Tampil Hits di Kampus dengan Jeans Belel? Ikutin Cara Ini dan Simak Tips Ngerawatnya

Punya celana jeans belel? Eits, jangan langsung dibuang dulu. Kamu masih bisa tampil hits dengan celanan jeans belel. Begini, nih tipsnya.


0
Dirawat dengan baik via ayobuka

Sebagai anak kosan sejati, pasti kamu punya yang namanya celana jeans! Celana andalan kalau udah bingung mau pake apaan buat ke kampus. Ajaibnya lagi, celana jeans itu pun bakal dipake meski gak dicuci selama berhari-hari lamanya, bahkan tetap dipake meskipun udah belel. HAYO NGAKU!

Terus kalau udah belel tapi masih sayang gimana? Jangan diputusin! Eh, maksudnya jangan dibuang. Meski warnanya sudah pudar karena sering dicuci, kamu gak usah cemas karena yang namanya jeans belel akan selalu bikin kamu ngehits!

Gak percaya? Tenang aja! Pasalnya ada banyak cara nih yang bisa kamu lakuin buat tampil hiiieetts dengan jeans belel kesayangan kamu. Gini caranya ngerawat jeans belel kamu biar tetap bisa bikin kamu keliatan kece.

Padupadan dengan atasan dan item lainnya

Kalau mau pake jeans belel, pake atasan rapi via warungkopi
Kalau mau pake jeans belel, pake atasan rapi via warungkopi

Jeans boleh belel, tapi kalau kamu bisa pakai atasan, sepatu, dan aksesori lain yang lebih rapi dan bersih, maka belelnya jeans kamu akan jadi centre of attraction, dimana orang-orang akan ngeliat kamu kayak, “Wih, anak hipster nih. Keren, Cuy.”

BACA JUGA: Jenis-jenis Tas Ini Seringkali Dipakai oleh Mahasiswa UI

 

Kombinasi dengan yang simpel

warna hitam bikin aura kamu keliatan lebih bersinar via gayatasi
warna hitam bikin aura kamu keliatan lebih bersinar via gayatasi

Jeans belel, kaos satu warna polos tanpa embel-embel logo atau gambar apa pun, kalau bisa warna hitam, plus sepatu Converse. Simpel dan sempurna! Percaya gak percaya, warna hitam bikin aura kamu keliatan lebih bersinar, paduannya dengan jeans belel bikin kamu keliatan sebagai mahasiswa yang bebas tapi tetep tau bagaimana bersikap.

 

Pakai yang pas!

Jeans beraksesoris berlebihan? Big NO! via aliexpress
Jeans beraksesoris berlebihan? Big NO! via aliexpress

Meski belel dan udah lama kamu pakai, tetap pastikan bahwa jeans kesayangan kamu itu gak kegedean sampe bikin kamu jalan kayak badut atau gak kekecilan. Kalau emang udah kegedean, coba deh dibawa ke Kang Permak. Kali aja jodoh…

Sebaiknya hindari pakai celana jeans dengan aksesori berlebihan, kayak rantai pinggang atau jaket kulit yang bikin kamu keliatan lebay dan pamer. Jadi, jangan heran kalau tiba-tiba ada temen kamu yang bilang tampilan kamu sok ngartis hanya karena kamu salah kostum.

Jeans yang pas, meski belel, akan bikin kamu keliatan sebagai orang yang supel dan selalu siap menghadapi tantangan. Jeans yang pas juga membuat kamu terlihat sebagai orang yang tidak berlebihan dalam segala sesuatu.

 

Dirawat dengan baik

Dirawat dengan baik via ayobuka
Dirawat dengan baik via ayobuka
Kalau mau pake jeans belel, pake atasan rapi via warungkopi
Kalau mau pake jeans belel, pake atasan rapi via warungkopi

Meski sudah belel, bukan berarti kamu bisa semena-mena dengan jeans kesayangan kamu. Dia tetap butuh perawatan dan kasih sayang. Tuh, jeans aja butuh kasih sayang, apalagi kamu… eh…

Ngerawatnya pun gampang banget! Misalnya pada bagian yang robek, serat kain bakal mudah  terurai dan bikin warna memudar. Karena bahan jeans relatif tebal dan kaku, cuci pakai mesin cuci tentu akan bikin perawatan jeans lebih mudah. Namun, pastikan setting mesin cuci biar gak bikin tambah rusak misalnya pake siklus cuci paling pendek dan air biasa.

Salah satu cara agar jeans belel kamu seratnya tetap terjaga dan warnanya tidak mudah pudar adalah dengan membungkusnya dengan plastik tertutup, lalu ditaruh di freezer kulkas selama kurang lebih 30 menit. Tapi pastiin dulu kalau jeans kamu gak bau biar gak berpengaruh pada makanan di dalam kulkas.

Selamat mencoba ya, Guys! Semoga tips ini bisa bikin kamu tetap tampil kece dan percaya diri dengan jeans belel kesayangan. Jangan lupa buat share info ini lwat Facebook, Twitter, atau Line kamu.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply