Suka Duka Jadi Maba UI 2015

Selalu ada suka duka selama para maba menjalankan kehidupan baru di kampus tercinta kita di Universitas Indonesia. Ketika kamu berhasil mensyukuri itu semua, pasti lebih banyak sukanya deh daripada dukanya. Nah yang perlu kamu inget juga adalah "Serunya jadi mahasiswa baru itu tidak akan terulang dua kali!"


0

Mahasiswa Baru emang ga pernah lepas dari yang namanya Ospek dan segala cerita yang terdapat di dalamnya. Tapi, tentu aja pasti akan ada banyak hal yang didapatkan di dalamnya, baik suka maupun duka.
Kalo kata salah satu iklan kopi di tipi, “Karena Hidup Banyak Rasa”.

BACA JUGA: OSPEK? Siapa Takut!

Nah makanya Kegiatan Maba ini ada untuk memberikan rasa awal dan permulaan bagi para mahasiswa baru sebelum akhirnya melangkah lebih jauh di dunia perkuliahan ini. So, menurut pengamatan dari kacamata anakUI.com, begini kira-kira suka duka jadi maba UI 2015. Hal-hal yang Menjadi Duka Menurut Maba:

1. Welcoming Maba

Welcoming maba

Siapa bilang welcoming maba ini penuh dengan sambutan-sambutan hangat dan menggembirakan? Mungkin beberapa jurusan ada, tapi nyatanya… Emang bener kok hahaha, di 2015 ini banyak hal-hal yang “mewarnai” pelaksanaan welcoming maba UI. Ada apa aja sih?

  1. Welcoming maba gelombang 1 hujan. Meskipun kita tidak boleh membenci hujan karena itu merupakan sebuah berkah atau musibah, yang pasti saat itu hujan membuat keadaan menjadi ga karuan. Stand makanan kacau, stand jurusan apalagi. Semua berebut berteduh di Balairung.
  2. Welcoming maba gelombang 1 (lagi) cuma satu hari. Kebijakan pemerintah yang memutuskan SBMPTN harus dilaksanakan satu hari berimbas pada welcoming maba ini, jadinya cuma sehari deh. Kenapa gitu sih? Ya karena mencegah yang udah dapet SNMPTN/PPKB ikut SBMPTN lagi. Hidup itu pilihan, bro. Hahaha. Akhirnya, rumpun sosial baru bisa mulai welcoming maba saat hari menjelang sore-malam. Ga apa-apa. Sekali-kali pulang malem. Kan udah mahasiswa. Maba bete. Panitia apalagi. Chuapeque.
  3. Welcoming maba gelombang 2 hari pertama server down. Yha lagi-lagi welcoming maba. 2015 kenapa sih sungguh kasihan? Tidak kok hanya bercanda. Ya meskipun ga lama-lama banget masalahnya tapi cukup membuat panik dan menunggu ya. Tau sendiri kan kalo menunggu itu ga enak?

2. Susah Cabut

1440292413067

1440292423778
Kartu sakti untuk pulang dan pergi. Hehe

Denger-denger sih sekarang susah banget ya cabut KAMABA gara-gara harus pake kartu datang dan pulang? Hahaha. Udah gitu harus delapan belas ya jumlahnya agar bisa ditukarkan dengan Jakun?

BACA JUGA: Ini Hal-hal yang Mahasiswa Baru Rasakan: Balada Semester Perdana

Ga apa-apa sih, itu tandanya UI telah dapat menemukan cara efektif untuk mengantisipasi maba-maba bandel yang mau cabut KAMABA. Hahaha. Tenang-tenang, semua pasti ada manfaatnya, kok. (klise)

3. Dinamika Angkatan

IMG_20150822_214517
Wah ini nih yang bikin rasa kekeluargaan maba meningkat parah, entah sesaat atau emang akan selamanya hahaha. Well, meskipun kalau boleh jujur masih dibilang kalah jauh sama dinamika angkatan univ-univ lainnya, maba 2015 ini patut diapresiasi lah untuk bikin lambang makara seribet itu saat OKK ditambah dengan tekanan dan senior-senior yang sengaja berdrama untuk merusaknya. lol. Jadi wajar dong kalo ga bagus-bagus amat? Tujuannya kan emang buat mengetes kekompakan maba bukan buat bagus-bagusan. Haha.

Well. Pertanyaan berikutnya yaitu: Emang jadi maba ada sukanya? Siapa juga yang suka jadi maba?

Engga deh becanda. Mau ga mau masa-masa maba itu merupakan masa adaptasi dari dunia SMA ke perkuliahan yang harus kita lewati. Tentu aja banyak sukanya, mulai dari cinta univ yang lagi anget-angetnya karena menghafal lagu-lagu mahasiswa kenalan baru, temen baru, atau bisa jadi… pacar baru hahaha.

Secara ga langsung, status maba juga membuat kita sadar bahwa roda itu berputar, yang tadinya senior kelas dua belas sekarang kembali lagi jadi junior. Maba tuh enak kok tinggal mengikuti rangkaian acara dengan duduk manis kalem merhatiin, pasti ada yang bikin seru dan bermanfaat.

Jadi jangan pernah menyesal kalau teman-teman telah mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut selagi jiwa raga masih mendukung. Karena serunya jadi mahasiswa baru tidak akan terulang dua kali!

Maba mana suaranyaaaa? Yuk share artikel ini via Facebook, Twitter, Google Plus, WhatsApp, dan Line ke temen-temen jurusan kamu sesama maba, yang senasib sepenanggunangan.

Next, semakin banyak temen-temen yang kamu miliki pas jadi maba. Itu juga loh yang bakal jadi temen yang bantuin kamu nanti pas di dunia kerja. Biasanya…


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals