Kamis, 11 Oktober 2007 adalah hari pertama cuti bersama Idul Fitri 1482 H di kampus UI. Kampus terlihat sangat lengang, karena bisa dipastikan banyak sivitas akademika UI sudah pulang ke kampung halamannya, atau minimal pulang ke rumahnya setelah lama tinggal di kost-an, kontrakan, maupun asrama.

Bagaimana persiapan kampus UI menyambutnya? Liputan foto berikut ini menggambarkan seberapa meriah kampus UI menyambut Lebaran 1428 H ini. Beberapa elemen di kampus ini, termasuk pihak rektorat, menggunakan spanduk untuk memberikan ucapan selamat Idul Fitri.

Spanduk dari Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UI, sedikit terselip di antara spanduk lainnya di depan Stasiun UI.

advertisement

Spanduk resmi dari pihak Rektorat UI (Kantor Humas dan Protokol UI) di gerbang kuning

Spanduk undangan sholat ‘Ied berjamaah di Masjid UI. Spanduk ini berada di ATM BNI depan balairung. Spanduk serupa juga ada di pintu masuk Masjid UI.

Dari hasil pemantauan 10 fakultas yang ada di UI Depok, hanya Fakultas Hukum yang memasang spanduk ucapan Idul Fitri. Fakultas yang lainnya kemana nih?

advertisement

Satu hal yang unik dalam menyambut lebaran ini dilakukan oleh BEM Fakultas Psikologi. BEM F. Psi dengan cerdas telah menangkap peluang bisnis besar menjelang lebaran ini, di mana biasanya banyak orang membeli baju baru, dengan menjual pakaian.