bukan maksud lain

  18. gw setuju sebagai mahasiswa yang membela rakyat janganlah setiap demo itu harus anarkis. karena dampak kerusakan yang ditimbulkan ujung2nya pake uang rakyat juga.. apalagi pake lempar batu, hancurin mobil orang, rusakin pagar DPR.. kt bayar pajak cuy.. pajak itu ntr dipake bwt pembangunan negeri ini.. ya demo boleh asalkan jangan anarkis kaya dihutan rimba gitu. udah mahasiswa pikirnya juga harus kritis dong!
    masa kaya ank – anak gitu.. balik aja lo ke TK sono..

    MARI BERDEMO TANPA ANARKIS!!!
    Hidup mahasiswa.. !!!!

  19. @#24
    trus lw tau gak berapa banyak duit PAJAK yang lw bayar itu diselewengin??
    lw tau gak kenapa pejuang dulu lebih milih Bandung di-bumihanguskan??
    kita gak sadar aja kalo kita sekarang sedang dijajah, oleh orang yang berwarna kulit sama, oleh orang yang berbahasa sama dengan kita,…
    tapi apa jangan2 kita termasuk golongan penjajah itu??

  20. Benar2 dahhh….
    Mahasiswa sekarang sudah pada terjangkit oleh apatisme dan hedonisme…
    Mahasiswa sekarang sudah melupakan jasa para abang2 nya dulu yang mempelopori gerakan kemerdekaan 45, Tritura 66, Malari 74, Reformasi 98…
    Saat ini kita semua butuh penyadaran intelektual muda untuk mengembalikan jati diri kita sebagai agen perubahan…