Cerita tentang UI berhantu? Rasanya memang tidak asing lagi. Namun, siapakah yang pernah melihat sosok menyeramkan di gedung utama Fakutas Ekonomi?

Cerita ini dialami oleh saya sendiri. Terjadi pada malam Sabtu, tepat pada jadwal kumpul rutin paguyuban daerah asal makanan pempek. Malam itu, wakil ketua paguyuban kami, Khifzon-FK, sedang asyik memotret gedung utama FE saat menunggu teman-teman yang lain mendapat tumpangan pulang.

Sosok Putih Di Atas Gedung FEB? via depokpost

Sosok Putih Di Atas Gedung FEB? via depokpostdd

Hari bisa dibilang sudah larut, sekitar pukul 10 malam, dan satpam FE tampaknya sudah mengusir secara terang-terangan dengan mematikan lampu selasar gedung utama. Kebetulan, saya dan Khifzon pulang berbarengan karena searah, juga bersama beberapa teman lainnya.

Sambil menunggu teman-teman yang lain pulang, karena kami adalah kloter terakhir kepulangan, maka saya dan teman-teman yang lain mengajak Khifzon untuk membuat video Snapchat bersama. Namun, sayangnya pembuatan video gagal karena kehabisan baterai handphone. Setelah memastikan semua sudah pulang, kami pun bergegas pula untuk pulang. Dalam perjalanan, saya dan teman-teman sempat meminta lagi Khifzon untuk membuat video Snapchat dan beruntungnya, kali ini berhasil, dan tiba-tiba saja baterai handphone berstatus baik-baik saja.

BACA JUGA: (Horor) Ternyata Dosen Baru yang Ngajar di FHUI Tengah Malam Itu Adalah…

Malam itu, karena besoknya tidak kuliah, saya menginap di apartemen salah satu teman, Cindy-FH. Sesampainya di kamar, kami masih bercengkrama dan kebetulan menyiapkan project untuk paguyuban. Saat sedang asyik bercengkrama, saya iseng melihat timeline Snapchat, dan saya lihatlah hasil jeprat-jepret dan video yang kami buat bersama Khifzon tadi. Namun mata saya terhenti dan mengulang-ulang satu foto yang mengganggu mata saya.

advertisement

hantu-fe-225x300 (1)

Ya, foto gedung utama yang di depannya terdapat pohon yang sangat besar. Sesosok makhluk putih tertangkap kamera sedang berdiri di pinggiran gedung paling atas. Sontak saja saya berteriak dan segera menyuruh Cindy melihatnya. Buru-buru kami screenshoot dan bertanya pada Khifzon, apakah dia sadar tentang penampakan tersebut.

Anehnya, Khifzon tak mengetahui bahwa ada sesosok makhluk berbaju putih itu saat ia mengambil foto tersebut. Usut punya usut nih ya… menurut salah satu teman yang bisa “melihat” bilang, kalau saat mengambil video Snapchat di depan gedung utama tadi, makhluk “itu” tidak meperbolehkan kami sehingga ia menggagalkan video dan membuat baterai handphone Khifzon habis. Menyeramkan! So guys, berhati-hatilah jika pulang malam.